#MasakSendiri

IMG_1205

Mungkin belum banyak yang tahu ya, karena ga pernah diceritain di blog sebelumnya. Tapi dari Agustus kemarin, mama saya kena serangan stroke. Hal ini tentu saja bikin kita sekeluarga shock berat. Ga ada angin ga ada apa, tau-tau kondisi mama ud drop. Sempat opname 2x di RS Premir Bintaro dan sekarang perawatan aja di rumah. Karena kondisi mama sekarang ga memungkinkan buat melakukan aktifitasnya seperti biasa, akhirnya yang masak-masak di rumah ya siapa lagi kalo bukan saya? Untungnya, saya udah ga kerja, jadi kalo full time di rumah ya ga masalah. Nah sebenernya saya juga bukan tipe yang jago masak banget. Jadi berbekal liat buku resep, googling dan tanya mama, jadi lah beberapa masakan yang berhasil kefoto ini. Foto juga seadanya pake HP.

IMG_1274

Dori Kukus

Ini Dori Kukus buat mama. Bahannya juga simple cuman bawang putih, jahe, daun bawang, minyak wijen, kecap ikan (sedikit). Karena mama ga boleh sering-sering makan yang digoreng, jadi ya ud dikukus aja lah.

IMG_1276

Bolognese

Pas waktu itu pengen banget masak spaghetti, jadinya ya bikin bolognese seadanya aja.

IMG_1284

Chicken Teriyaki

Menu simple yang bahannya juga gampang dicari

IMG_1291

Udang Asam Pedas

Dulu pernah post resep ini di blog. Resepnya berdasarkan buku yang saya beli. Sejauh ini resep-resep dari buku itu ga ada yang pernah gagal sih.

IMG_1323

Dori Goreng Tepung & Sambal Bawang

Nah kalau ini lihat dari resep Tastemade Indonesia yang judulnya Ayam Geprek. Bumbunya sama tapi saya ga pakai bubuk cabe biar Azka bisa makan juga dan ayam saya ganti dengan dori. Ternyata enak juga loh, apalagi ditambah sambal bawangnya yang pedes banget tapi nagih!

IMG_1358

Udang Saos Mentega & Tumis Buncis

Kalau udang saos mentega contek resepnya dari Google. Kalau buncisnya sih cuman tumis pake bawang putih aja dan sedikit garam, lada.

IMG_1363

Beef Teriyaki

Contek resep juga dari Google.

IMG_1365

Ayam & Jamur untuk Mie Bakso

Kalau ini pakai resep dari mama. Mie Bakso bikinan mama sih selalu kangenin! Semua keluarga saya suka dan suami saya juga suka. Pas waktu itu lagi ada waktu luang jadi bisa bikin ayam sama jamurnya. Rasanya sih masih ga seenak buatan mama, masih harus latihan lagi!

IMG_1367

Mie Bakso

Ini mie bakso yang ayam sama jamurnya pake resep mama.

IMG_1389

Sambal Goreng Ati Ampela

Karena kata temen, bumbu jadi yang merk Bamboe itu enak, akhirnya saya coba juga beli yang untuk bumbu sambal goreng ati. Mumpung ada ati ampela juga di rumah. Simple sih cuman tinggal tambahin santan aja, aduk-aduk bentar, jadi deh. Menghemat banyak waktu. Rasanya juga lumayan enak sih.

IMG_1420

Ayam Cincang Tumis Saus Hoisinb

Coba bikin ini dari buku resep favorit saya. Dan ternyata enak loh, bikinnya juga simple.

 

IMG_1424

Ayam Goreng Mentega & Caysim Kuah Telurr

Ini pake resep dari mama lagi.

Kalau masak gini, enaknya bisa eksperimen ya. Cuman di rumah, penghuninya kan banyak dan selera beda-beda. Jadi, tiap hari pusing mikirin menu apa yang mau dimasak buat esok harinya.

Sekarang saya sih berharap supaya mama saya cepat sembuh, bisa aktifitas kaya biasa lagi, biar bisa ke Gereja lagi, jalan-jalan ke mall dan hal-hal lain yang sebelumnya bisa dilakuin.

 

 

6 thoughts on “#MasakSendiri

Leave a Reply

