[PEKALONGAN] Tauto Pak Tjarlam

Sudah sampai di Pekalongan wajib hukumnya makan Tauto! Berhubung dari kecil suka bolak balik Jakarta-Pekalongan, tauto atau soto tauco khas Pekalongan ini emang ud ga asing buat gw. Nah, setelah cek google direkomendasikan buat coba Tauto Pak Tjarlam yang berlokasi di Pasar Senggol. Ga tahunya pas sampai lokasi, tempatnya tutup! Lagi libur selama 3 hari. Untung aja ada orang di sekitar sana yang infoin kalau si adeknya yang punya Tauto Pak Tjarlam ini buka juga dengan nama yang sama di Alun-alun Pekalongan. Beruntung lokasinya juga dekat dari tempat kami parkir, jadinya langsung aja deh jalan kaki ke sana.

Pilihannya cuman ada daging sapi saja, tidak tersedia Tauto Ayam. Seporsi dibanderol dengan harga Rp18.000 dengan pilihan daging, babat, dan paru yang bisa dipesan sesuai selera. Berhubung ga suka babat dan biasa aja sama paru akhirnya gw pesan yang isian daging aja buat makan berdua sama Azka.

Di setiap meja juga disediakan lauk tambahan seperti tahu goreng dan keripik tempe. Ga coba tahu gorengnya sih cuman kata tante gw tepungnya terlalu tebal. Keripik tempenya sih wajib coba! Renyah, garing dan ga keras terus gurih asin nikmat!

Tauto Daging – Rp18.000

Bisa dilihat dari foto di atas, tauconya dikasih cukup berlimpah alias ga pelit. Kalau kurang juga boleh tambah cuman menurut gw sih ud cukup yah rasanya. Kembali lagi disesuaikan dengan selera masing-masing.

Tauto Daging – Rp18.000
Tauto Daging – Rp18.000

Seporsi Tauto berisi daging sapi dalam jumlah cukup banyak, soun, irisan daun bawang dengan kuah panas yang diberi tauco. Perpaduan rasanya ciamik banget deh. Tinggal ditambah sambal biar ada sensasi pedasnya. Daging sapinya juga empuk, kuahnya gurih banget dengan rasa tauco yang kentara. Nikmat sampai tetesan terakhir. Oh iya, kalau mau tambah kuah juga boleh loh. Biar kenyang seporsi soto ini juga bisa dilengkapi dengan nasi putih yang disajikan di piring terpisah atau bisa juga dinikmati dengan lontong. Pas kecil dulu gw sih sukanya dimakan barengan sama lontong. Berhubung pas ke sini dalam kondisi lapar berat, nasi putih kayanya lebih mengenyangkan deh haha.

Tauto Daging – Rp18.000

Tauto di Pekalongan selain yang berisi daging sapi ada juga yang menggunakan daging ayam. Kalau yang menggunakan ayam dilengkapi dengan usus goreng yang asin dan garing! Sayang di sini ga jual yang ayam, makanya ga tersedia usus goreng. Total bayar di sini untuk 11 orang adalah Rp300.000. Masih OK sih mengingat tambahan tahu dan tempe yang kita makan juga cukup banyak.

Soto Tauto Pak Tjarlam
Pasar Senggol
Jl. A. Yani
Pekalongan
Jawa Tengah

Phone : 085725888924

Soto Tauto Pak Tjarlam
Alun-alun Pekalongan
Pekalongan
Jawa Tengah

Opening Hour : 8AM-5PM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s