Azka 5 Bulan

Sekarang Azka ud usia 5 bulan! Yang artinya mulai bulan depan ud masuk masa MPASI. Ga kerasa loh waktu berlalu dengan cepat. Terkadang gw kangen pas masa-masa dia masih lebih kecil dari sekarang. Ada yang kaya gitu juga kah?

Beli ini jumper dari online shop di Instagram @heybabyindo. Lucu banget ya. Gw langsung naksir pas pertama kali liat dan langsung beli. Ga taunya di belakang bajunya juga ada motif loh..gw pikir cuman di bagian depannya aja. Makanya, siapa bilang kalo punya anak cowok lebih enak karena lebih hemat dalam urusan baju? Salah besar..baju cowok juga ga kalah lucunya sama baju anak cewe. Jadinya selalu kalap gw, untung masih bisa direm..dan ga sembarangan beli. Cuman tiap bulan ada lah beli 1 baju gitu…

Demen banget sama gulingnya. Kalo liat guling, yang ada bisa teriak-teriak gemes. Kayanya tenang dan seneng ya kalo liat anak ketawa dan bahagia gitu….simple banget

Kalo duduk, kancing bajunya kaya metetet gitu, jadi agak ngintip deh si perutnya..

Demen bener posisi begini. Apalagi kalo sambil teriak-teriak gemes. Dan ud mulai bisa maju-maju dikit

Lupa ini lagi ngapain, tapi tampangnya serius banget. Oh iya pas awal dia tengkurep, 1 tangannya kan selalu masuk ke dalam ya kelipet gitu, awalnya sih dia susah buat keluarin. Tapi lama-lama bisa tanpa harus gw bantuin.

Ini pas tidur, seperti biasa kalo ga tidur tengkurep, tangannya pasti selalu pegangin lengan gw.

Waktu itu iseng beli jumper kostumnya Dragon Ball. Sekarang ud agak pas dibanding dulu.

Set tenun dibeliin bapaknya pas lagi ke Cirebon. Bajunya sih pas, celana nya juga pas cuman masih kepanjangan aja. Dipake perdana pas nikahan sodara Sabtu minggu kemarin.

Jumper ini akhirnya muat juga ! Waktu itu beli nih jumper pas masih hamil sekitar 7 bulanan di bazar GI. Setelah nunggu 4 bulanan akhirnya muat juga di Azka.

Nemenin gw nonton Into The Woods sambil nenen, akhirnya tidur pules deh. Tapi…pas gw taro kamar, ga lama dia bangun donk dan langsung seger ! Ga tidur lagi sampe 2 jam-an deh.

Nyamuk-nyamuk ganas banget😦 Tangan sama muka azka kena deh digigit nyamuk. Mana bekasnya blom ilang eh ud digigit lagi di bagian lain. Ngeselin loh..

Akhirnya beli ini berdasar rekomendasi dari beberapa teman. Beli di Chubby Baby Shop di ITC Mangdu. Dan emang ngefek sih, ga lama pake ini bekas-bekasnya langsung ilang.

Kalo gw lagi ke kantor, si Azka ditaroh di rumah bonyok. Kalo dari pagi-malem sih aman ga ada yang ngerokok dan bokap gw bisa tahan juga, demi cucu yah. Jadi si Azka main di rumah bonyok dan pas abis jalan sore baru dibawa pulang ke rumah lagi.

Ini pas lagi nunggu dokter buat jadwal imunisasi. Biasanya kan si Jali berangkat buat ambil no antrian jam 5 pagi yah, cuman karena malemnya kita kecapekan jagain Azka, jadi telat bangun. Baru berangkat sekitar jam 6 lebih. Alhasil yang biasanya dapat no awal, kemaren itu dapet no antrian 40 ! Pas banget sama jam tidurnya Azka, makanya pas nunggu sebentar dia sampe ketiduran gitu deh. Berat Azka sekarang 7.2 kg dengan panjang 65.5 cm

Posisi tidur favoritnya itu tengkurap. Kalo ud tengkurap tidurnya bisa pulas banget. Dan sekarang sih ud mulai teratur yah. Kalau malam gw cuman bangun 2x kok dan dia juga abis nyusu langsung tidur lagi. Jadi gw lebih banyak waktu istirahat juga dibanding dulu. Semoga buat seterusnya deh kaya gini.

Ini pas tidur siang di rumah bonyok gw. Pipinya kaya Shinchan banget ya haha

Beli buku ini buat persiapan MPASI Azka. Terus tanya-tanya Aina ada buku yang direkomen juga sama dia. Cuman gw belom sempet ke Gramed lagi sih..

Dan…karena si Azka ud bisa maju-maju gitu, kejadian juga deh dia jatoh dari ranjang T___T Kejadiannya jumat minggu lalu pas pagi-pagi. Si Jali lagi mandi, dan gw masih tidur. Azka yang awalnya masih tidur di samping gw, tiba-tiba ud jatuh aja. Gw kebangun kaget karena denger suara “bruk” dan dia nangis kaget. Untungnya kepalanya ga kena langsung ke lantai sih, jadi ada paper bag yang ada isinya gitu. Langsung gw angkat, gw puk-puk dan ud ga nangis lagi, malah bisa langsung teriak-teriak. Gw yang jantungan setengah mati. Langsung cek kepala ga kenapa-napa, ga ada benjol, ga ada luka. Di badannya juga ga ada lebam. Langsung donk hari minggu gw beres-beresin box bayi dia biar dia bisa tidur disitu.

Selalu amazed aja sama perkembangan anak, pasti ada aja hal yang baru. Ga sabar buat mulai MPASI bulan depan..semoga lancar-lancar aja semuanya.

2 thoughts on “Azka 5 Bulan

  1. Cindeee.. it’s a bit weird to see those familiar clothes on another baby..hahahahaahahahaha…

    Cepet egede ya azka nanti mamam yg pinter…
    Emaknya siap2 disembur2 yaaaa. Hahaaha

    1. Berkat dirimu gw jadi agak hemat belanja baju pas di awal2. Makasih banget loh na sumbangan bajunya haha….

      Iya nih duh cepet bener tau2 ud mo makan aja dah nih anak. Ga berasa loh

Leave a Reply

