Resep : Tiramisu

31962799750_559bfa0528_z

Dapet resep Tiramisu ini dari temen. Awalnya karena dia cerita mau bikin Tiramisu dan ternyata buatannya sukses. Temennya suka, ponakannya juga suka. Akhirnya iseng minta resepnya dan setelah dilihat-lihat kok kayanya gampang yah buatnya. Kebetulan pas mampir ke Bintaro Xchange Mall, sekalian beli bahan-bahan yang diperlukan deh di supermarket.

32300910806_00b7e26ef1_z31529153323_1ebc6b3965_z

Bahan:
1 pack lady finger biskuit merk apa aja
200 gr whipped cream bubuk
250 gr mascarpone cheese
5 sdm gula pasir
1 sdm kopi bubuk dicairkan
Coklat bubuk untuk taburan

Cara Membuat :
1. Whipped cream dimixer sesuai dengan petunjuk yang ada di dalam kemasan sampai mengembang.
2. Tambahkan mascarpone cheese, 5 sdm gula pasir dan air kopi yang sudah dicairkan sesuai selera
3.Celupkan lady finger ke air kopi, usahakan jangan sampai hancur
4. Taruh lady finger yang sudah dicelupkan ke dasar pyrex kemudian tumpuk dengan adonan whipped cream dan taburi dengan coklat bubuk
5. Ulangi tumpukan tadi dan taburi lapisan paling atas dengan coklat bubuk
6. Diamkan di dalam kulkas minimal 5 jam

32339984645_563c06390e_z32220067031_b3141bc229_z

Setelah 5 jam langsung potong Tiramisunya karena ga sabar mau dicoba. Buat percobaan pertama, lumayan sukses. Rasanya ga terlalu manis cuman rasa kopinya kurang. Next harus dibanyakin lagi buat kopinya di dalam adonan whipped cream. Beli lady finger cuman 1 bungkus dan kebetulan pake pyrex bulat yang lumayan besar, jadi 1 pak lady finger ini cuman bisa buat 2 lapis aja. Kalau mau lapisnya banyakan harus beli lady finger nya lebihan. Tinggal disesuaikan sama besar kecilnya pyrex/wadah yang dipunya. Yah buat percobaan pertama, bisa dibilang sukses lah ya. Keluarga pada suka dan Azka juga ga ketinggalan ikut makan biarpun ga dikasih banyak-banyak sih. Kebetulan Tiramisu nya ini emang ga pake alkohol, kalo ditambahin mungkin jadi lebih mantap kali yah hehe.

32339946165_c0513700f7_z32189660412_205d4e09b5_z

Source : Resep dari teman

Advertisements

5 thoughts on “Resep : Tiramisu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s