Pondok Ikan Bakar Kalimantan

31787461921_00334d54c1_z

Merry Christmas !

Mumpung masih liburan, kita berkunjung ke Depok, tempat mertua dan makan siang bareng di Pondok Ikan Bakar Kalimantan yang letaknya ga jauh dari rumah mertua. Sudah tahu tentang tempat makan ini dari lama karena si Jali ud bilangin beberapa kali soal tempat makan ini. Nah mumpung liburan, ya sekalian aja kita coba makan siang di sini. Tempat makan ini terkenal dengan menu Ikan Patin yang dibakar di dalam bambu.

31094878113_e9df9a2d71_z

Di area belakang kita bisa melihat deretan ikan patin yang sedang dibakar di dalam bambu dan dibungkus dengan daun pisang.

31531173650_d6a6e63c81_z

Nasi Putih – IDR 8.000 / porsi

31094847783_44cf6445af_z

Lalapan & Aneka Sambal – Free

31094836943_e074cf558a_z

Ayam Bakar Ala Kalimantan – IDR 15.000

Karena tidak semua suka dengan ikan, akhirnya pesan beberapa ayam bakar. Ayam yang dibakar dengan bumbu manis dan sedikit pedas.

31064042274_bbe5618edf_z

Ayam Goreng – IDR 15.000

Menu ayam goreng untuk Azka, karena bumbu ikan patinnya sedikit pedas.

31756496882_8d9ed4a171_z

Tumis Kangkung – IDR 15.000

Untuk sayur kita memesan Tumis Kangkung yang ditumis menggunakan cabe. Tapi rasanya tidak terlalu pedas sih.

31756511302_12a2da4952_z

Sayur Asem – IDR 15.000

Pesan sayur asem ini buat Azka. Pas dilihat kuahnya merah banget, jadi akhirnya dicicipi dulu dan ternyata kuahnya lumayan pedas. Akhirnya ga jadi dimakan sama Azka.

31867004006_3fe42d577c_z

Ikan Teri Balado Petai – IDR 50.000

Pesan menu tambahan ini karena Jali doyan banget sama Ikan Teri. Kemarin ga cobain tapi katanya sih enak.

31094777563_50d530ebb9_z

Ikan Patin Bakar Bambu – IDR 150.000

Nah ini menu spesial dari tempat makan ini. Ikan Patin yang dibakar di dalam bambu dengan aneka bumbu. Bumbunya enak dicampur dengan nasi. Rasa bumbu nya juga cukup terasa pedasnya jadi buat anak kecil sih nampaknya kurang cocok. 1 porsi ini ikannya besar juga, cukup lah buat dimakan 4-5 orang.

31867067336_66e6365a2d_z

Jeruk Kelapa – IDR 30.000

Pesan ini pas lihat di meja lain gelasnya besar dan isinya banyak. Dan ternyata memang benar, isinya banyak banget. 1 gelas ini bisa dinikmati 2 orang. Dan enaknya, gula nya dipisah.

Kemarin pas kita datang bertepatan dengan jam makan siang jadi suasana nya rame banget. Apalagi pas banget lagi musim liburan. Setelah menunggu sebentar akhirnya dapet deh meja. Cuman menunggu makanannya lumayan lama sih, makanya harus sabar. Untung si Azka dibawain kue, jadi lumayan buat dia ngemil dulu. Dan di area depan juga ada tempat bermain untuk anak-anak seperti perosotan dan ayunan biar anak kecil ga bosen.

Pondok Ikan Bakar Kalimantan
Jl. Raya Tapos No. 1
Tapos – Depok

Phone : 021 – 8751395

Advertisements

One thought on “Pondok Ikan Bakar Kalimantan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s