Dessert Time at AMKC Atelier

27689119512_27c6f65d47_z

AMKC Atelier merupakan karya terbaru dari pasangan Andika Maxi dan Karen Charlota (Union Group). Buka dari beberapa bulan lalu di lantai 1 Plaza Indonesia , ex tempat nya Bakerzin dan di sebrang nya Bistro Baron. AMKC Atelier ini terkenal dengan dessert nya yang unik-unik di mana cake nya merepresentasikan dessert khas Indonesia seperti Martabak, Es Teler, Teh Botol dan Pisang Ijo.

27689122542_590046a833_z

27689111922_cd7f9e951e_z
Pavlova – IDR 55.000

Pertama ke AMKC niatnya mau mencicipi Es Teler Cake nya yang terkenal. Sayang waktu itu sold out dan langsung tertarik untuk mencoba Pavlova setelah melihat di display cake nya. Diinfoin kalau Pavlova ini ada rasa spicy di dalam nya, karena penasaran akhirnya kita coba deh. Ternyata rasa Pavlova nya enak banget ! Ga terlalu manis dan perpaduan manis, asem dari buah nya itu pas. Terasa sedikit rasa spicy nya yang berasal dari cabe Habanero. Pavlova ini rekomen banget buat dicoba. Biarpun sepintas terlihat bakalan manis banget ternyata gak, pas rasanya.

27511303630_43efbb56ea_z

27755414326_540626d05a_z
Martabak Cake – IDR 55.000

Martabak Cake ini diberi topping layaknya martabak manis pada umumnya seperti mentega, kacang, mesyes dan keju. Pas dimakan memang semua elemennya yang ada di cake nya persis kaya kita makan martabak. Tapi rasanya kemanisan dan rasa kue nya itu terlalu ‘berat’.

27511324560_00b58e5378_z
Choco Banana Rhum – IDR 55.000

Kunjungan ke 2x nya masih kehabisan juga si Es Teler Cake. Jadi akhirnya cobain Choco Banana Rhum dan Pisang Ijo Cake. Choco Banana Rhum nya moist banget. Pisang nya juga berasa manis, rasa coklat nya juga lembut dan ga terlalu manis terus rhum nya ringan, ga berlebihan.

27755420656_e496b5e3f8_z
Pisang Ijo Cake – IDR 55.000

Pisang Ijo Cake nya juga patut diacungi jempol. Rasa cake nya lembut banget dan pisang nya juga manis. Warna nya yang pink pastel jadi cantik banget buat dipandang.

27177799974_c044274714_z

27789488865_db0a5312a7_z

27789484815_78805bcb0b_z
Es Teler Cake – IDR 55.000

Di kunjungan ketiga, akhirnya berhasil juga cobain Es Teler Cake. Dan memang enak banget rasanya. Cake nya lembut dan elemen yang ada di es teler ada di cake ini seperti buah nangka, kelapa dan alpukat. Di atasnya juga diberi tambahan seperti jelly atau agar2. Alpukat di lapisan cake nya juga lembut banget. Rasanya juga tidak terlalu manis sehingga ga bikin eneg sampe suapan terakhir. Ga heran deh kalau cake ini jadi best seller. Worth to buy !

27177804394_48c19c9a8b_z
Cappuccino – IDR 45.000

Cappuccino nya dari Ombe Kofie. Karena sebelumnya ga pernah pergi ke Ombe makanya pesan kopi nya deh di AMKC ini. Rasa kopi nya enak dan jadi penyeimbang rasa buat cake yang ud manis. Cocok deh buat pendamping cake di AMKC.

Overall cake di AMKC rasanya patut diacungi jempol, penampilannya juga menggoda banget buat dibeli. Bakalan balik kesini sih buat makan dessertnya. Di AMKC juga menjual makanan berat tapi belum sempet buat cicip2. Semoga ada kesempatan, lihat siapa dulu yang mau diseret ke sanaπŸ˜€

27511295360_848486e4bc_z

AMKC Atelier
Plaza Indonesia Ground Floor
Jl. MH Thamrin Kav 28-30
Jakarta

Phone : 021-29924357

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s