Azka 18 Bulan

img_8738

Balik lagi cerita soal Azka. Sekarang Azka ud masuk usia 18 bulan. Perkembangannya ? Belum terlalu bisa ngomong sih, tapi dia ud bisa lancar dan ngerti bilang mam dan nenen. Terus ud bisa ngomong air, kalo liat air juga dia ud bisa nunjuk dan bilang air. Abis itu masih mama papa tapi kadang-kadang doank (sedangkan si Jali maunya dipanggil ayah ibu), bisa ngomong mau juga dan bisa ngomong Harry (gara2 acara Harry The Bunny di Baby First TV). Di awal bulan ini si Azka divaksin cacar air, mumpung ada stok vaksin nya. Nah entah pas dia kurang fit juga kali ya, tau2 ga lama setelah vaksin muncul biduran gitu di kaki dan tangannya sama di perut. Fotoin bidurannya dan whatsapp ke dokter, katanya alergi dan disuruh pake salep aja. Langsung deh ke apotik. 2 hari kemudian sih ilang bidurannya dan selama biduran itu si Azka ga makan seafood dan telur dulu.

img_8694

Ud bisa gaya kalo disuruh monyong, kocak bener gayanya. Ini satu2nya yang berhasil di foto.

img_8712

Ini foto pas si Azka baru bangun tidur pagi2. Rambutnya masih acak2an

fullsizerender

Minta ditempelin perban gara2 liat kaki kakak gw yang lagi luka. Ceritanya ikut2an gitu nih anak. Hampir tiap hari minta dipakein di kakinya. Untung ga seterusnya, cuman beberapa hari doank. Kalo gak repot deh. Ud dipasang terus langsung dicopot sama dia. Tapi abis itu minta dipasangin lagi hadeh.

img_8737

Fotonya burem tapi ekspresi dia gw suka banget. Ini pas buku ceritanya baru sampe di rumah. Beli dari bookdepository, free ongkir loh. Lumayan banget. Banyak buku cerita anak disana. Tau free ongkir dari adek gw juga yang beli buku dari sana. Akhirnya ikutan beli juga deh. Oh iya buku cerita yang ini ada pencetannya di samping, jadi ada suara kereta, ada musik, ada suara masinis nya dll.

img_8792

Karena rambutnya ud gondrong akhirnya putusin buat potong rambut si Azka. Kebetulan emang kita lagi jalan2 di PIM, jadi sekalian aja potong rambut di Kiddy Cuts. Harganya lumayan juga ya, sama kaya kalo gw potong rambut. Pas awal sih si Azka anteng duduk di mobil2an, tapi pas dipakein sarung langsung gelisah deh dia. Pas liat cukuran langsung nangis yang ada. Untung nya nangisnya ga sambil berontak. Jadi nangisnya nangis sedih tapi dia diem pasrah gitu. Dihibur sampe kaya gimana juga ga mempan. Baru tau kalo abis potong terus anaknya dimandiin gratis. Ya ud sekalian aja dimandiin biar ga ada rambut2 nempel lagi.

img_8794

Ud selese dipotong dan dapet mobil2an gratis langsung anteng duduk manis di stroller.

fullsizerender_1

img_8852

Ini foto iseng-iseng aja pas hari Minggu sore sebelum mandi. Bapaknya lagi asik otak atik Tamiya di luar kamar. Anaknya mah maen aja di kamar daripada geratakin.

img_8850

Lihat sepatu sendal ini di Adidas. Enteng banget sepatu sendalnya. Masih mikir2 mau beli apa gak buat Azka secara takut cuman kepake bentaran doank hehe..

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s