[PEKALONGAN] Nasi Megono Pak Bon

Berhubung cuman semalam di Pekalongan, jadi ga bisa cobain tempat makan banyak selama di sini. Nah, Nasi Megono itu kaya wajib banget buat keluarga gw tiap ke Pekalongan. Maklum, bokap kan emang dari Pekalongan yah jadi Nasi Megono tuh bukan makanan asing lagi buat gw dan keluarga. Nanya Dino ada tempat yang dia rekomendasikan buat dicoba, dan pergi ke tempat itu ternyata tutup! Tanya dia lagi dan dia info tempat lainnya lagi, lah ternyata tutup juga. Untung di sebelahnya jual Nasi Megono juga, yaitu Nasi Megono Pak Bon. Berhubung ud laper langsung deh putusin buat makan di sini.

Megono

Megono ini terdiri dari cincangan nangka, dipotong kecil-kecil kemudian dicampur dengan parutan kelapa dan bumbu lainnya. Rasanya sendiri gurih dan cukup asin. Dicampur sama nasi sih rasanya jadi pas.

Aneka lauk pauk lainnya untuk menemani Nasi Megono. Ada telur, daging, otot, ayam opor, ikan, bihun goreng, dll. Nah, awalnya adek gw tuh ga mau makan karena masih agak kenyang. Begitu liat aneka lauk yang menggoda ini langsung dia pesen seporsi sendiri pake nasi!

Nasi Megono Telor Daging
Nasi Megono Telor Daging

Ga inget harga per porsi seperti menu di atas berapaan. Ini pesanan adik gw yang sempat difoto. Ga fotoin pesenan yang lain karena menurut gw juga penampilannya mirip-mirip aja. Hampir semua keluarga gw pesan yang telor juga. Lauk lainnya itu enak juga loh, apalagi ditambah dengan penampakan kuahnya yang menggoda. Disiram ke nasi dan dicampur itu enak deh, ada rasa pedas, gurih, nyampur jadi satu. Seporsi Nasi Megono ini terlihat banyak ya tapi keluarga gw bisa ludes semua makannya. Pada lahap! Oh iya untungnya di sini juga jual ayam opor yang bisa digoreng, jadi buat Azka gw pesenin nasi putih sama ayam goreng. Lahap juga dia makannya. Harganya berkisar antara Rp17.000-Rp25.000 per porsi tergantung lauk yang dipilih. Pesanan Jali sih harganya Rp21.000 dengan isian nasi megono, telor dan otot. Masih terjangkau sih.

Total yang harus gw bayar untuk total 11 orang (termasuk Azka), sebesar Rp195.000! Murah kan? Ud murah, enak, kenyangin pula. Pada puas semua loh abis makan di sini. Tempatnya sih sederhana, kaki lima gitu tapi makanannya ga perlu diragukan lagi.

Nasi Megono Pak Bon
Jl. Mawar, Poncol
Pekalongan
Jawa Tengah

Phone : 085743259565

Opening Hour : 11AM-11PM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s