Roti Tiam – Pasar Modern BSD

DSCF5469

Tahu mengenai Roti Tiam ini dari hasil intip-intip di Instagram Feed. Setelah tahu bahwa lokasinya di Pasar Modern BSD yang tidak begitu jauh dari rumah, akhirnya minggu terakhir puasa saya ke sana bersama dengan keluarga, mumpung tante sudah libur kerja. Sebenarnya perginya juga dadakan sih karena tanpa direncanakan sama sekali. Ya biasanya kalo ga direncanain malah jadi ya hehe..

DSCF5471

DSCF5470

DSCF5472

Buat lebih mempermudah, Roti Tiam itu lokasinya di Pintu Barat Pasar Modern BSD. Kalau masih ga tahu juga bisa nanya satpam. Roti Tiam ini sederetan dengan Rosso Coffee yang saya suka juga. Roti Tiam ini terdiri dari 2 lantai dimana lantai 2 lebih adem karena ber-AC. Buat yang bawa anak kecil atau yang ga suka panas-panasan mending langsung pilih meja yang berada di lantai 2. Untung nya pas saya ke sana suasana agak sepi jadi bisa pilih meja dengan leluasa. Tempatnya sendiri juga tidak terlalu luas.

DSCF5474

Pojokan di lantai 2 yang ber-AC. Penataan ruangannya juga cukup rapi dan bersih.

Berikut makanan dan minuman yang kami pesan

DSCF5478

Es Limun Nipis – IDR 16.000

Pesanan tante, sempat coba dan asem-asem segar!

DSCF5480

Es Kopi Hitam – IDR 16.000

Pesanan tante lagi, es kopi hitam tanpa gula. Lumayan acid tapi masih bisa ditolerir.

DSCF5486

Caramel Picolatte – IDR 18.000

Penasaran sama ini akhirnya pesan juga. Di atas nya ada lapisan caramel dengan tekstur yang crunchy dan manis serta ada rasa gosong sedikit. Kopi nya pun juga enak. Perbandingan kopi serta susu nya pas, dan rasa kopinya juga masih cukup kuat.

DSCF5487

Es Kopi Susu – IDR 20.000

Tidak lupa juga memesan es kopi susu. Kopi yang dicampur dengan susu dan diberi tambahan susu kental manis. Rasa nya lagi-lagi pas dan sesuai dengan selera saya. Biarpun sudah dicampur susu, rasa kopinya juga masih lumayan terasa loh.

DSCF5477

Roti Nogat – IDR 16.000

DSCF5488

Roti Nogat – IDR 16.000

Wajib pesan ! Ada 3 ukuran yaitu 1/4, 1/2 dan 1 roti. Kalau saya pesan yang 1/2 roti dan sudah cukup banyak juga. Bisa dimakan oleh kita ber-4 + 1 anak kecil. Roti gandum yang didalam nya diberikan olesan krim moka kemudian ditaburi oleh nogat. Rotinya empuk, krim moka nya enak dan taburan nogat nya juga banyak banget. Makan ini ga bisa rapi deh, dijamin berantakan. Messy messy good !

DSCF5481

Roti Telur Kornet – IDR 21.000

Ini juga pesan yang 1/2 porsi, roti gandum yang diolesi mayonaise dan diberi telur serta kornet. Makanan yang aman buat kebanyakan orang.

DSCF5482

Roti Celup Keju – IDR 16.000

DSCF5483

Roti Celup Keju – IDR 16.000

Untuk roti ini keju yang digunakan adalah keju cheddar. Si Azka doyan bener makan roti ini, dicelup ke keju yang banyak. Lahap deh makannya.

DSCF5490

Jagung Gurih – IDR 16.000

Menu ini belum ada di buku menunya tapi kita bisa request. Kebetulan beberapa hari sebelum ke Roti Tiam ini saya rajin mantau Instagram nya, jadi tahu ada menu ini. Karena saya suka sama yang namanya jagung, ya makanya saya coba pesan. Jagung nya diolesi mayonaise, diberikan taburan parsley dan bubuk cabe. Sebelum dimakan jangan lupa perciki dengan jeruk nipis. Rasanya asem dan gurih!

DSCF5496

Es Roti Kampong – IDR 20.000

DSCF5497

Es Roti Kampong – IDR 20.000

Penasaran dengan es roti kampong ini akhir nya kami memutuskan untuk pesan 2 gelas buat share. Es krim vanilla yang diberikan topping seperti es doger. Tidak lupa ada potongan roti di dasar gelasnya. Anak-anak dijamin suka sama menu ini.

DSCF5499

Panekuk Pisang – IDR 16.000

DSCF5502

Panekuk Pisang – IDR 16.000

Lihat papan menu di meja ada penampakan panekuk pisang bikin saya penasaran dan tertarik untuk memesan menu ini. Panekuk pisang dengan kelapa aren srikaya, srikaya dan kacang. Pas datang, menu ini wangi banget dan menggugah selera untuk dimakan. Pisang yang diberi selai kaya, kemudian ditaburi dengan nogat dan serundeng. Rasa pisangnya sendiri sudah manis dan elemen lainnya menambah kelezatan di panekuk pisang ini.

Overall, saya dan keluarga puas cicip-cicip makanan dan minuman disini. Bahkan saya ingin sekali kembali kesini untuk Roti Nogat dan Panekuk Pisang nya serta aneka minuman kopinya lagi. Oh iya selain aneka roti ada juga Nasi Parang alias Nasi Kucing dengan harga IDR 10.000 saja loh. I’ll be back soon !

DSCF5492

Roti Tiam
Pasar Modern BSD
Pintu Barat Blok R 15
Jl. Letnan Sutopo
Tangerang Selatan

Phone : 021-53158440

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s