Azka 15 Bulan

29079422755_0d9d048f21_z

Balik lagi cerita soal Azka. Bulan ini Azka memasuki usia 15 bulan! Akhir Juli kemarin abis acara lamaran adik gw yang kecil di PIM, kita ke area permainan di lantai bawah. Rencana nya buat naik Choo Choo Train ! Pasti pada tau kan, kereta-keretaan yang suka ada di mall2 itu. Bayarnya 35rb per orang. Karena Azka tingginya masih di bawah 90cm, jadi harga tiketnya ga dihitung. Cuman dihitung orang dewasanya aja.

28974365782_261935404d_z

Abis naik Choo Choo Train, di area beli tiketnya ada mainan mobil-mobilan, pesawat dan lain2. 1 mesin baru bisa digunain kalo kita masukin 3 coin. Gw beli coin nya 12rb perak. 1 coin harganya 3rb perak, jadi bisa buat 2 macam permainan. Si Azka demen banget dan untung nya pas mesin nya ud berhenti, dia ga minta lagi haha..

28974370932_b7a301e0c1_z

Ini pas di dalam Choo Choo Train nya. Adem ayem aja sih ini anak, liatin sekeliling mall, sama liat jaring2 yang ada di antara gerbong keretanya.

29079448245_26c34b4086_z

Awal bulan Agustus kita ke Bali ! Pesawat jam 7 pagi jadi jam 4 ud bangun di rumah buat siap2 pergi ke bandara. Si Jali ga ikut karena dia jadi panitia pesta nikah temennya. Gw pergi bareng bonyok, adek gw dan tunangannya. Sebenernya ke Bali ini juga dalam rangka nemenin adek gw buat foto prewed sih. Tapi pas mereka foto sih kita ga ikut, jalan2 sendiri hihi…Nah gw pikir jam 4 pagi si Azka blon bangun lah ya, ternyata dia ud tau kali ya kalo kita mau pergi, ud bangun aja donk jam segitu. Langsung gw gantiin baju, ganti pampers (yup, ga mandi) terus langsung berangkat.

28793331940_3c0f4d7bc8_z

Di pesawat si Azka termasuk terbilang anteng. Cuman karena dia anaknya emang bosenan, duduk kelamaan juga pasti bosen. Akhirnya bolak balik antara gw, nyokap dan bokap. Ketakutan gw buat Azka naik pesawat ga terbukti deh. Gw takut kalo dia rewel, secara nih anak kalo nangis kenceng banget kan, takut jadi ganggu penumpang yang lain. Oh iya pas di pesawat gw bawa susu, biskuit dan air putih buat Azka.

29079445465_e7041cb967_z

Main ke pantai buat pertama kalinya. Pantai Pandawa ombaknya ga gitu kenceng, lumayan tenang jadi bisa main air dengan santai. Terus main pasir juga deh. Pasir dipegang-pegang abis itu dilempar ke arah kita haha.

29079441125_5ce4d54d12_z

Di hotel ada kolam renang kan, iseng aja abis sarapan gw bawa Azka ke kolam renang buat rendem kaki doank. Ga berenang pas hari itu soalnya kita mau pergi ke tempat lain. Betah dia, pas mau udahan dia ga mau donk. Ditahan terus dan marah kalo kita mau angkat.

29046878896_b7cc1d8d00_z

Ini pas di Uluwatu waktu lagi mo nunggu sunset. Sempet kenalan sama anak cewek juga dari Cina yang berumur 19 bulan. Yang lain lagi sibuk nunggu sunset, nih bocah malah sibuk liatin pipa haha..

29046871556_96af645b49_z

Pas adek gw foto prewed, kita jalan-jalan santai. Sempet 2x balik hotel malahan untuk istirahat.Sore nya kita ke Pantai Petitenget karena malemnya mau dinner di daerah sana. Disini ombaknya cukup besar loh, jadi si Azka kudu dipegang banget biar ga keseret. Malah seneng banget dia. Ga sia2 deh bawa pampers buat renang, kepake banget soalnya.

29002985111_43f890d628_z

Ini pas hari terakhir di hotel, akhirnya kita cobain juga kolam renang di hotel donk. Di hotel kolam renangnya ada 2, buat dewasa sama buat anak2. Pertamanya sih berenangnya di bagian kolam anak-anak. Tapi gara2 liat om nya di kolam sebelah, si Azka jadi pengen ikutan juga ke sebelah.

28458587794_ce2aa1833e_z

Pas di Bali kita sewa mobil APV ud berikut sama supirnya. Adek gw dan ce nya duduk di paling belakang. Makanya si Azka hobi banget berdiri terus hadep belakang buat becanda sama mereka.

28974361902_72d418d1a6_z

Ini difotoin sama adek gw pas di mobil pake kamera dia. Pas banget ya bisa dapet foto si Azka lagi senyum pamer gigi begini.

29002994521_e3808f1da5_z

Ini juga difoto pas di mobil. Si Azka tuh seneng banget lipet tangan terus mulutnya kaya isep2 gitu.

29002981801_dcdc302ed6_z

Pas di airport, gw dudukin Azka di trolley nya koper terus gw dorong bolak balik, eh demen dia. Kalo gw berhenti marah loh suruh gw jalan lagi. Bisa nunjuk pula mau kemana haha..

Di umur 15 bulan ini jalannya ud makin lancar, bahkan kadang ga kekejar. Anak kecil jalan bisa cepet banget ya, kita aja jadi kalah cepet. Seneng nya mainin air minum si Flo di rumah. Sehari bisa pel berapa kali tuh gara2 dia ciprat2, terus ud bisa minta snack yang dia mau. Dan, sekarang kalo ud ga mau makan langsung dilepeh sama dia ! Apa emang lagi fase nya begitu ? Akhir-akhir ini kalo makan demennya dilepeh, langsung dibuang ke lantai. Sampai gw pusing mikirin menu, mungkin dia bosen kan. Sekarang ud ganti-ganti menu, dilepehnya pas terakhir-terakhir aja sih. Kalo ud kaya gitu, gw ga kasih makan lagi. Gw anggap aja dia ud kenyang…

Minggu kemarin check up ke dokter anak buat imunisasi MMR dan ternyata si MMR itu lagi kosong. Gw tanya ke temen, katanya MMR itu emang suka kosong di berbagai rumah sakit. Dokternya sih bilang awal bulan gw cek ke RS buat tanya stock. Semoga nanti stock nya ada deh, jadi ga perlu ke tempat-tempat lain.

Semoga di bulan-bulan berikutnya si Azka sehat-sehat terus. Ga sabar liat perkembangan dia dari hari ke hari.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s