[Singapore] L’Atelier de Joel Robuchon

Balik lagi ke pembahasan mengenai jalan-jalan ke Singapore bulan Mei kemarin. Di blog post kali ini mau membahas mengenai salah satu restoran yang terletak di lantai dasar Hotel Michael, Sentosa Island, Singapore yaitu L’Atelier de Joel Robuchon. Lokasinya jadi 1 dengan Joel Robuchon. Bedanya, kalau Joel Robuchon merupakan resto fine dining, yang L’Atelier de Joel Robuchon lebih ke arah casual (biarpun harganya ga casual juga sik). Begitu masuk ke dalam, sebelah kiri untuk L’Atelier dan sebelah kanan untuk Joel Robuchon nya. Jangan sampai salah masuk ya. Kita sengaja makan disini untuk merayakan 1st wedding anniversary kita. Jadi gak papa donk kalo sekali-kali makan yang mahalan dikit..Supaya dapat tempat, jangan lupa lakukan reservasi terlebih dahulu. Kemaren kita reservasi melalui e-mail. Respon nya cepat dan ditanya apakah ada special occasion atau tidak.

Ruangan makannya didominasi oleh warna merah dan hitam. Memberikan kesan elegan dengan jendela yang cukup besar. Malam itu kita duduk di meja bar, bisa melihat ke arah dapur secara langsung.

Compliment

Dapat sekeranjang roti  sebagai compliment. Rotinya enak dan masih fresh. Bisa dimakan dengan atau tanpa butter, sesuai dengan selera masing-masing.

Untuk dinner malam itu, kita memesan set menu yang bernama Pre Theatre Menu seharga $34 per orang lengkap dari Appetizer sampai Dessert. Untuk minumnya, kita memesan sparkling water 1 botol seharga $12. The most expensive sparkling water I ever had ! Kalau dalam kurs rupiah, sparkling water nya itu sudah sekitar IDR 108.000 sajah

L’Amuse Bouche

Sebelum appetizer, kita disuguhkan Amuse Bouche. Lupa ini namanya apa, tapi ada unsur keju di dalamnya. Rasanya sih enak, sayang ga dapat Amuse Bouche yang Foei Gras.

Les Entrees / Starters

Le Navet – Daikon bouillon flavoured with citrus oil
L’Encornet – Squid in crispy vermicelli and lightly smoked eggplant puree

Untuk makanan pembuka kita mencoba Daikon Soup dan Crispy Squid. Tampilannya benar-benar cantik ! Daikon Soup nya juga enak, rasanya ringan dan terasa citrus oil di setiap suapan. Squid nya teksturnya pas dan tidak alot. Crispy vermicelli nya memberikan tekstur garing di dalam menu ini. Sayang porsinya terlalu sedikit

Asparagus Soup with Crouton – Compliment

Sambil menunggu main course, kita disuguhkan Asparagus Soup sebagai komplimen. Penampilannya juga cantik dengan warna hijau yang cerah. Rasanya juga seenak penampilannya.

Les Plats /Main Courses

Les Spaghettis – L’Attelier style spaghetti

Untuk main course, kita memesan menu pasta. Pada malam itu disuguhkan Pesto Spaghetti. Pasta nya datang dengan tampilan yang cantik. Dimasak dengan tingkat kematangan yang pas, al dente. Suka dengan semua elemen yang ada di dalam piring ini. Beberapa potongan keju jadi lebih memperkaya rasa si pasta. Biarpun terlihat sedikit, ternyata mengenyangkan juga loh makan pasta ini.

Mashed Potato

Diberi mashed potato sebagai pendamping main course kita. Mashed Potato nya benar-benar lembut dan agak creamy. Mashed Potato terenak yang pernah dicoba sejauh ini.

Compliment

Sambil menunggu dessert, kita diberi hadiah oleh pihak restoran dalam rangka wedding anniversary berupa 2 choux pastry yang berisi cream dan sedikit coklat di dalamnya. Hiasan di piring nya juga bagus. Semua nya handmade loh. Salut sama perhatian mereka ke customer. Choux Pastry nya juga enak rasanya. Karena ada coklat di dalamnya, jadi punya Jali diembat juga deh karena dia ga suka sama coklat.

Le Dessert / Dessert

Le Mango – Mango lightness, passionata sorbet with exotic coulis

Untuk dessert nya kita mendapatkan sajian dengan bahan dasar dari buah mangga. Terdiri dari mango mousse, mango sauce, mango fruit dan passionata sorbet. Cara menikmati dessert ini adalah dengan menyendokkan dessert ini dari paling atas sampai dasar mangkok supaya bisa merasakan semua kombinasi dari dessert ini. Rasanya benar-benar segar. Ada rasa asam dan juga manis di dalam dessert ini. Benar-benar penutup yang sempurna !

Total bill yang harus kita bayar kurang lebih sekitar $94. Memang mahal, tapi puas dengan makanan dan pelayanan di tempat makan ini. Two thumbs up !

L’Atelier de Joel Robuchon
8 Sentosa Gateway
Hotel Michael Level 1
Resorts World Sentosa
Singapore

Phone : +65 – 65778888
Email : dining@rwsentosa.com
Robuchon@RWSentosa.com

Website : http://www.rwsentosa.com/language/en-US/Homepage/Restaurants/LAtelierdeJo%C3%ABlRobuchon

Operating Time : 5.30 PM – 10.30 PM (Dinner Time)
Closed every Tuesday & Wednesday

7 Comments Add yours

  1. irene says:

    Gile, keren” banget ya presentasinya. Attention to detail-nya juga top ya!

    1. urukyu says:

      Iya emang presentasinya cantik2 banget dan rasanya juga mantap…ga nyesel deh

  2. Mrs. Jajan says:

    So sweet banget message happy anniversarynya

    1. urukyu says:

      Iya Jul….selain kita ada beberapa couple lain juga, dapet kue yang sama hehe

  3. Amelia says:

    menurut gue yah, itungannya nga mahal sih.. di jkt fine dining lebih gila lg kan haha

    cuman tetep yaaa bukan makanan sehari2 hahhaa

    1. urukyu says:

      Kalo makanan sehari2 nunggu gajinya berapa dulu? Haha….yang fw shock sih harga sparkling waternya $12!! Untuk set menu ok lah,secara ud survey juga

Leave a comment