[HOTEL REVIEW] Hotel Dafam Pekalongan

Berhubung cuman menginap 1 malam di Pekalongan jadi gw dan keluarga mencari hotel dengan harga yang terjangkau. Pilihan jatuh ke Hotel Dafam yang lokasinya cukup strategis, tepat di seberang Transmart yang belum lama ini buka di Pekalongan.

Booking via Traveloka dengan sistem pembayaran di hotelnya secara langsung. Proses check in berjalan dengan lancar dan gw pesan 5 kamar untuk sekeluarga.

Tersedia infused water yang bisa diambil sendiri secara gratis sebagai welcome drink.

Tepat di seberang lobi ada area lounge di mana kita bisa duduk-duduk santai sambil memesan aneka minuman dan makanan. Pas sorenya sempat ke sini bareng adik-adik. Sayang proses masaknya cukup lama.

Setelah proses check in selesai langsung menuju kamar masing-masing. Untung kamarnya di lantai yang sama dan deketan semua, jadi gampang buat bolak balik atau komunikasi, ga perlu pindah lantai.

Dapat kamar dengan tipe Executive. Ranjangnya berukuran queen size dengan total bantal tidur 4 buah dan bantal kecil 2 buah. Ranjangnya enak dan bantalnya empuk. AC di kamar juga berfungsi dengan baik.

Disediakan 2 buah botol mineral dengan pelengkap seperti teh, kopi, dan gula. Tersedia juga termos elektrik buat yang mau bikin air panas.

Lemarinya cukup simple dan berukuran mungil. Di sampingnya terdapat lemari es kecil untuk menyimpan minuman dingin. Oh iya, berhubung kamar lain dapatnya yang standard, jadi ga dapat lemari es. Kurang tahu bisa request atau ada tambahan biaya lagi kalau mau minta lemari es mini untuk di kamar.

Perlengkapan di kamar mandinya juga cukup lengkap dan standar seperti hotel lainnya. Hanya saja di sini disediakan cotton bud juga.

Tersedia juga hair dryer yang berfungsi dengan baik. Berguna banget buat keringin rambut dengan cepat. Oh iya, untuk kamar mandi juga cukup bersih dan air panas dinginnya juga berfungsi dengan baik.

Tersedia juga kolam renang dan ruangan fitness di lantai M. Kolam renangnya ada 2 tipe, untuk anak-anak dengan kedalaman 60 cm dan untuk orang dewasa dengan kedalaman 140 cm. Berhubung cuman sebentar di sini jadinya main air di pinggir-pinggirnya aja deh.

Gw pesan kamar tanpa breakfast. Paginya makan sate kuah yang beli dari luar dan pas telpon buat pinjem piring dan sendok garpu 11 buah dikasih loh. Memang pelayanannya kurang sigap tapi so far so good sih. Orangnya juga sopan dan ramah semua. Proses check out juga berjalan dengan lancar.

Buat yang mau ke Pekalongan, Hotel Dafam ini bisa dijadikan salah satu pilihan untuk tempat menginap. Adanya Transmart di seberang hotel ini bisa menjadi poin lebih ya. Kalau bosan di hotel ya tinggal nyebrang aja cari hiburan.

Hotel Dafam Pekalongan
Jl. Urip Sumoharjo No. 53
Pekalongan
Jawa Tengah

Phone : 0285-4411555

Leave a comment