Coco Ichibanya

Coco Ichibanya merupakan salah satu restoran terbaru yang hadir di Grand Indonesia. Berlokasi di lantai 3A West Mall, posisinya bisa dibilang cukup strategis. Setelah buka sekian cabang di berbagai negara, akhirnya buka juga di Indonesia.

Namanya juga Curry House, sudah pasti makanan yang disediakan ya kare ala Jepang. Untuk menunya ada banyak macamnya. Ada beberapa menu yang bisa disesuaikan level pedas untuk kare nya, yaitu dari level 1-level 5, nasi juga bisa dikurangi atau ditambah disertakan dengan penyesuaian harga. Bisa juga menu dijadikan set. Ada 2 macam set, yaitu Set A (25K) mendapat tambahan salad & minum serta Set B (35K) mendapat tambahan salad, minum dan dessert berupa es krim.

Akhirnya gw sama temen gw pesan menu dengan tambahan set B. Untuk minuman nya, bisa dipilih dari menu yang sudah ada. Pilihannya lumayan banyak, dari teh, kopi, teh susu sampai minuman bersoda.

Ice Milk Tea

Ini pesanan temen gw. Ice Milk Tea yang gula dan susu nya disajikan secara terpisah, jadi bisa diracik sesuai selera.

Ice Lemon Tea

Gw pesan Ice Lemon Tea. Gulanya juga disajikan secara terpisah, bisa dicampur sesuai dengan selera.

Salad

Saladnya disajikan dengan Japanese Dressing. Sayurannya segar dan japanese dressing nya juga cukup enak.

Hamburg Curry – 60k

Menu pesanan temen. Untuk menu ini, porsi nasi bisa dikurangi/ditambah dan juga ada level pedasnya untuk saus kare nya, dari level 1 – level 5. Teman gw kemarin pesan untuk nasinya dikurangi dan level pedasnya level 3. Harga asli dari menu ini adalah 65K. Karena nasinya dikurangi, makanya jadi lebih murah 5K. Pas datang, komentar pertama yang keluar mengenai ukuran si daging nya. Mungil bener! Untung nasinya dikurangi…untuk level pedasnya, ternyata ditentukan dari banyak nya lada. Semakin tinggi level, semakin banyak lada yang digunakan. Sayang sih, jadi rasa kare nya sedikit berkurang karena didominasi oleh rasa lada. Daging hamburg nya sendiri enak kok, gurih dan lembut cuman ya porsinya kekecilan aja kalo menurut kita sih…

Chicken Cutlet Omelette Curry – 70k

Ini menu pesanan gw. Untuk menu yang ini, porsi nasi dan level pedas nya tidak bisa disesuaikan. 1 porsi ini nasinya banyak juga..dibungkus dengan omelette yang lembut banget. Suka sama omelette nya. Ayamnya sendiri porsinya cukup besar dengan tingkat kematangan yang pas. Gw suka dengan rasa kare nya. Kalau kurang pedas atau kurang lada, disediakan kok di masing2 meja. Bisa tambah sesuai selera. Kalau kemaren sih gw ga nambahin apa2, soalnya ud enak rasanya.

Dessert

Untuk dessertnya kita mendapat kan es krim dengan rasa vanilla & strawberry. Dikasih buah kalengan sama wafer coklat. Cocok jadi penutup makan siang.

Gw senang makan di Coco Ichibanya ini, biarpun harganya lumayan mahal, tapi beneran puas sih 🙂 Ga berasa ruginya deh makan siang disini. Karena ud pasti keluar dengan perut kenyang.

Coco Ichibanya
Grand Indonesia
Unit ED-1-01
Floor 3A, West Mall
Jl. MH Thamrin No.1
Jakarta

Phone : 021-23580965

Leave a comment