[SEMARANG] Soto Ayam Bokoran

Soto Ayam Bokoran sudah masuk list kuliner begitu tahu mau ke Semarang. Awalnya tahu tempat ini diinfoin sama Aline. Terus cek highlight Semarang di IG Depepedia eh ada Soto Bokoran ini, makin bikin penasaran donk. Untungnya urusan tempat makan keluarga fleksibel aja dan mau ikutin saran gw.

Sampai di tempat sekitar jam 8.30an dan kaget lihat orang rame banget di dalam. Bahkan masih ada antrian di luar. Akhirnya gw dan keluarga memutuskan untuk masuk dan nunggu sambil lihat-lihat siapa yang mau selesai makan. Untungnya ada orang yang baik dan menawarkan kami tempat duduk begitu dia ud mau selesai makan. Ga pake lama langsung pesan juga makanan dan minumannya. Sesuai dengan nama tempat makannya, menu yang tersedia hanya Soto Ayam dan berbagai pelengkap. Sayang karena datang kesiangan jadi satenya ud habis. Penasaran banget padahal sama sate kerangnya. Oh iya Soto Ayam Bokoran ini buka setiap hari dari jam 6 pagi. Mending datang jam 6 pagi deh biar menu masih lengkap haha.

Perkedel

Lupa sama harga perkedel di tempat ini. Kalau ga salah sekitar Rp3.000 deh. Nah, selain soto ayamnya, di tempat ini juga terkenal sama perkedelnya yang katanya itu enak banget. Akhirnya pesan 11 buat masing-masing satu. Perkedelnya beda dari yang lain, bentuknya bulat dan ditepung garing yang sepintas malah kelihatan kaya tahu goreng. Begitu digigit lembut banget bagian dalamnya. Rasanya manis dengan lada yang cukup dominan. Enak? Banget! Keluarga gw juga pada doyan semua sampai ada yang ambil lebih dari 1. Menurut gw selain pesan soto, ini perkedel juga wajib banget untuk dipesan. Jangan sampai ketinggalan.

Tempe Gore

Lupa sama harga tempe gorengnya tapi kalau ga salah ingat juga sekitar Rp3.000 gitu deh. Nah, setiap di Pekalongan dan Semarang entah kenapa tempe gorengnya tuh selalu enak. Di Soto Bokoran ini tempenya juga wajib deh untuk dicoba. Sepintas terlihat kaya tempe goreng biasa yah, tapi pas digigit tuh kerasa garing banget dan ga gitu berminyak. Ini tempenya potongannya tebal loh tapi bingung bisa garing begitu. Suami yang biasanya ga suka sama tempe goreng aja sampe bilang kalau tempe di sini enak. Jadi setiap di Pekalongan sama Semarang dia selalu makanin tempe goreng haha

Soto Ayam – Rp12.000
Soto Ayam – Rp12.000

Soto Ayamnya ini sudah dicampur sama nasi. Seporsi harganya Rp12.000 dengan mangkuk mungil tapi isinya penuh. Selain ada ayam dikasih juga misoa, tomat, daun bawang dan seledri serta bawang putih goreng yang berlimpah. Rasa kuahnya sendiri tanpa dikasih tambahan apapun juga ud enak. Ga heran sih kalau Soto Bokoran ini terkenal dan selalu ramai didatangi oleh pengunjung. Untuk pelengkap rasa, disediakan irisan jeruk, cabe, kecap di setiap meja. Oh iya sempat coba Telur Pindang nya juga cuman lupa harganya. Telurnya juga enak dengan rasa manis, cocok deh buat teman makan soto yang gurih.

Kalau ada kesempatan balik ke Semarang, Soto Bokoran sih ud pasti harus didatengin lagi dan harus datang lebih pagi biar masih lengkap semua.

Soto Ayam Bokoran 1949
Jl. Plampitan No 55
Bangunharjo
Semarang
Jawa Tengah

Phone : 081229030436

Opening Hour : 06.00-14.00

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s