[SEMARANG] Depok 38

Depok 38 merupakan perhentian pertama gw dan keluarga di Semarang. Berhubung ud dekat jam makan siang langsung aja deh menuju ke sana dari Pekalongan. Tempatnya sendiri tidak terlalu luas dan lumayan rame pas kita sampai di sana. Untungnya masih bisa dapat meja deh.

Bisa dilihat dari foto di atas, tempatnya cuman segitu aja dan full sama para pengunjung. Oh iya, Depok 38 ini 100% halal loh jadi untuk yang muslim pun aman makan di sini. Setelah lihat-lihat menu, menunya itu berupa makanan rumahan dan pastinya comfort food untuk hampir semua orang. Harganya pun terjangkau banget. Menu nasi sekitar Rp12.000-Rp15.000! Murah kan?

Apa aja yang gw dan keluarga nikmati untuk makan siang? Yuk dibaca sampai selesai ya!

Nasi Bakmoy Ayam – Rp12.000

Nasi Bakmoy Ayam ini pesanan bokap. Nasi bakmoy sebenarnya ada yang dipisah dan ada yang dicampur. Bokap maunya yang langsung dicampur ke nasi. Nasi bakmoy ini berisi daging ayam, tahu yang dimasak kecap dengan 1/2 porsi telur pindang dan disiram kuah kaldu. Rasanya itu mirip sama bakmoy ayam bikinan nyokap deh, khas masakan rumahan banget.

Nasi Bakmoy Ayam Pisah – Rp13.000
Nasi Bakmoy Ayam Pisah – Rp13.000

Ini pesanan adek-adek gw. Menu bakmoy ayam yang dipisah ini hanya lebih mahal Rp1.000 saja dari menu yang campur tapi porsi bakmoynya terlihat lebih banyak ya. Rasa manis kecapnya itu menyerap sampai ke daging ayam dan tahu.

Nasi Goreng Ruwet – Rp12.000

Awalnya bingung kenapa dinamakan nasi goreng ruwet. Ternyata nasi goreng ini ada campuran mie dan bihun juga yang digoreng selain nasi. Bisa request tingkat kepedasannya. Ini pesanan adek ipar dan dia minta pedas. Sempat coba sedikit dan rasanya enak, pedasnya berasa, dan wangi nasi gorengnya itu menggoda banget untuk segera dinikmati.

Nasi Gule Kambing – Rp14.000

Nasi Gulai Kambing ini pesanan Jali. Dilihat dari harganya murah banget kan? Porsi daging kambingnya emang ga banyak sih. Berhubung ga suka daging kambing jadinya ga cobain cuman kata si Jali sih enak. Gw cuman coba kuahnya aja, kuahnya sih seperti kuah gulai pada umumnya ya. Rasanya gurih dan cenderung manis. Dicampur sama nasi terus makan pake kerupuk juga nikmat ini.

Nasi Bistik Ayam – Rp13.000

Nasi bistik ayam ini pesanan gw sama Azka. Kalau ini agak beda dari ekspektasi sih. Tadinya mikir bistik ayamnya tuh yang digoreng tepung terus disiram saos kental gitu. Ternyata ini ayam filletnya langsung dimasak tanpa dibaluri tepung. Sausnya sendiri terbuat dari campuran saus tomat juga. Untungnya si Azka doyan! Tekstur daging ayamnya empuk dan dia makan hampir 3/4 loh! Alhasil gw pesan satu menu lain lagi biar kenyang.

Nasi Empal – Rp15.000

Nasi empal ini pesenan tante gw dan adik ipar. Sepintas terlihat menarik banget ya. Selain daging empal, ada kentang balado, irisan telor dadar, bakmoy dengan sambal yang dipisah. Gw juga pesan Nasi Empal ini dan rasanya memang enak! Tekstur daging nya itu bisa empuk deh, ga susah dipotong. Berhubung daging kambing Jali dikit akhirnya share menu ini untuk berdua.

Tahu Gimbal Telur – Rp15.000

Bokap ga sabaran mau coba Tahu Gimbal khas Semarang. Pas lihat di menu ada Tahu Gimbal, akhirnya pesan juga menu ini. Tahu Gimbalnya bisa pakai lontong juga dengan tambahan telur. Tahu gimbal ini berisi tahu, bakwan udang yang dipotong-potong, disajikan dengan lontong, telur, irisan kol, dan dibaluri dengan saus kacang. Sausnya sendiri bisa request tingkat kepedasannya juga. Coba tahu gimbal di 2 tempat dan di Depok 38 ini rasanya cenderung manis, bumbunya mirip dengan bumbu ketoprak gitu. Menurut gw sih OK juga kok buat dicoba.

Lumpia Goreng/Basah – Rp8.000
Lumpia Goreng/Basah – Rp8.000

Ke sini mau coba lumpia gorengnya rekomendasi dari Yenny. Pas pesan ternyata lumpianya habis. Sedih banget deh. Pas kita masih makan eh dikasih tau kalau lumpianya ud ada stoknya lagi. Ga pake lama, langsung pesan masing-masing satu! Ada yang pesan lumpia basah, ada yang pesan lumpia goreng. Kalau gw sih ud pasti pesan yang lumpia goreng. Dimakan selagi masih hangat itu enak deh, kulit lumpianya masih garing dan isiannya juga masih hangat. Aroma rebungnya cukup terasa tapi tidak mengganggu banget. Aroma rebungnya justru cenderung soft dibandingkan dengan lumpia goreng yang gw makan di tempat lain.

Total makan di tempat ini untuk 11 orang + 1 anak kecil yaitu Rp348.000. Murah sih kalau menurut gw karena gw dan keluarga juga ada tambah menu ini itu lagi. Puas? Banget!

Depok 38
Jl. Depok, Kembangsari
Semarang
Jawa Tengah

Phone : 024-3517128

Opening Hour : 07.00-16.00 (Mon-Sat) / 07.00-14.00 (Sun)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s