Kantin Karyawan Plaza Semanggi

23644591396_08030bbc9d_z

Tahu tempat makan ini dari Jali. Dulu sih pernah makan di kantin karyawan Plaza Semanggi pas masih di lokasi yang lama. Tapi di lokasi yang lama tempatnya itu ga terlalu luas, cuman memanjang doank. Nah di tempat baru, tempatnya lebih luas dan ada atapnya. Cara kesini gampang, dari pintu keluar yang dekat Hoka Hoka Bento langsung belok kiri aja ikutin jalan ga jauh dari situ bakal keliatan deh tempat makannya ini. ย Jenis makanan yang dijual banyak macemnya. Ga perlu takut kehabisan makanan karena banyak banget yang jual. Tinggal keliling dan cari yang kita mau. Paling yang emang laris manis dari siang biasanya pas sore sih ud habis.

23671058375_60577e1000_z
Mie Ayam Bakso – IDR 11.000

Untuk mie ayam yang jual ada beberapa tapi yang direkomendasikan yang tempatnya bernama Wonogiri. Letaknya di sebelah depan jadi pasti kelihatan. Semangkuk berisi sayur, daging ayam dan pangsit goreng serta bakso dibanderol dengan harga IDR 11.000 Murah yah. Rasanya sih enak, tapi vetsin nya berasa banget. Kata temen yang biasa makan disini juga, bisa infoin ke abangnya kalo ga mau pake vetsin dan rasanya juga masih enak. Oke sip deh. Lain kali bakal coba lagi tanpa pake vetsin. 1 porsinya isinya lumayan banyak loh jadi dijamin bakal kenyang.

23588214851_d80be1349f_z
Mie Rebus / Kuah – IDR 12.000

Karena waktu kunjungan kedua liat temen Jali makan mie rebus ini dan nampaknya enak, akhirnya pas kunjungan berikutnya pesen mie rebus ini deh di tempat yang jual nasi goreng. Letaknya di ujung belakang sebelah kiri. Jual aneka nasgor/bihun/mie/kwetiaw. Pesen mie rebus yang pedas. Porsinya semangkuk juga lumayan banyak. Dan pas coba kuahnya, rasanya gurih dan pedasnya juga kerasa banget. Isiannya selain ada sayur, terdapat telur, bakso dan juga potongan sosis.

23670683055_ebe27192a0_z
Nasi Goreng Pete – IDR 12.000

Ini pesanan Jenz. Udah request buat dibikin pedes, tapi pas dicoba ga berasa pedasnya. Beda jauh sama mie rebus yang pedasnya terasa banget. Rasanya seperti nasi goreng abang-abang pada umumnya lah. Porsinya juga lumayan banyak.

23670680455_154ca2253d_z
Batagor – IDR 8.000

Makanan berikutnya yang dicoba yaitu Batagor seharga IDR 8.000 Pas dilihat ternyata sepiring penuh ya, tau gitu ga usah beli 1 porsi deh. Karena abis makan nasi, jadi seporsi ini ga habis. Akhirnya dihabisin sama Jali. Lumayan buat pengganjal perut. Bumbu kacangnya lumayan enak kok. Selain jualan batagor, di tempat ini juga menjual siomay yang seporsinya diberi harga IDR 10.000

23302710359_310070e281_z
Ayam Penyet Cabe Ijo & Tempe Goreng – IDR 17.000

Di kantin Plaza Semanggi ini banyak yang jualan ayam penyet cabe ijo. Kalo dilihat-lihat ada lebih dari 5 kedai yang jual menu yang sama. Awalnya mau coba ayam penyet cabe ijo di kedai yang direkomendasikan Jali dan temen kantornya, tapi berhubung sudah habis jadi beralih ke kedai lain. Kemarin itu cobain Ayam Penyet Cabe Ijo di Kedai Podomoro. Beli seporsi ayam penyet cabe ijo dengan nasi putih dan tambahan tempe goreng. Pas sampai, serem banget lihat cabe ijo nya. Dikasih banyak dan kelihatannya pedes. Pas dicoba bener aja, pedes nya banget-banget. Makan sampe keringetan dan langsung minum yang banyak. Akhirnya saking ga tahan sama pedesnya sampe minta tambahan kecap manis ke abangnya buat kurangin rasa pedas nya. Tapi bikin nagih sih menu yang 1 ini. Cuman ga bakal sering-sering beli soalnya abis makan ga lama perut langsung berasa panas. Nah kedai yang direkomendasikan Jali itu katanya rasa cabe nya lebih pedas dari yang ini. Ya ampun, yang ini aja pedas nya banget-banget gimana yang 1 itu ??? Mau coba jadi takut haha..

Buat yang sering ke Plaza Semanggi, makan di kantin karyawannya bisa jadi pilihan kalau bosen makan di resto yang ada di sana atau di food courtnya. Harganya terjangkau tapi rasanya boleh juga loh. Hanya saja karena letaknya di parkiran jadi hawanya sumpek dan biarpun ada spanduk dilarang merokok, tetap saja banyak yang nakal masih merokok di sana.

4 thoughts on “Kantin Karyawan Plaza Semanggi

  1. Cin, thank you for this post! gw dari dulu langganan beli makanan di salah satu warteg dan ayam bakar kantin bedeng semanggi. sampe bedengnya digusur dan gw ga dapet info lagi mereka pindah kemana..

    gara-gara baca post ini, tadi gw bisa balik beli makanan ke ibu warteg favorit gw๐Ÿ˜€

      1. tadi kayaknya dia pasang plang tulisan “efektif” background hijau. posisinya di sisi yang dalam, sebelah soto ayam, sederetan ayam bakar ibu tjeplik (ini gw suka juga)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s