[JAPAN] Day Trip To Kyoto

Dari Hokkaido, pesawat menuju Osaka sekitar jam 6.30 sore. Kami sampai di Kansai International Airport sekitar jam 9 malam. Untungnya, bagian untuk tukar JR Pass masih buka, jadi bisa langsung tukerin JR Pass Kansai + Hiroshima yang sebelumnya sudah dibeli di HIS, Bintaro Xchange sekitar IDR 1.600.000

Esok harinya, saya langsung menuju Kyoto. Untuk kereta yang kami naiki, tidak di-cover oleh JR Pass. Sambil menunggu kereta, saya beli makan dulu untuk sarapan di convenience store yang ada di stasiun. Murah, kenyang dan rasanya juga enak!

Sampai di stasiun Kyoto, saya langsung membeli Kyoto City Bus & Kyoto Bus One Day Pass seharga 500JPY. Dengan day pass ini, saya bisa naik bus untuk mengelilingi Kyoto secara gratis.

Fushimi Inari

Dari stasiun Kyoto, saya langsung menuju halte bus terdekat dan naik bus menuju Fushimi Inari. Walaupun hari biasa, Fushimi Inari ini ramenya luar biasa. Selain dipenuhi turis dari luar Jepang, banyak orang Jepangnya yang juga berkunjung ke sini, bahkan ada juga dari rombongan sekolah. Saya sih kurang nyaman karena lihat suasananya terlalu ramai, dan mau foto di gate nya yang serba orange itu, susahnya minta ampun ! Mungkin lain kali kalau ada rejeki, coba lebih sabar demi dapet foto yang bagus hehe..

Nah yang menariknya lagi, sepanjang jalan menuju Fushimi Inari Shrine, kita disuguhkan pemandangan yang menarik di kiri kanan jalan, dan tentunya bikin air liur menetes! Ini beberapa contoh makanan yang bisa kita coba di Fushimi Inari.

Bacon with Thai Sauce

Untuk bacon ini ada 2 pilihan yaitu medium dan large. Saya pilih yang ukuran medium dan rasanya memang enak banget! Ada macam-macam pilihan saus yang bisa kita tuang sendiri. Karena saya suka dengan Thai Chili Sauce yang manis, saya pake saus itu dan ternyata cocok juga. Adik saya juga beli yang medium, begitu arah balik, dia langsung beli yang size large saking doyannya.

Bacon wrapped Rice with Mayonnaise

Ini adek yang beli. Nasi yang dibungkus bacon kemudian di atasnya dikasih saus mayo dan sayuran. Oh my, ini juga wajib untuk dicoba. Enak!

Matcha Mochi with Strawberry

Ga tahan buat ga beli. Untuk mochi ada beberapa macam pilihan rasa, saya sih pilih yang matcha dan rasanya juga OK, sayang stroberinya terlalu asem buat saya.

Dango

Crab Stick
Matcha Soft Ice Cream

Tidak lupa buat beli matcha soft ice cream yang rasanya juga enak dengan rasa green tea yang pekat. Wajib dicoba untuk kalian penggemar green tea!

Pas keluar mau ke arah halte bus, saya lihat antrian ini. Dan akhirnya kita juga ikut antri buat cobain Wagyu Steak seharga 500JPY

Wagyu Steak

Dagingnya empuk dan juga rasanya gurih! Dengan harganya yang 500JPY, menurut saya sih worth it.

Soba Tempura Set

Makan siang kita pilih tempat yang random. Saya pesan set soba dengan tempura. Rasanya enak dan tentunya mengenyangkan.

Mampir ke Ghibli Store. Kalau ga liat harganya, bakalan kalap deh. Banyak barang-barang yang lucu di toko ini.

Mampir ke Kiyomizudera Temple sebentar. Sayang kita ga terlalu lama disana, padahal warna daunnya sudah bagus banget loh. Dengan waktu yang terbatas, jadi kurang bisa explore sana sini huhu..

Beli choux pastry isi matcha buat cemilan. Rasa cream matcha nya enak, manisnya pas dan masih terasa rasa pekat dari matcha.

Sebelum pulang, mampir ke %Arabica dulu buat cobain kopi nya yang terkenal itu. Antriannya lumayan panjang, untung adik juga mau ikutan coba kopi nya jadi ya dia mau lah sabar buat antri. Buat yang ke Kyoto, %Arabica ini wajib dicoba ya, rasa kopinya enak loh.

Dari %Arabica, kita langsung menuju Stasiun Kyoto lagi buat balik ke Osaka. Sampai Osaka, makan malam dulu di Matsuya, pesan set Beef Curry ini. Porsinya sih ngenyangin, cuman banyakan nasinya daripada dagingnya hehe…

Sebenarnya ga puas ga gitu keliling di Kyoto. Tapi karena mampir Fushimi Inari yang ternyata menghabiskan waktu, jadi bikin kita gagal ke tempat lain yang ud disusun di itinerary. Lain kali kalau ke Kyoto mau nginap 1-2 malam biar lebih puas keliling-kelilingnya. Semoga ada rejeki deh biar bisa balik lagi dalam waktu dekat!

2 Comments

1. Hai ka, sy rencana ke jepang november tahun ini..pas bgt ketemu blog ini,makasih ya informasinya
    Mau nanya ka gibli storenya deket apa? Apakah dekat fushimi inari?