Thai Street – Plaza Senayan

DSCF5647

Janjian sama temen buat jalan-jalan di daerah Senayan, membuat saya semangat untuk mencari tempat kami buat makan siang sekalian sambil ngobrol. Setelah dilihat-lihat ada 1 tempat makan yang menarik buat dicoba yaitu Thai Street.

DSCF5649

Thai Street ini berlokasi di Plaza Senayan lantai LG. Biar mempermudah, turunnya dari eskalator dekat dengan Metro Department Store. Tidak jauh dari escalator kalian sudah bisa melihat Thai Street dengan tempat yang didominasi oleh warna biru.

DSCF5648

DSCF5651

Dekornya sederhana tapi rapi dan enak dilihat. Ada lukisan yang menggambarkan river market di Thailand dengan warna yang cerah.

DSCF5650

Konsepnya juga semi open kitchen dimana kita bisa melihat proses pembuatan aneka makanan dan minuman yang kita pesan.

DSCF5657

Thai Iced Milk Tea – IDR 19.500

DSCF5658

Hot Thai Milk Tea – IDR 19.500

Pesan Thai Tea wajib buat saya kalau datang ke restoran Thailand. Thai Milk Tea nya bisa disajikan secara panas maupun dingin. Karena teman saya lagi batuk maka dia pesan yang hangat. Saya pesan yang dingin dan rasa Thai Milk Tea nya saya suka! Manisnya pas buat saya dan masih bisa merasakan sedikit rasa pahit dari teh nya.

DSCF5666

Tom Yum Seafood – IDR 68.000

DSCF5662

Tom Yum Seafood – IDR 68.000

Tom Yum juga menjadi pesanan wajib buat saya. Kami pesan semangkuk untuk berdua dan pilih yang isinya seafood. Tidak lupa memesan 1 porsi nasi putih untuk teman makan tom yum. Isian nya berlimpah dari mussel, udang, cumi dan juga ikan. Seafood nya sendiri fresh hanya saja ada potongan daging ikan yang pas dimakan rasanya sedikit amis buat saya tapi untung nya tidak terlalu mengganggu. Kuahnya saya suka ! Tidak terlalu asem dan juga tidak terlalu pedas. Buat yang ga suka makan pedas saya rasa sih masih bisa makan tom yum disini.

DSCF5663

Pad Thai Goong – IDR 52.000

DSCF5665

Pad Thai Goong – IDR 52.000

Untuk menu lainnya kami sepakat memesan seporsi Pad Thai Goong untuk dishare. Disajikan dengan jeruk nipis, cincangan kacang dan juga cabe bubuk. Sepintas terlihat sederhana, tapi rasanya enak !

DSCF5669

Mango Sticky Rice – IDR 39.500

Dessert yang memuaskan hati kami berdua. Tekstur ketannya pas, rasa santannya juga enak dan tidak lupa irisan buah mangga yang manis dan sedikit asam ini sangat pas buat kami.

Overall saya dan teman saya puas makan disini dan dilihat dari harga, cukup terjangkau juga loh. Selain di Plaza Senayan setahu saya Thai Street juga ada di Setiabudi One dan juga di Living World Alam Sutera. Buat yang kangen dengan makanan Thailand, bisa mampir ke Thai Street ini.

DSCF5664

Thai Street
Plaza Senayan LG Floor
Jl. Asia Afrika
Senayan
Jakarta

Leave a Reply

