Bumbu Den Kelapa Gading

Sebenarnya ud lama banget dengar soal Bumbu Den dari temen-temen. Katanya sih perkedel jagungnya itu rekomen banget buat dicoba. Nah, berhubung minggu lalu kita main ke daerah Kelapa Gading, akhirnya disempetin deh makan disini. Area makan di Bumbu Den terbagi 2 antara smoking dan non smoking. Areanya benar-benar terpisah, jadi ga perlu kuatir karena asap rokoknya ga bakal kecium deh.

Es Teh – IDR 4.500

Ga pake lama, akhirnya kita pesan makanan buat masing-masing. Dikasihtau sama mbaknya kalo nasinya itu di bakul. Karena kita berempat, akhirnya kita pesan buat 3 porsi. Seinget gw sih kalo porsi di bakul pasti lebih banyak ya, jadi harusnya cukup lah buat berempat. Setelah pesan, ga lama dateng deh minuman kita, piring untuk makan dan 2 macam sambal. Untuk sambal dabu-dabunya, potongan tomatnya cukup besar disertai dengan bawang merah dan potongan cabe rawit. Segar ! Buat sambal yang satu lagi, cocok banget untuk cocolan daging ayam atau seafood yang kita pesan. Dan rasanya juga lumayan pedas loh.

Kangkung Tauco – IDR 21.500

Untuk menu sayuran, kita pilih Kangkung Tauco. Seporsi ini cukup lah buat kita berempat. Rasanya enak juga, tauconya ga terlalu kentara rasanya jadi buat yang kurang suka tauco sih masih bisa makan.

Ikan Tude Bakar Rica – IDR 29.000
Ayam Bakar Rica – IDR 27.500
Cumi Bakar Rica – IDR 32.500

Ini pesanan gw, nyokap dan tante. Semua dibakar dan pake bumbu rica. Seporsi gini ternyata lumayan besar juga ya. Ikan Tude nya itu mayan gede loh buat ukuran 1 porsi. Bisa dimakan buat 2 orang itu. Tante gw aja ud bagi-bagi ke gw dan nyokap. Cumi Bakar nya porsinya juga banyak. Ud bagi ke nyokap, tante dan Jali juga ga habis-habis. Akhirnya porsi terakhir kasih ke Jali karena gw kekenyangan. Makanannya enak apalagi kalau dicocol ke sambalnya itu, waduh..makin pedas makin lahap makannya. Nasi sebakul juga habis buat berempat. Untungnya pesan 3 porsi pas sih buat kita. Kalau pesan 4 porsi ud pasti kebanyakan sih.

Ayam Bakar Ala Bumbu Den – IDR 32.500

Ini pesanan Jali. Rasa bumbunya itu antara asam manis dan pedas campur jadi 1. Mungkin bumbu BBQ ala Bumbu Den yah. Disajikan dengan sayuran rebus kaya buncis dan wortel. Pas di awal sih kata mbaknya dapet kentang goreng juga. Tapi pas disajikan ga ada kentangnya tuh.

Perkedel Jagung Ala Bumbu Den – IDR 37.500

Ini nih menu yang bikin gw penasaran sama Bumbu Den. 1 porsi isi 4 perkedel jagung tapi kita boleh kok pesan 1/2 porsi. Karena kita berempat ya akhirnya gw pesan yang 1 porsi donk tanpa tau segede apaan. Pas sampai, gede banget ya perkedelnya. Ud takut ga habis aja loh. Rasanya ? Enak ! Jagungnya manis, terus garing renyah gitu. Biarpun ud ga panas, tapi tetep garing loh. Akhirnya ludes juga tuh 1 porsi haha..

Ga nyesel coba makan disini, setelah nanya rekomendasi dari teman-teman soal tempat makan di Gading sih emang pada rekomen Bumbu Den ini. Oh iya, kalo mo makan disini, bawa uang lebihan ya secara mereka cuman terima pembayaran pake uang tunai aja. Ga bisa debit ataupun pake credit card. Udah takut aja duit di dompet kurang, karena gw pikir bisa pakai debit. Dan di buku menu kan ga ada daftar harganya tuh. Untung duitnya cukup dan ternyata harganya OK juga.

Selain di Kelapa Gading, Bumbu Den ini juga ada di Gading Serpong. Jadi buat yang penasaran mau makan di Bumbu Den, bisa pilih deh di antara 2 tempat itu

Bumbu Den
Jl.Raya Boulevard Kelapa Gading Permai Blok QA 1 No.6
Kelapa Gading
Jakarta Utara

Phone : 021-4515371

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s