[Bandung] One Day Culinary Trip

Akhir bulan Juni sebelum puasa, bersama dengan teman2 yang doyan makan, kita mengadakan trip dadakan ke Bandung. Sebenarnya dibilang dadakan banget juga ga sih, baru direncanakan 1 minggu sebelum berangkat. Dari seminggu itu kita ud susun list tempat makan yang mau dicoba. Benar-benar trip yang ambisius deh.

Note : Kita pergi rombongan 5 wanita dengan 1 anak kecil. Dan ini semua yang kita makan pas di Bandung waktu itu. 

Ini nih yang kita makan di hari itu. Untuk nama tempat makan dan alamat bisa dilihat di bawah foto.

(more…)

Shirokuma PIK

Mumpung di PIK, coba mampir ke Shirokuma, cafe yang baru buka di PIK. Shirokuma ini spesialisasi nya di matcha soft ice cream. Datang ke sana menjelang sore, suasana nya juga ramai. Harus waiting list dulu sambil menunggu meja yang kosong. 

(more…)

Sun City Jakarta

Sun City terkenal sebagai tempat makan dim sum yang enak. Karena penasaran dan kebetulan juga diajak oleh teman2 (Imel & Anthony), akhirnya pada bulan kemarin kita makan disini. Setiap Senin-Jumat, dim sum di Sun City diskon 50% dari jam 11 sampai 3 sore. Lumayan kan? Karena mengejar diskon 50% itu akhirnya kita pergi di hari Kamis. Sayang pas kulineran di hari itu, batre kamera bermasalah ! Sedih loh rasanya…..Jadinya foto-foto di postingan ini hasil jepretan Anthony. Bagus ya..ngiler sama kamera nya deh jadinya….

(more…)

[Singapore] Zhong Hua Steamboat

Tau mengenai tempat makan ini pas jalan-jalan sekitar hotel. Ternyata di sebelah belakang itu banyak sekali pilihan tempat makan. Tapi ada 1 tempat yang paling ramai, yaitu Zhong Hua Steamboat. Kita melewati tempat makan ini sekitar jam 11 malam, tapi suasana nya benar-benar ramai. Seluruh meja penuh oleh pengunjung yang ingin menikmati steamboat. Karena sudah malam dan tidak terlalu lapar, akhirnya diputuskan kita akan balik untuk makan disini besok siang. Jam buka resto ini sedikit unik yaitu jam 11 malam sampai jam 5 pagi.

(more…)

[Singapore] L’Atelier de Joel Robuchon

Balik lagi ke pembahasan mengenai jalan-jalan ke Singapore bulan Mei kemarin. Di blog post kali ini mau membahas mengenai salah satu restoran yang terletak di lantai dasar Hotel Michael, Sentosa Island, Singapore yaitu L’Atelier de Joel Robuchon. Lokasinya jadi 1 dengan Joel Robuchon. Bedanya, kalau Joel Robuchon merupakan resto fine dining, yang L’Atelier de Joel Robuchon lebih ke arah casual (biarpun harganya ga casual juga sik). Begitu masuk ke dalam, sebelah kiri untuk L’Atelier dan sebelah kanan untuk Joel Robuchon nya. Jangan sampai salah masuk ya. Kita sengaja makan disini untuk merayakan 1st wedding anniversary kita. Jadi gak papa donk kalo sekali-kali makan yang mahalan dikit..Supaya dapat tempat, jangan lupa lakukan reservasi terlebih dahulu. Kemaren kita reservasi melalui e-mail. Respon nya cepat dan ditanya apakah ada special occasion atau tidak.

(more…)