[JAPAN] While in Osaka

DSCF8744

Menikmati hari terakhir di Osaka, sebelum besok paginya berangkat ke Tokyo, sayapun  berniat untuk kulineran dan jalan-jalan sedikit untuk melihat-lihat Osaka. Biarpun di Osaka sekitar 5 hari, pada prakteknya, saya hanya punya waktu untuk keliling puas cuman 1 hari! Untungnya, ada teman saya yang lagi sekolah di Osaka, dan pas hari Sabtu itu, dia jadi bisa nemenin saya buat keliling dan kulineran bareng.

DSCF9064
Brooklyn Roasting Company

Tempat pertama yang kita tuju adalah coffeeshop! Pas sampe, ternyata masih tutup. Jadi kita duduk dulu di luar coffeeshopnya. Rasa kopinya? Enakkk…

DSCF9098
Red Rock

Sehabis minum kopi, langsung menuju daerah Amemura buat makan di Red Rock! Ini ud masuk ke list saya, setelah saya melihat foto ini di Instagram beberapa waktu yang lalu. Puas banget makan disini.

IMG_1780

Tidak lupa foto di depan lambang Glico, yang berada di jembatan Dotonbori. Kalau malam, maskot Gliconya itu ada lampunya. Tapi pas malam kesini lagi, suasananya super ramai. Mau foto aja susah banget deh.

DSCF9118
Gyukatsu Motomura

Sehabis jalan-jalan sekitaran Dotonbori, terus langsung menuju Gyukatsu Motomura buat cobain set gyukatsu nya yang terkenal itu. Untungnya pas sampai, antriannya ga terlalu panjang. Cuman nunggu sekitar 15 menit terus langsung bisa dapat tempat duduk.

DSCF9125

DSCF9134

DSCF9165

Setelah kenyang makan, kita lanjut buat lihat-lihat Osaka Castle. Ternyata untuk ke area istananya kita lewatin taman dulu. Dan karena pas musim gugur, jadi warnanya cantik-cantik banget.

DSCF9191

Osaka Castle dari kejauhan, dikelilingin sama pohon-pohon yang warnanya ud kuning-orange-merah gitu.

IMG_1973

Ga sengaja lihat ada bapak-bapak bawa anjing shiba-nya jalan-jalan. Terus minta ijin dulu, boleh foto sama anjingnya gak. Ternyata boleh! Duh, shiba nya jinak, terus bulunya juga halus banget dan empuk!

DSCF9176

DSCF9182

Nemu spot foto yang bagus buat foto dengan latar belakang Osaka Castle, pas di tengah-tengah jembatannya. Sebetulnya jembatan ini rame loh, tapi pas di foto ini pas banget lagi ga ada yang lewat di belakang. Abis foto ini terus langsung rame lagi. Emang lagi untung aja yah, soalnya pas fotoin temen, ga dapet tuh yang sepi kaya begini lagi hehe

DSCF9206

DSCF9210

Kawasan Osaka Castle itu luas banget. Jadi keliling-keliling disininya aja ud lama. Dan oh iya, saya ga masuk ke dalam istananya karena sudah sore dan kalau masuk ada bayar tiket masuk, cuman ga tau sih berapa duit. Ud puas dengan foto-foto di sekitarnya aja hehe

DSCF9219
2nd Best Melon Pan

Sorenya, saya janjian sama adik saya dan istrinya, ketemuan di sekitaran Namba. Harusnya saya bawain titipan temen dari pagi, eh ternyata ketinggalan di apartment. Untung dibawain sama adik saya, jadi akhirnya titipannya berhasil dengan selamat saya kasih ke temen hehe.. Dari situ saya balik lagi ke Dotonbori, adik saya beli kobe beef, sedangkan saya beli melon pan dengan isi es krim vanilla. Menurut saya kobe beef yang dibeli sih kurang enak yah, teksturnya alot dan ga empuk. Melon pan yang saya coba juga biasa aja, ga ada yang spesial.

DSCF9226
Ranma 1/2 Cafe

Abis makan Melon Pan, diajak sama temen buat cobain Ranma 1/2 Pop Up Cafe. Pas siangnya, kita emang lewatin tempat ini, tapi antriannya super panjang. Oh iya cafe nya cuman sementara, sampe pertengahan Desember kemarin. Karena saya suka sama Ranma 1/2, ya akhirnya setuju buat cobain makan/minum di cafe ini. Sayangnya, kita sampai sana jam 8.30 malam, dan ternyata ud ga bisa pesan menu makanan. Cuman bisa pesan minuman aja. Setelah dipikir-pikir lagi, kayanya sayang kalo cuman beli minuman doank yang harganya juga ga murah. Akhirnya batal deh.

DSCF9241
Luke’s Lobster

Karena ga jadi cobain Ranma 1/2 Pop Up Cafe, jadinya ke Luke’s Lobster aja. Akhirnya ud ga penasaran lagi sama Luke’s Lobster. Daging lobsternya enak, terus diolesi dengan butter. Tapi mengingat harganya yang menurut saya mahal, kayanya sih mikir-mikir kalo disuruh beli lagi.

DSCF9263
Torikizoku

Sehabis makan lobster roll, diajak sama temen buat makan sate-satean di Torikizoku. Sampe akhirnya kenyang parah deh, tapi puas!

Balik ke apartemen sekitar jam 11 malem dan puas banget keliling-keliling sama kulineran hari itu. Sayangnya, besok paginya pesawat saya menuju Tokyo itu pagi sekitar jam 7, makanya pagi-pagi langsung check out dari apartemen dan naik kereta menuju bandara. Jadinya ud ga bisa lihat-lihat Osaka lagi.

DSCF9264
Subway

Setelah check in koper, saya pun sarapan di Subway. Dimanapun ada Subway, serasa harus dibeli! Kenapa Subway ga buka lagi di Indonesia yah ? Saya beli yang paket, jadi dapat minum segelas hot chocolate. Maklum pas di Jepang itu lagi dingin, jadi pengennya minum yang hangat-hangat terus.

Saya ke Tokyo menggunakan pesawat Vanilla Air. Penerbangan berjalan lancar dan juga tepat waktu. Cerita soal tempat makan di Osaka nanti saya post terpisah ya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s