[PEKALONGAN] Coffee and Beyond

Mumpung lagi main ke Pekalongan langsung deh janjian sama Dino yang sekarang memang tinggal di sana. Sepakat untuk janjian di Coffee and Beyond, sebuah coffee shop yang lagi hits di sana.

Tempatnya sendiri cukup luas dan tertata dengan baik dengan nuansa kayu. Ada area outdoor untuk smoking dan area indoor untuk non smoking. Tempatnya nyaman dan cocok juga untuk bawa keluarga ke sini. Selain kopi, Coffee and Beyond juga menjual minuman non kopi dan aneka makanan dari yang ringan sampai makanan berat.

Kermit The Frog – Rp35.000
Ice matcha latte with espresso on top

Kermit The Frog ini pesanan Dino, matcha latte yang dituang espresso. Perpaduan yang ok sih. Matcha yang digunakan kualitasnya baik, tidak wangi, dan masih terasa pekat pahit khas matcha

Ice Taro Latte – Rp28.000
A mixture of taro powder and fresh milk
Espresso – Rp16.000
Cafe Latte – Rp24.000
Single shot espresso with frothed fresh milk

Cafe Latte pesanan gw dan rasanya enak! Perbandingan kopi dan susunya juga seimbang dan tidak meninggalkan jejak pahit di mulut.

Aglio en Olio Tuna – Rp35.000
Pasta with roasted tuna chunk, cooked in garlic and hot chilli padi

Seporsi aglio olio dengan isian cincangan tuna yang berlimpah. Pastanya sendiri menurut gw sedikit kematangan, kurang al dente tapi teksturnya masih OK. Cincangan tunanya cukup banyak dan ada potongan cabe rawit merah yang menambah sensasi pedas di setiap suapan.

Klepon Cake
Klepon Cake

Naksir sama Klepon Cake (lupa harganya berapaan) dan pas sampai di sana langsung menuju cake display untuk mengamankan Klepon Cakenya. Tekstur cakenya lembut dan rasanya memang seperti makan klepon. Ada parutan kelapa dan juga gula jawa di setiap lapis cakenya. Gw ke sini datang rame-rame sama keluarga gw dan mereka juga bilang Klepon Cake ini enak. Rekomen deh untuk dicoba.

Es Teler Pannacotta – Rp30.000
Avocado and jackfruit custard topped with coconut es puter
Es Teler Pannacotta – Rp30.000
Avocado and jackfruit custard topped with coconut es puter

Penasaran sama Es Teler Pannacotta jadi akhirnya pesan juga dan ternyata duh, enak banget! Tekstur pannacottanya OK, lembut di mulut juga dengan potongan alpukat dan buah nangka, kemudian diberikan 1 scoop es krim rasa kopyor serasa makan Es Teler beneran. Jali juga suka sama menu yang satu ini.

Cendol Affogatto – Rp30.000
Single shot espresso with coconut es puter, cendol, diced jackfruit and silurah palm sugar
Cendol Affogatto – Rp30.000
Single shot espresso with coconut es puter, cendol, diced jackfruit and silurah palm sugar

Cendol Affogatto juga salah satu menu yang menarik banget untuk dicoba. Biasanya kan Affogatto ya standar, espresso dengan 1 scoop es krim vanilla. Di sini Affogatonya dibuat sedikit berbeda dengan sentuhan cita rasa lokal. Es krim yang digunakan adalah es krim kopyor kemudian diberikan tambahan cendol, cincangan nangka. Ini pesenan tante gw dan untung aja dia pesan ini jadi gw bisa cobain. Kopi yang digunakan kalau ga salah jenis Arabica, jadi rasanya cenderung asam dan tidak menimbulkan rasa pahit di mulut. Cocok dicampur sama es krim kopyor jadi ada rasa manis-manisnya juga.

Buat yang suka kopi dan lagi mampir di Pekalongan, Coffee and Beyond ini bisa loh dimasukkan ke dalam list tempat wajib untuk dikunjungi. Harganya juga menurut gw cukup bersahabat dan varian makanan beratnya pun cukup bervariasi dari nasi, pasta, sandwich, sampai steak. Sayang karena sebelum kemari gw dan keluarga sudah makan Nasi Megono sampai kenyang jadinya cuman bisa pesan minum dan kue aja. Next kalau ada kesempatan ke Pekalongan sih mau banget deh balik ke sini lagi buat cicip-cicip menu lainnya. Oh iya di sini juga menjual minuman kopi cold brew dalam bentuk botolan loh yang mudah dibawa-bawa. Adek gw titip beli dan dia juga bilang rasanya enak.

Coffee and Beyond
Jl Diponegoro No 15
Pekalongan
Jawa Tengah

Phone : 0285-425204

Opening Hour : 10AM-11PM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s