[JAPAN] Day Trip To Hiroshima

DSCF8880

Sehabis dari Kyoto, esok harinya saya menuju Hiroshima dengan menggunakan kereta cepat Shinkansen dari Shin-Osaka Station. Karena saya membeli JR Pass Kansai + Hiroshima, jadi biaya naik kereta dari Osaka ke Hiroshima menggunakan Shinkansen sudah dicover dari JR Pass itu. Karena tanpa menggunakan JR Pass, biaya transport dari Osaka ke Hiroshima itu mahal !! Oh iya, saya menggunakan Shinkansen Hikari dari Osaka ke Hiroshima.

DSCF8879

Sempat beli sarapan dulu di minimart dalam stasiun. Tadinya ga ngeh kalau ada menu bento yang harganya bersahabat. Karena di bagian depan, dipajang bento-bento yang harganya dari 1,000JPY ke atas. Untungnya karena masih ada waktu, jadi lihat-lihat bagian dalam dulu, dan ada yang harganya pas di kantong. Rasanya ? Selama di Jepang, beli bento yang di minimart sih enak-enak semua, jadi ga ada masalah.

DSCF8930

Sampai di Hiroshima, langsung pindah jalur dan naik kereta menuju Miyajimaguchi Station. Karena keretanya termasuk JR Line, jadi ongkos transportnya gratis karena dicover sama JR Pass saya. Sesampainya di Miyajimaguchi Station, saya berjalan kaki menuju ferry port untuk ke Miyajima Island. Buat yang punya JR Pass, lebih baik naik ferry yang JR Ferry, karena dicover dengan JR Pass. Lumayan kan gratis. Oh iya buat JR Ferry, ada warna merah di kapalnya. Cerita tentang Miyajima Island akan saya post terpisah ya, biar ga terlalu panjang di postingan ini.

DSCF8999

Setelah selesai dari Miyajima Island, kami kembali ke Hiroshima untuk makan siang dan jalan-jalan menuju Hiroshima Memorial Park serta Atomic Bomb Dome. Makan siang dekat stasiun. Cuman jual chicken karaage dengan berbagai macam pilihan potongan daging ayam.

DSCF8998

Saya pesan yang set bento, dengan pilihan daging paha. Rasanya sih ya lumayan lah biarpun ga istimewa. Harganya sekitar 500-an JPY, lupa ga catat harganya.

DSC00992

Saya kemudian naik bus, menuju Hiroshima Peace Memorial Park. Sebenarnya agak bingung sih dengan sistem bayar di dalam bus. Jadi, entah kenapa kartu pasmo/suica itu tidak bisa dipakai di bus Hiroshima. Akhirnya saya harus bayar cash. Dan harus bayar dengan uang pas. Buat yang ga punya receh, jangan kuatir, karena di dalam bus, dekat supir, ada mesin yang bisa menukarkan uang kertas menjadi pecahan uang receh. Dan selama naik bus di Hiroshima, supir bus nya juga membantu loh, biarpun komunikasinya agak sulit ya.

DSCF9010

DSCF9021

DSCF9047

Tamannya cukup luas dan warna-warna di pohonnya juga sudah bagus-bagus! Betah liatin warna yang indah ini. Sayang waktu kami ga lama di Hiroshima, karena kita ga nginep disini jadi harus kembali ke Osaka.

DSCF9015

DSCF9033

DSCF9035

DSCF9040

Setelah melihat-lihat Memorial Park, saya pun menuju ke Atomic Bomb Dome yang memang 1 kawasan dengan Memorial Park.  Atomic Bomb Dome ini berupa sebagian gedung yang tersisa akibat ledakan bom atom. Monumen ini menjadi salah satu situ warisan dunia UNESCO loh.

Puas lihat-lihat, saya pun langsung menuju stasiun Hiroshima, untuk naik shinkansen kembali ke Osaka. Sebenarnya masih ada beberapa tempat yang mau saya lihat di Hiroshima, tapi karena waktu yang terbatas dan badan yang emang juga cape, ya semoga lain waktu bisa datang lagi ke sini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s