7 Speed Coffee – Cipete

DSCF3339

Beberapa waktu yang lalu kulineran bersama dengan Yenny dan Aline di sekitar daerah Cipete dan Kemang. Perhentian pertama kita yaitu di Seven Speed Coffee yang berlokasi di Jl.Abdul Majid Raya – Cipete. Untuk kalian yang tidak familiar dengan daerah Cipete, bisa mengandalkan Waze. Dari arah Cilandak – Antasari, begitu ketemu perempatan lampu merah Jl. Abdul Majid Raya, belok kiri dan Seven Speed Coffee letaknya tidak jauh dari perempatan. Karena tidak ada papan namanya, jadi harus diperhatikan dengan seksama karena saya sendiri pas kesana hampir kelewatan!

DSCF3333

DSCF3330

DSCF3315

DSCF3319

DSCF3327

DSCF3338

Tempatnya sendiri tidak terlalu luas dan seperti biasa ada area smoking di sebelah luar yang hanya bisa ditempati sekitar 10 orang. Sedangkan di bagian dalam tempatnya juga tidak terlalu luas. Hanya ada beberapa bangku saja dan juga meja panjang di bagian paling belakang yang muat untuk 6 orang. Walaupun tempatnya kecil tapi terasa nyaman.

DSCF3316

DSCF3334

DSCF3335

DSCF3329

Begitu masuk ke dalam Seven Speed Coffee ini kita bisa langsung melihat mesin kopi, jenis kopi yang digunakan dan juga aneka pastry yang bisa kita nikmati dengan kopi. Seven Speed Coffee tidak menyediakan makanan seperti Egg Benedict dkk. Disini hanya tersedia pastry dan juga toast bread.

DSCF3314

Latte – IDR 32.000

Ini pesanan Yenny. Rasa kopinya ringan dan komposisi susunya juga pas buat saya. Rasa kopinya tidak terlalu bold sehingga cocok untuk yang kurang suka minum kopi tapi mau ngopi.

DSCF3320

Piccolo – IDR 28.000

Secangkir piccolo menjadi pilihan saya pada pagi hari itu. Rasanya sesuai dengan ekspektasi saya. Kopinya cukup bold, sempurna untuk memulai petualangan kuliner saya pada pagi hari itu.

DSCF3312

Peanut Butter Jelly Croissant – IDR 23.000 / Pulled Chicken Sandwich – IDR 30.000

Karena saya sampai di Seven Speed Coffee nya agak telat, jadi makanan sudah dipesankan oleh Yenny dan Aline. Mereka memesan Peanut Butter Jelly Croissant (Peanut Butter & Strawberry Jelly) dan juga Pulled Chicken Sandwich. Biarpun hanya 1/2 croissant, tapi rasa peanut butter jelly nya bikin nagih! Sayang banget porsinya cuman 1/2, kalau dapat 1 croissant akan lebih puas nampaknya. Pulled Chicken Sandwich nya juga enak dengan suwiran daging ayam yang banyak sekali. Ayam suwirnya sudah dibumbui dengan baik dan ditambahkan potongan tomat untuk menambahkan rasa segar pada sandwich ini. Tidak heran rasanya nikmat karena salah satu owner dari Seven Speed Coffee ini dulunya adalah Chef di salah satu hotel bintang lima di Jakarta.

Untuk kalian yang berlokasi di sekitar Cipete, Seven Speed Coffee bisa menjadi salah satu alternatif untuk tempat minum kopi dan sarapan. Seven Speed Coffee ini buka mulai jam 7 pagi sampai jam 7 malam dari hari Selasa sampai Minggu. Yup, Senin adalah waktu istirahat mereka, jadi jangan sampai salah hari ya kalau mau datang kesini.

DSCF3322

7 Speed Coffee

Seven Speed Coffee
Jl.Abdul Majid Raya No.33
Cipete – Jakarta

Instagram : @7speedcoffee

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s