Samsung Galaxy J5 : 4G LTE

Setelah sebelumnya saya membahas mengenai 2 kelebihan Samsung Galaxy J5 yaitu Built-in front flash camera dan Layar super amoled, kali ini saya akan membahas mengenai keunggulan Samsung Galaxy J5 lainnya, yaitu 4G LTE.

photo by Samsung Indonesia

Sebenarnya apa sih 4G LTE itu ? Berdasar penjelasan dari Teknokita, 4G merupakan singkatan dari bahasa inggris, fourth-generation technology dan merupakan pengembangan dari teknologi 3G dan 2G. Sistem 4G menyediakan jaringan pita lebar ultra untuk berbagai perlengkapan elektronik. Sedangkan LTE (Long Term Evolution) merupakan standar komunikasi akses data nirkabel tingkat tinggi yang berbasis pada jaringan GSM/EDGE dan UMTS/HSPA. Teknologi ini mampu untuk download sampai dengan tingkat 300 mbps dan upload 75mbps.

Nah, di Indonesia, operator pertama yang membawa 4G LTE itu adalah Bolt yang diluncurkan pada tanggal 14 November 2013. ย Pas banget kan setiap pembelian Samsung Galaxy J5, otomatis akan mendapat simcard 4G LTE dari Bolt.

Untuk menggunakan 4G LTE tinggal masuk ke menu setting dan data usage. Tinggal hidupkan mobile data nya. Di Samsung Galaxy J5 ini kita juga bisa mengatur pemakaian mobile data kita. Jika pemakaian sudah melebihi dari batas yang ditentukan, maka otomatis mobile datanya akan mati sendiri. Fleksibel banget ya.

Photo by Samsung Indonesia

Samsung Galaxy J5 ini juga dual sim loh. Jadi yang 4G LTE Bolt nya bisa digunakan sebagai modem, sehingga kita tidak perlu lagi tuh bawa modem terpisah. Menghemat tempat kan ?

Saking penasaran dengan kecepatan Bolt 4G LTE di tempat tinggal saya, akhirnya saya mendownload aplikasi Speedtest untuk mengecek kecepatan 4G LTE dari Bolt.

Ini hasilnya nih. Ok banget kan?

Makanya ga heran deh kalau saya bisa streaming Youtube tanpa hambatan. Lancar jaya loh…

Saya jadi bisa menonton berbagai acara masak di Youtube. Semuanya bikin ngiler karena Samsung Galaxy J5 dengan layar super Amoled nya menghasilkan warna yang tajam dan persis seperti aslinya. Ditambah dengan 4G LTE yang bisa membuat saya browsing acara masak tanpa henti di Youtube. Siapa yang ga senang kalau streaming di Youtube tanpa hambatan? Benar-benar lancar dan ga ada delay. Kebetulan banget di daerah rumah saya koneksi jaringan Boltnya juga bagus.

photo by Samsung Indonesia

Selain mengenai 4G LTE, ada 1 lagi nih yang sayang sekali kalau tidak saya share ke kalian. Jadi di Samsung Galaxy J5 ini ada aplikasi yang bernama Galaxy Gift Indonesia. Di aplikasi ini kita bisa dapetin aneka promo dari berbagai merchant. Ada restoran, optik dan lainnya. Promonya juga sering diupdate.

Saya coba daftar dengan menggunakan aku Google saya. Kemudian saya lihat promo nya. Ada yang menarik seperti capture-an saya di atas. Lumayan banget kan dapet pancake secara gratis ?

Sebelum klik tombol ‘Ambil’, harap baca dulu Term & Condition yang sudah ditentukan. Setelah itu baru deh klik tombol ‘Ambil’ dan nanti kita akan dapat informasi lebih lanjut di SMS.

Jadi, setelah membahas Built-in Front Flash Camera, Layar Super-Amoled dan 4G LTE sebagai keunggulan Samsung Galaxy J5, ga ragu lagi donk buat beli HP ini? Apalagi dengan harga Rp.2.799.000 yang sangat terjangkau. Untuk spesifikasi lebih detail dari Samsung Galaxy J5 , bisa dilihat dari web iniย http://www.samsung.com/id/consumer/mobile-devices/smartphones/galaxy-j/SM-J500GZKDXID

Yuk, beli Samsung Galaxy J5 dan segera #tunJukkanmomenmu di berbagai social media Samsung Indonesia

Twitter : @samsung_ID
Instagram : @samsung_id
Facebook : Samsung Mobile Indonesia

Sponsored by :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s