Sambel Ki Demang Pamulang

Sambal Ki Demang

Hari Sabtu sekitar 2-3 minggu yang lalu gw sama keluarga cicip2 aneka makanan di Sambel Ki Demang Pamulang. Jadi tahu tentang tempat makan ini pas anterin Azka renang di daerah Serpong Paradise beberapa waktu lalu. Pas mau cari-cari tempat makan siang, tumben si Jali malah keingetan sama tempat makan ini. Ya ud deh kita mampirin mumpung masih mudah dijangkau juga dari rumah.

Sambel Ki Demang
Sambel Ki Demang
Sambel Ki Demang
Sambel Ki Demang

Menunya beraneka ragam. Dari ayam, ikan, aneka pepes, aneka sayur yang bisa ditumis atau oseng. Ada juga aneka lauk matang yang tersedia dan bisa langsung dinikmati. Sistemnya langsung pesan ke abangnya dan pilih-pilih sendiri.

Ini nasi pesanan Jali. Pesan dengan orek tempe dan oseng cumi asin pedas. Sempat cobain sedikit dan oseng cuminya enak loh. Pedasnya berasa dan asinnya juga pas. Potongan cabe rawit merahnya juga ga pelit, makanya rasanya pedes bener.

Sayur Asem

Selalu ga tahan ga pesan menu sayur asem kalo liat ada di menu. Seporsi sayur asem ini ga tahu sih harganya berapaan. Rasanya ya standar lah. Masih lebih suka sayur asem di tempat lain.

Pepes Teri
Pepes Jamur

Pesan aneka pepes buat share. Selain pepes teri dan jamur sebenarnya pesan pepes ayam juga, cuman ga kefoto. Rasanya juga mayan kok.

Tumis Kangkung

Duh, tumis kangkungnya enak! Rasa manis dan pedasnya pas banget. Jadi kalau dilihat dari penampakannya, tumis kangkung ini dimasak dengan bawang merah, cabe rawit merah, sedikit air dengan tambahan kecap manis. Kangkungnya juga masih krenyes-krenyes. Kuahnya itu dicampur ke nasi juga enak deh.

Ayam/Tempe/Tahu Goreng

Pesan ayam sama tempe goreng buat si Azka. Ayamnya empuk dan tempenya juga garing.

Sambal Ki Demang

Ga lupa pesan sambalnya buat cocolan ayam. Sambelnya sih enak deh, gurih dengan rasa pedas yang juga pas. Terus ini sambel kan ada sisa ya, gw bawa pulang buat jadi campuran nasi goreng juga enak loh. Puas banget makannya.

Nila Bakar & Pete

Ini ikan nila bakar pesanan tante gw, Ga lupa pesan pete juga. Ga cobain sih cuman kata tante gw rasanya sih mayan enak.

Oh iya gw juga ga tau detail mengenai harga-harganya yah. Cuman kemarin makan ber-5 termasuk Azka, total bayarnya sih Rp137.000 dan menurut gw sih mayan terjangkau yah. Tempat nya sendiri juga cukup luas cuman karena ga ada AC jadi pas siang-siang sih berasa banget panasnya. Ada kipas angin juga kurang membantu. Minusnya lagi banyak kucing berkeliaran di sana sini. Bahkan di meja juga ada jejak kaki kucing. Ya susah sih ya, secara ini ruang terbuka jadi harap maklum aja.

Sambel Ki Demang
Jl. Alam Asri Raya Blok K No. 3
Benda Baru
Pamulang – Tangerang Selatan

Phone : 089672238734

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s