[BEST SUSHI IN TOWN] Umaku Sushi Bintaro

Setiap ditanya resto sushi favorit di mana, tanpa ragu gw pasti jawab Umaku Sushi! Nah, pertama coba Umaku Sushi itu sekian tahun yang lalu di Duren Tiga. Berhubung di Duren Tiga tutup, akhirnya harus ke Cibubur dulu tuh kalau mau makan sushi di Umaku. Sekarang ga perlu jauh-jauh ke Cibubur lagi soalnya Umaku Sushi akhirnya buka di Bintaro! Yay lebih dekat dari rumah dan gampang dijangkau juga. Umaku Sushi Bintaro berlokasi di Ruko Sentra Menteng, seberang Lotte Mall Bintaro persis dan di belakangnya RS Premier Bintaro.

Begitu masuk ke dalam restonya, dekorasi dan tata letak ruangnya persis banget sama Umaku yang di Cibubur! Di Bintaro ini restonya juga terdiri dari 2 lantai, di mana di lantai 2 ada 6 meja, toilet dan mushola. Lantai 2-nya sendiri menurut gw lebih luas dibandingkan dengan yang di Cibubur.

Edamame
Salmon Skin Fried

Setiap berkunjung ke Umaku pasti selalu dapat compliment berupa seporsi Edamame yang kulitnya ditaburi garam. Namun pas pembukaan Umaku Bintaro yang lalu, setiap yang berkunjung juga mendapatkan seporsi Salmon Skin Fried. Garing-garing enak!

Salmon Belly Sashimi – Rp79.000

Pesan Salmon Sashimi maupun Salmon Belly Sashimi harganya sama, seporsi dibanderol dengan harga Rp79.000 dan dapat 5 irisan salmon yang tebal-tebal. Sashiminya fresh dan ukurannya yang juga tebal bikin yang makan pasti berasa puas banget deh. Dibandingkan di tempat lain, sashimi di sini harganya cenderung murah berkat potongannya yang tebal-tebal.

Toro Aburi – 62.000

Toro alias Fatty Tuna yang ditorch sebentar sehingga terasa aroma panggang dengan daging tuna yang lembut dan meleleh di mulut. Seperti makan wagyu! Enak dimakan selagi masih hangat. Oh iya, tanpa dicelupkan ke shoyu juga ud enak banget loh.

Sake Aburi – Rp39.000
Sake Aburi – Rp39.000

Menu favorit sepanjang masa di Umaku! Selalu pesan menu ini setiap berkunjung ke Umaku, ga pernah absen! Saking enaknya, gw sampai ga rela share 1 porsi untuk berdua. Kudu pesan seporsi sendiri biar puas. Salmon yang ditorch sebentar kemudian disiramkan saus semacam teriyaki khas Umaku. Salmonnya lembut dan meleleh di mulut, saus manisnya itu juga enak banget sampe ga tahu harus ngomong apa lagi. Kalau belum pernah coba, cobain dulu deh pasti bakalan ngerti kenapa menu ini selalu jadi favorit gw. Ga ada resto sushi di Jakarta yang bisa ngalahin menu yang satu ini loh.

Ebi Sushi – Rp29.000

Berhubung Ama Ebi nya ga ada jadi pesannya Ebi Sushi aja. Menu favorit gw juga secara doyan banget sama udang. Cuman kalau ada Ama Ebi pasti lebih enak karena rasa udangnya yang manis dan segar.

Salmon Lemon Miso – Rp89.000

Irisan salmon yang disiram dengan saus lemon miso sehingga menghasilkan cita rasa asem segar dan sedikit manis di dalam mulut. Salmonnya juga fresh dan tidak bau amis sama sekali

Sake Salad – Rp69.000

Salmon Salad favorit juga di Umaku. Ini juga salad favorit suami. Potongan salmonnya juga berlimpah loh. Salad dengan saus goma yang nutty gurih manis, cocok untuk makan sendiri atau share dengan yang lain.

Scallop Grill Tobiko with Special Sauce – Rp64.000

Menu favorit lainnya di Umaku adalah Scallop Grill Tobiko. Sausnya itu bikin nagih dan potongan scallopnya juga cukup berlimpah. Penyajiannya juga cantik banget.

Hotate Batayaki – Rp59.000
Sauteed scallop with butter

Buat penggemar scallop, menu satu ini juga boleh dicoba loh. Jadi scallopnya ditumis dengan butter, aromanya wangi dan enak dimakan pas masih hangat. Scallopnya juga empuk dengan rasa manis yang masih terasa di setiap gigitan.

Sake Chazuke – Rp58.000

Nasi salmon yang disiram dengan kuah dari teh. Kaldunya ringan dan potongan salmonnya juga cukup tebal. Buat yang bosan dengan menu nasi itu-itu aja bisa coba menu satu ini. Porsinya sendiri juga mengenyangkan untuk 1 orang.

Niku Soba – Rp65.000

Suka banget sama yang namanya soba. Pas ke Umaku Bintaro bareng suami akhirnya coba pesan Niku Soba biar ganti menu sekali-kali, ga Karai Ramen terus. Rasa kuahnya enak, daging sapinya juga empuk dan manis. Hanya saja sobanya terlalu kematengan buat selera gw. Untungnya masih bisa dinikmati, jadi ya ga masalah deh.

Karai Ramen – Rp59.000
Ramen with beef slice and spicy soup
Karai Ramen – Rp59.000
Ramen with beef slice and spicy soup

Nah, makan Karai Ramen ini pas grand opening Umaku. Ajak temen buat coba makan di sini dan langsung pesan menu ini deh. Karai Ramen ini menu ramen favorit di Umaku. Ga pernah bosen juga makan menu yang satu ini. Namun, berhubung gw sama Jali pasti mau makan yang lain-lain juga jadinya tiap pesan Karai Ramen pasti selalu pesan 1 buat share. Biarpun kuahnya merah tapi pedasnya masih bisa dihandle kok. Kuahnya gurih, pedas campur aduk jadi satu. Bikin nagih!

Seperti cabang lainnya, Umaku Sushi ini buka setiap hari Selasa sampai Minggu. Setiap Senin Umaku ini tutup. Jadi buat yang mau coba makan di sini, jangan datang pas hari Senin yah! Congratulation buat Chef Uki dan Bu Kiki untuk pembukaan cabang terbarunya Umaku. Semoga sukses selalu.

Umaku Sushi
Ruko Sentra Menteng Blok MN No. 1
Jl. DR Sam Ratulangi
Bintaro Sektor 7
Tangerang Selatan

Phone : 081212123153

Opening Hour : 11AM-10PM (closed on Mon)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s