[JAPAN] Day Trip to Miyajima Island

DSCF8930

Perjalanan ke Miyajima Island menjadi salah satu pengalaman yang mengesankan buat saya. Saya tahu mengenai Miyajima Island ini justru dari adik saya. Sewaktu kita mau susun itinerary, dia cuman bilang mau ke Hiroshima buat ke Miyajima Island, demi lihat Itsukushima Shrine.

DSCF8990

Dari Hiroshima Station, kami lanjut naik kereta menuju Miyajimaguchi Station. Biaya kereta sudah dicover dari JR Pass.

DSCF8988

Tempat ferry untuk ke Miyajima terletak di sebrang stasiun kereta. Lokasinya tidak jauh dan dapat dijangkau dengan jalan kaki.

DSCF8894

DSCF8896

Ada 2 jenis kapal. Untuk yang kapal JR, berwarna merah, sedangkan satunya lagi warna biru. Buat yang punya JR Pass, jangan sampai salah naik ya. Soalnya naik ferry boat JR ini juga gratis loh.

DSCF8904

DSCF8907

DSC00925

Sesampainya di Miyajima Island, langsung disambut sama para rusa! Rusanya cukup banyak loh dan jinak. Tapi buat yang bawa makan sih harus hati-hati. Dijamin bakal diikutin terus deh! Rusa-rusa di pulau ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri.

DSCF8909

DSCF8910
Beef Croquette

Tergoda lihat penampakan kroket, akhirnya beli juga yang berisi daging sapi. Rasanya enak, tapi sayang, saya tidak menghabiskan kroket lezat ini sendirian, karena saya diikutin sama rusa-rusa, yang berakhir saya harus kasih sebagian kroket ke rusa-rusa ini haha

DSCF8914
Fishcake – 500JPY

Adik saya beli fishcake ini dan saya juga pastinya ikutan cobain donk. Rasa nya enak, apalagi kalo dimakan pas lagi hangat-hangatnya.

DSCF8916
Oyster Skewer – 500JPY

Oyster skewer ini jualannya persis di samping yang jual fishcake. Karena ga tahan liat oyster yang menggoda banget untuk dimakan, akhirnya saya beli deh. Dan rasanya memang enak! Oysternya segar, empuk dan diolesi saus yang juga lezat. Dengan harga segitu dapat 3 oyster, ya lumayan lah ya.

DSCF8919
Bacon wrapped Mashed Potato

Adik saya beli ini karena terlihat menarik. Jadi bacon ini berisi mashed potato, kemudian digoreng. Tekstur baconnya yang asin dan garing berpadu serasi dengan mashed potato yang lembut dengan rasa sedikit manis.

DSCF8921
Momiji Manju

Cemilan ringan khas Miyajima adalah kue manju dengan bentuk daun momiji. Isian nya juga beraneka macam seperti custard, red bean, chocolate, green tea. Saya coba yang isinya red bean dan rasa manjunya enak, manis dan teksturnya juga lembut.

DSCF8922
Bakpau

Dilihat-lihat lagi ke area selanjutnya, ada yang menjual bakpau dengan isi seperti daging babi dan yang uniknya, ada yang isi unagi!

DSCF8941

Pemandangan di Miyajima Island ini bagus banget. Jadi sayang kalau ga foto-foto. Ya ada untungnya juga sih ga pergi sendirian, jadi kalau mo minta difotoin gampang hehe

DSCF8932

Foto di depan Itsukushima Shrine. Kalau airnya lagi pasang, gerbangnya seolah-olah ngambang di atas air loh. Kemarin pas datang ke sana, airnya lagi surut, jadi bisa jalan-jalan dekat ke gerbangnya.

DSCF8943

DSCF8951

DSCF8964

DSCF8966

DSCF8967

Pemandangan di pulau ini cantik banget. Terutama lihat warna-warna daun di pohonnya dengan kombinasi merah, hijau dan kuning, cantik banget untuk dilihat.

DSCF8972
Five Story Pagoda

Selain Itsukushima Shrine, ada juga Five Story Pagoda yang tidak boleh dilewatkan.

DSCF8977

DSCF8980
Oyster Bread Curry – 400JPY

Sebelum pulang, saya membeli Oyster Bread Curry. Di dalam rotinya ini terdapat 2 oyster loh. Dan rasanya ? Jangan ditanya deh. Enak banget! Roti goreng dengan bumbu kare khas Jepang dan di dalamnya ditaruh 2 oyster, duh nikmat banget. Oysternya juga yang gemuk-gemuk dan tidak bau amis.

Untuk kalian yang ada rencana berkunjung ke Hiroshima, sekalian mampir ke Miyajima Island. Karena jaraknya tidak terlalu jauh dan pemandangan serta jajanannya juga enak-enak.

Advertisements

2 Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s