[SEMARANG] Wisata Goa Kreo

Awalnya ragu mau ke Goa Kreo ini atau gak. Jadi tahu mengenai tempat ini dari adek gw dan dia tertarik buat liat langsung ke Goa Kreo. Namun, sempet ragu apa nyokap bisa ikut? Secara kan jalan juga ga bisa terlalu jauh yah. Akhirnya tetep kita putusin buat ke sini.

Nah, Goa Kreo ini dikenakan harga tiket Rp5.500/orang. Si Azka kemarin sih belon diitung yah. Terus sebelum menuju Goa Kreo ada orang-orang yang menawarkan tempat parkir, tolak aja soalnya di daerah Goa Kreonya sendiri tempat parkirnya juga luas. Biaya parkir sendiri dikenakan Rp7.000/mobil. Cukup terjangkau ya.

Dari atas bisa melihat pemandangan sekitar. Nah foto di atas ada jembatan di sebelah kiri, itu nantinya akan kita lewatin buat menuju ke goa nya sendiri. Ada tangga dengan anak tangga yang ga tahu jumlahnya berapa tapi cukup bikin capek sih pas naik. Kalau turun sih ga masalah. Herannya si Azka naik turun tangganya semangat loh, ga minta digendong dan ga ngeluh cape sama sekali.

Berhubung sampai di Goa Kreo ud waktunya jam makan siang jadi kita duduk di salah satu tempat makan yang ada di sana. Di Goa Kreo ini tempat makannya berjejer. Jual aneka makanan dan minuman juga jual cemilan buat dikasih ke monyet-monyet. Pesan es kelapa ini karena pengen yang seger-seger. Dikasih gula jawa cair di tempat terpisah, bisa atur tingkat manis sesuai sama selera kita.

Tempe mendoan juga disediakan di meja. Tempe nya enak, empuk dan cukup berbumbu. Cocok buat cemilan atau teman makan nasi.

Pesan nasi pecel dan ayam goreng. Di menunya memang tertulis nasi pecel & ayam. Jadi bukan nasi pecel ayam yah, beda. Nah gw request supaya pecelnya ditaro di tempat terpisah biar ga kecampur sama nasi, buat makan si Azka. Azka doyan sama ayam gorengnya. Nasinya sendiri hampir habis seporsi loh. Sisa 2 sendok makan lagi aja, mayan banget deh. Pecelnya juga enak, bumbunya enak dan agak pedas sedikit.

Di jalan itu banyak monyet lalu lalang minta makan. Nah, buat yang beli atau bawa minuman mending simpen di tas deh. Oh iya jangan tenteng cemilan juga, dijamin diambil langsung sama monyet. Adek gw beli minuman jeruk di botolan gitu ya, baru pegang sebentar langsung raib diambil monyet. Tante gw lagi makan manisan mangga juga langsung diembat sama si monyet.

Si Azka seneng banget kasih makan kacang ke monyet-monyet. Selalu minta kacang terus biar bisa kasih makan monyetnya. Cuman tetep aja kita awasin yah biar ga kena cakar ato apa. Bagusnya si Azka ga takut dan malah semangat banget tiap lihat monyet.

Ini foto bareng pas ud turun tangga. Lagi istirahat bentar soalnya capek dan juga panas banget cuacanya. Oh iya bokap sama nyokap gw ga ikutan. Mereka nunggu di tempat kita makan tadi.

Mayan ada spot foto-foto bagus buat keluarga. Sambil istirahat sambil foto-foto gantian.

Di sisi ujung langsung akses masuk ke goa. Bisa masuk ke dalam juga loh. Namanya goa ya, gelap dan juga di dalamnya itu cukup sempit terus gerah juga. Akhirnya cuman liat-liat sebentar terus langsung keluar lagi. Nah, buat ke atasnya itu perjuangan banget. Sempat istirahat di tengah-tengah soalnya capek pas naik tangganya. Begitu sampai di atas langsung ke tempat makan itu lagi, duduk sebentar dan pesan es jeruk!

Goa Kreo ini tempat wisata yang cocok didatangin oleh keluarga. Cuman untuk manula sih kurang cocok ya, lebih baik istirahat di atas aja daripada maksain turun ke bawah. Harga tiket masuknya juga terjangkau banget sih, jadi cocok buat siapa aja yang mau wisata ke sini.

Goa Kreo
Jl. Raya Goa Kreo
Semarang
Jawa Tengah

Phone : 024-8449917

Opening Hour : 07.00-17.00

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s