Azka 20 Bulan

32249930522_929f358313_z

Di awal Januari ini Azka berusia 20 bulan ! Dan di awal Januari itu pula si Azka sakit, ketularan pilek dan berujung jadi batuk sedikit juga. Untung nya ga ganggu nafsu makan dia sih. Jadi makan masih sama seperti biasa. Cuman kalo malem aja jadi susah tidur karena susah nafasnya kali ya, jadi tidurnya bingung juga mo kaya gimana. Ditetesin Breathy malah nolak, akhirnya olesin aja Transpulmin BB ke dada nya sama punggung dia. Terus juga tetesin Olbas Oil di saputangan dan dideketin ke dia pas lagi tidur.

Selain cerita soal sakitnya dia, mo rekap kejadian dari akhir Desember sampai per hari ini

  1. Pertama kalinya ke pesta ultah dan dapat goodie bag!

32249936332_398e12e595_z

Tgl 24 Desember kemarin anaknya temen gw ultah dan dirayain di Bakmi GM, Bintaro XChange. Karena lokasinya ga terlalu jauh dari rumah akhirnya diputusin buat dateng. Beli kado juga last minute banget. Sepanjang acara si Azka anteng, ada beberapa games cuman karena Azka juga blon ngerti jadi dia duduk manis aja sementara anak-anak lain yang ud lebih gede ikutan games nya. Selesai acara sempet lihat ikan dulu di kolam yang ada di area luar BXC. Sekitar jam 1 kita balik karena si Azka ud ngantuk dan tidur pules di mobil

2. Pake baju om !

32249935862_738ba1bd8e_z

Ini agak lucu sih, jadi pas di kamar nyokap, adek gw kan ambil baju pas mo mandi sore, si Azka minta dipakein baju om nya. Pas pake dia diem abis itu ketawa2.

3. Ud bisa main mobil-mobilan sendiri

32249935612_7a00ec504c_z

Sekarang ud mahir banget main mobil-mobilan. Bisa majuin dan mundurin sendiri bahkan bisa belokin sendiri. Ini mainan emang kita ud punya dari Azka usia nya masih beberapa bulan. Waktu dulu sih dia didudukin terus kita yang dorong mobilnya. Dan gw baru tahu juga kalo di kemudinya itu bisa dipasang batre, bisa bunyiin klakson dan ada lagu-lagunya juga. Nah si Azka ini demen banget main di jalan pake mobil ini. Minta dipakein sendal dan langsung minta dibawa keluar. Kalo siang hari kan panas banget ya, jadi pintu rumah ditutup biar dia ga bisa keluar, yang ada malah dia klakson non stop minta pintu rumah dibukain biar dia bisa keluar.

4. Abis mandi sore wajib jalan-jalan

32400070715_a582822776_z

Ritual abis mandi sore nya sekarang itu jalan-jalan keliling komplek sama Akong nya ! Kalo ud selese mandi dan rambut ud disisir rapih, pasti dia langsung ke tempat sendal nya, minta diambilin (karena tinggi raknya) dan langsung ke arah Akong nya buat ngajakin dia jalan. Nah tapi sekarang kalo sore kan suka hujan mendadak ya, jadi kalo ujan sih ya ga jalan-jalan deh jadinya.

5. Loe makan apa gw harus ikut makan juga

32249932532_33fbc2b727_z

Sekarang gw ga bisa makan dengan tenang! Baru taro piring isi makanan di meja aja dia ud ikutin gw. Gw duduk di bangku ga lama dia manjat minta dipangku. Yang ada makanan gw dimakan juga sama Azka. Alhasil kalo gw beli gado-gado ato ketoprak gw ga pake cabe sama sekali biar ni bocah bisa makan juga. Bahkan nih kalo ud maleman gw beli bihun goreng / nasi goreng, si Azka juga tetep minta padahal dia juga ud dinner sebelumnya. Ya gpp sih gw seneng ada yang recokin dan untung nya kalo gw makan indomie dia ga pernah minta haha..mungkin tahu ga bakal dikasih ya.

6. Bacain buku ceritanya donk

32249929042_7896a6e7f8_z

Akhir-akhir ini tiap malam si Azka selalu minta dibacain buku cerita. Ini buku dia ambil sendiri dari luar kamar, dipilih sendiri dan dia bawa masuk ke kamar. Setiap malam pasti kita bacain buku ini. Oh iya ini buku beli di @RabbitholeID. Buat yang mo beliin anaknya buku cerita boleh banget mampir ke IG itu. Buku ceritanya bagus-bagus dan ilustrasinya juga bagus. Ceritanya juga simple. Gw beli buku nya lengkap dengan sistem arisan

Semoga di bulan-bulan berikutnya makin tambah pinter dan makin sehat juga dan oh iya semoga kosa katanya makin bisa bertambah ya….

Advertisements

2 thoughts on “Azka 20 Bulan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s