Sushi-Ku

Beberapa waktu yang lalu gw kumpul2 dengan teman di PIM. Sambil keliling2 Street Gallery nya buat mutusin mau makan dimana, mampir lah kita liat2 menu di Sushi-Ku. Setelah diliat2 ternyata ada menu lunch yang berlaku setiap hari dari jam 11 sampai 5 sore. Mampir lah kita buat cobain menu lunch nya itu. Kita pesan menu nya jam 4.55, ud mepet banget ya..tapi untung masih dibolehin.

Menu lunch nya sendiri ada 2 pilihan yaitu Sushiku Combination Lunch (85k) yang terdiri dari menu sushi dan noodle serta termasuk chawan mushi, salad dan ocha. Paket berikutnya adalah  Sushiku Bento (80k) yang sudah termasuk chawan mushi, miso soup dan ocha.

Hot Ocha

Untuk Ocha nya ada 2 pilihan, mau yang panas atau yang dingin. Free refill juga. Mbak2nya pada sigap langsung isiin cangkir/gelas kalau ud mau kosong.

Salad

Untuk saladnya, isinya seperti di atas, segar sih, tapi kebanyakan kol semua isinya, kurang suka gw kalo kol nya terlalu banyak.

Chawan Mushi

Chawan Mushi nya lumayan enak. Isinya ada daging ayam, udang dan potongan jamur. Lumayan lengkap yah

Suke Roku Sushi

Pesanan teman gw, karena lagi hamil jadi ga bisa makan yang mentah2 dulu. Ud ditanyakan ke orangnya kalo suke roku ini matang semua bahannya. Menurut teman gw sih rasanya manis semua.

Chirashi Sushi

Pesanan teman gw lagi. Chirashi sushi yang merupakan perpaduan beraneka macam sashimi dan nasi sushi dibawahnya. Menurut gw sih worth banget untuk pesan menu yang 1 ini. Sayang di menu yang 1 ini ga ada salmon sashiminya😛

Nigiri Sushi

Ini pesanan gw, beraneka ragam sushi. Bahan yang digunakan masih segar semua, sayang pas makan yang cumi, alot banget. Susah digigit dan susah ditelan.

Kake Soba

Untuk pilihan noodle,ada 2 jenis pilihan, mau yang panas atau yang dingin. Teman gw memilih Kake Soba. Disajikan di dalam  1 mangkuk yang porsinya lumayan juga.

Somen

Pilihan teman gw lagi. Memilih Somen yang dingin. Disajikan dengan potongan daun bawang, nori dan juga jahe cincang yang bisa dicampur sesuai selera ke dalam saus celupannya.

Zaru Soba

Gw juga memesan mie yang dingin. Hanya saja mie yang gw pilih adalah soba. Untuk mie yang disajikan, ada 3 pilihan yaitu somen, soba dan udon.

Sashimi Bento

Hari Sabtunya gw ajak Jali kesini untuk makan siang. Pesanan dia adalah Sashimi Bento. Isi bento nya selain nasi, tamagoyaki, beraneka macam sashimi dan ada juga nikujaga. Gw cobain nikujaganya, rasanya enak.

Chirashi Bento

Ini pesanan gw. Untuk Chirashi Bento, selain Chirashi nya gw juga mendapatkan tamagoyaki, tempura dan zaru soba. Untuk kali ini cuminya ga begitu alot, masih gampang dikunyah. Tempuranya juga rasanya lumayan enak. Dengan harga bento seharga Rp.80.000, menurut gw ga rugi sama sekali pesan menu yang satu ini. Apalagi selain bento nya, gw juga mendapat miso soup, chawan mushi dan juga ocha.

Kyo Sushi & Noodle Lunch Set

Minggu berikutnya, diajak teman gw lagi untuk makan disini. Akhirnya gw pesan paket sushi & noodle lagi. Untuk sushi nya, kali ini gw pesan yang Kyo Sushi alias Sushi ala Kyoto. Dibentuk kotak2 dan di tengah nasi nya dikasih acar/daun2an.

Spicy Salmon Maki – 18k

Karena Jali ngakunya masih kenyang, setelah melihat2 menu akhirnya dia pesan Spicy Salmon Maki. Di atasnya diberi spicy mayo. Rasanya lumayan juga, biarpun ga ada yang istimewa sih.

Matcha Ice Cream – 25k

Pesan Matcha Ice Cream sebagai dessert. Pas datang, ternyata es krimnya itu 2 scoop ! Lumayan buat dimakan bareng teman. Matcha Ice Cream menjadi penutup yang pas buat gw. Puas banget rasanya🙂

Menurut gw Sushi-Ku bisa menjadi alternatif tempat makan di PIM-Street Gallery, kalau2 pada bingung mau makan apa. Apalagi menu lunch ini berlaku setiap hari loh, dari Senin – Minggu. Lumayan banget kan ?

Sushi-ku Kaiten & Sake Bar
Pondok Indah Mall – Street Gallery
2nd Floor No.201A & Terrace
Jl.Metro Pondok Indah Blok III B
Jakarta Selatan 12310

Phone : 021-29529760

Leave a Reply

