Dapur Mamih Sateku / Ayam Goreng Berkah Rahmat

27587976081_732e3c50f2_z
1/2 porsi Ayam Goreng – IDR 30.000

Sehari sebelum puasa, sempat berkumpul bersama dengan teman2 di daerah Melawai. Karena ada yang merekomendasikan untuk makan Sate Domba di Dapur Mamih Sateku. Kebetulan, gw sendiri bukan penggemar daging domba. Nah karena Dapur Mamih Sateku ini bersebelahan dengan Ayam Goreng Berkah Rahmat, jadi pengunjung yang makan di 2 tempat makan ini, bisa saling memesan makanan dari resto satunya. Awalnya ud senang banget karena emang penasaran sama Ayam Goreng dari Berkah Rahmat ini. Apa daya, pas awal pesan, ga lama baru diinfo kalau ayamnya sold out ! Karena sudah lapar, ya akhirnya pesan menu lain deh dari Dapur Mamih Sateku.

Di Dapur Mamih Sateku ini, spesialisasi mereka adalah Sate Domba. Ini beberapa makanan yang kita pesan.

27051789193_133e5e436e_z
Sateku Domba Celup Polos – IDR 68.000

Sate domba yang dipanggang dan diberi bumbu kecap sehingga rasa dagingnya manis.

27627295576_b2d57b44ce_z
Sateku Tegal Domba Polos – IDR 68.000

Buat yang ga suka manis bisa pesan menu yang ini karena rasanya condong ke gurih. Sempat cobain sate yang ini dan ternyata enak loh. Daging nya empuk dan tidak bau. Apalagi kemudian dicocol dengan sambal yang dicampur dengan kecap. Nikmat banget rasanya.

27587969021_b5ed539988_z

Ini sambal buat pendamping sate. Tiap yang pesan dikasih seporsi sendiri. Bisa langsung cocolin dagingnya ke sambal atau bisa juga sambalnya dicampur dengan kecap manis terlebih dulu. Tergantung selera masing-masing.

27051776673_8f42f7757c_z
Tongseng Domba – IDR 43.000

27662074395_971dea8c44_z

27587960811_c1ea543977_z
Gulai Domba – IDR 43.000

Tongseng dan Gulai ini pesanan temennya Jali. Ga sempet cobain sih cuman katanya daging nya ada yang bau ada yang gak.

27627287506_307c12e648_z
Nasi Goreng Kampung – IDR 39.000

Karena awalnya pesan Ayam Goreng habis terus pesan Sate Ayam juga habis, akhirnya pesan Nasi Goreng Kampung ini. Seporsi nasi goreng ditambah dengan telur mata sapi, emping, acar dan serta potongan tomat dan timun. Surprisingly nasi goreng kampung nya enak. Rasa manis dan pedasnya pas. ย Bahkan si Jali juga sempat makan beberapa suap.

27662069105_109457ffb0_z
Es Teh Manis – IDR 9.000

Pesan segelas es teh manis buat teman minum. Mayan siang menjelang sore kemaren itu cuaca nya lagi panas banget makanya pengen yang dingin-dingin.

27051799593_742a791f49_z
Ayam Goreng 1/2 ekor – IDR 30.000

Pas ud selesai makan, gw lihat ada yang anterin ayam goreng ke meja sebelah dalam. Karena penasaran akhirnya gw tanya, ternyata memang tadi sempat sold out 2x dan sekarang ud ada stok nya lagi banyak. Ga pake lama gw langsung pesan yang 1/2 ekor. Oh iya di Ayam Goreng Berkah Rahmat ini jualnya 1/2 ekor dan 1 ekor (IDR 60.000). Tapi ga usah takut kebanyakan, ini pake nya kan ayam kampung, jadi 1/2 ekor harusnya cukup kok buat 1 orang. Ga lama pesanan datang deh , 1/2 ekor ayam goreng kampung yang terdiri dari potongan paha dan dada serta ditemani dengan seporsi sambal. Pas dicoba, ayamnya enak. Bumbu nya gurih dan meresap, daging nya juga empuk. Cocok dicocol ke sambalnya yang rasanya pedas campur manis. Sebenar nya enak banget nih kalau makan pake nasi putih panas. Sayang kemaren kita semua ud kenyang, jadi cuman cicip ayam goreng nya aja.

Lain kali gw mo balik lagi ke sini buat menikmati seporsi ayam goreng ditemani dengan nasi putih dan sayur asam. Bakal pesen sate domba nya juga untuk share. Ga sabar rasanya mo balik lagi kesini.

 
Restoran Dapur Mamih Sateku
Jl. Melawai 13 No. 1
Kebayoran Baru
Jakarta Selatan

Phone : 021 – 29126556

Ayam Goreng Berkah Rahmat
Jl. Melawai 13
Kebayoran Baru
Jakarta Selatan

Phone : 021- 68107335

7 thoughts on “Dapur Mamih Sateku / Ayam Goreng Berkah Rahmat

    1. haha ngiler ayam apa sate nya ? tapi beneran enak loh…gw biasanya emang ga gitu suka daging domba/kambing, tapi yang disini itu enak banget

      1. semuaa hiks terutama sate sih kayak sate ayam indonesia tuh dewa dan ga ada yang bisa ngalahin hahahahha. duh kambing pun enak tapi bener kalo masaknya kurang oke bauuu

      2. iya sate ayam juga selalu jadi favorit deh. nah ini makanya sate disini ga bau, makanya doyan..biasanya mah ga doyan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s