Animo Bakery Cipete

DSCF4505

Karena siang ada acara makan dengan ex manager dari kantor lama dan dilanjutkan dengan event di Plaza Senayan, saya memutuskan untuk main ke daerah Cipete dan mengajak Yenny untuk ikut serta. Jujur, ke Cipete kali ini karena mau ke Animo ini. Sudah tahu mengenai Animo Bakery dari lama dan pernah mampir ke toko mereka yang dulunya berlokasi di Kemang. Sekarang Animo Bakery pindah ke Cipete dan sudah tidak ada lagi di Kemang.

DSCF4506

DSCF4510

Tempatnya sendiri sangat mungil! Beruntung karena saya datang pukul 8 jadi di dalam kosong, tidak ada yang makan/minum sama sekali. Tapi jangan salah..kegiatan mereka sudah sibuk dari pukul 7. Ketika saya sampai saja sudah ada 4 driver Gojek yang menunggu pesanan untuk diantarkan ke customer. Oh iya selain ada meja panjang 1 untuk 6-8 orang di dalam, di area luar juga ada meja panjang dan bisa untuk 4 orang. Kalau suasana sedang ramai, lebih baik take away saja biar nyaman.

DSCF4511

DSCF4512

DSCF4513

Begitu masuk ke Animo Bakery, aroma wangi roti begitu semerbak. Benar-benar menggugah selera. Sebaiknya jangan sarapan dulu kalau mau kesini karena dijamin kalian bakalan mau coba ini itu! Karena sebelum berangkat saya sarapan nasi uduk terlebih dulu jadi perut saya sudah tidak sanggup untuk menampung banyak makanan.

DSCF4531

Selain pastry, di Animo Bakery juga menjual donut dengan harga yang cukup murah. Untuk yang polos seharga IDR 5.000 dan dengan topping seharga IDR 6.000 Pemberian namanya pun lucu, Donut Empuk Gemas.

DSCF4515

Buat yang makan di tempat disediakan juga infused water yang bisa kita ambil sendiri dan ini gratis loh. Lumayan banget kan?

DSCF4519

Es Kopi Susu Animo – IDR 17.000

DSCF4516

Es Kopi Susu Animo – IDR 17.000

DSCF4517

Es Kopi Susu Animo – IDR 17.000

DSCF4525

Es Kopi Susu Animo – IDR 17.000

Ini minuman yang bikin saya penasaran karena teman saya Aline sudah mencoba minuman ini dan dia bilang enak. Akhirnya ga pake pikir panjang langsung saya pesan. Dan ternyata rasanya memang enak! Teksturnya lebih kental dibanding es kopi susu dari coffeeshop lainnya, creamy, milky dengan rasa manis yang menurut saya sudah pas. Definetly my favorite! Saya yakin Azka pasti suka juga dengan Es Kopi Susu Animo ini. Sayang saya cek di aplikasi Gojek mereka belum menjadi partner sehingga ongkos kirimnya tidak free dan kalau ke daerah rumah saya ongkosnya lebih mahal dibanding harga 1 gelas es kopi susu ini. Semoga dalam waktu dekat bisa jadi partner dengan Gojek biar ongkosnya gratis (maklum emak2 perhitungan)

DSCF4529

Bolu Gulung Green Tea – IDR 8.000

Untuk pendamping Es Kopi Susu, saya mencoba Bolu Gulung Green Tea Β yang tersedia di area kasir. Rasa green tea nya cukup terasa hanya menurut saya tekstur nya kurang lembut.

DSCF4533

DSCF4536

Donut – IDR 6.000 / Croissant Chocolate Banana – IDR 10.000 / Egg Tart – IDR 13.000

Tidak lama teman saya, Yenny sampai juga di Animo Bakery dan akhirnya kita memesan 3 macam makanan. Sayang sekali karena saya kekenyangan akibat nasi uduk jadi tidak sempat mencoba Croissant dan Egg Tart nya. Next time bakalan balik lagi kesini untuk cicip2 pastry Animo Bakery ini. Dan untuk donut, kita pesan yang pakai tambahan topping mesyes. Donut polos yang bagian atasnya dioles cream dan ditaburi dengan mesyes yang berlimpah. Donutnya empuk dan lembut. Rekomen banget untuk dicoba. Selain dengan taburan mesyes, kita juga bisa request untuk ditaburi dengan keju atau coklat kacang.

DSCF4539

Pizza Sausage – IDR 10.000

Sewaktu kita sudah selesai, ternyata dari arah dapur dikeluarkan lagi roti lain yaitu Pizza Sausage. Menggoda sekali untuk dicoba! Karena kenyang akhirnya saya beli untuk dibungkus. Saya makan untuk sarapan dan sebelumnya dihangatkan sebentar di atas teflon. Rotinya masih empuk dan rasanya juga enak.  Sayang saya tidak cek fotonya terlebih dulu dan baru sadar kalau foto roti ini blur hasilnya 😦

DSCF4538

Karena Es Kopi Susu Animo ini lagi naik daun, makanya mereka membuat minuman ini sekaligus dan kemudian disimpan di kulkas terlebih dulu. Jadi begitu ada yang memesan, langsung ditambahkan es dan pelengkap lainnya. Konon dalam sehari mereka membuat Es Kopi Susu ini sebanyak 5 liter loh. Bahkan pernah saking ramenya dalam seharu mereka bikin sebanyak 10 liter!

Tidak sabar rasanya untuk kembali ke Animo Bakery ini dan menikmati kembali Es Kopi Susunya beserta donut dan aneka pastry lainnya.

Animo Bakery

Jl. Cipete I No. 6A

Cipete Selatan

Jakarta
Phone : 021-22769595
Opening Hour : 7AM – 7PM everyday
Instagram : @animobakery

Leave a Reply

