Mockingbird Pondok Indah

Beberapa bulan yang lalu diinfo sama teman kalau ada restoran dengan konsep fine dining di ex Pom Bensin Pondok Indah. Biarpun namanya fine dining, tapi harganya cukup bersahabat di kantong. Kalau bayangin fine dining kan biasanya di resto yang mahal dan baju pun juga harus disesuaikan dengan tempat. Tapi di Mockingbird ini, harga terjangkau dan bebas mau pake baju apa aja. Mockingbird ini terletak di Jl. Metro Pondok Indah, bekas pom bensin di Pondok Indah yang sekarang jadi kawasan tempat makan. Terletak di pojok dan bisa terlihat dari jalan raya dengan dominasi warna putih. Mockingbird ini buka setiap hari Selasa – Minggu (Senin libur) dari jam 6 sore sampai 11.30 malam.

Pas masuk ke tempat makan ini, kesan pertama : tempatnya kecil ya. Hanya ada beberapa meja. Kayanya sih bisa nampung sekitar 20-an tamu. Di dinding ada gambar Mockingbird dan terdapat chandelier yang memberikan kesan ‘mewah’ pada resto ini. Tempatnya juga cocok ya buat private party

Info penting banget nih buat yang mau coba dinner disini. Mockingbird buka dari jam 6 sore dan tamu pertama yang datang di jam 6 sore itu bisa pilih set menu dan makan secara gratis. Terus kalo upload foto di social media kita dengan menggunakan hashtag yang ud ditentuin, bisa dapet minum secara gratis juga! Asik banget kan?

Setelah tentuin set menu yang kita mau, ga lama kemudian dikasih garlic bread ini sebagai compliment.  Rotinya garing dan ada parutan keju di atasnya.

Equil – IDR 25.000

Untuk pilihan minuman ada Equil dan Coke. Karena lagi berusaha untuk kurangin minuman bersoda, akhirnya pilih Equil deh. Bisa pilih yang dingin atau yang tidak dingin. Equilnya disajikan dengan seiris jeruk lemon.

Pilihan menunya ada 3 set, yaitu Hola Chicka ! / IDR 98.000, Quack Me Tender / IDR 148.000 dan Good Cow Bad Cow / IDR 188.000. Masing-masing set menu ini terdiri dari 1 appetizer, 1 maincourse dan 1 dessert (bisa dipilih)

Good Cow Bad Cow / IDR 188.000

Wagyu Thai beef salad with nam jing dressing
Wagyu beef tenderloin 150 gr, spinach puree, cherry tomatoes, pea crushed, zucchini ribbons, red cabbage and blue cheese butter

Apple Crumble

Sesuai dengan judul set menunya, ud bisa ditebak ya hidangan utamanya pasti terdiri dari daging sapi. Untuk appetizer dan maincourse nya daging sapinya yang wagyu. Suka sama daging wagyu yang di appetizer nya! Empuk banget! Terus dressing saladnya juga seger rasanya. Untuk maincourse dagingnya juga empuk dan dimasak sesuai dengan tingkat kematangan yang diinginkan. Semua komponennya cocok banget dimakan sama steaknya. Ga pake lama, isi di piring langsung ludes dalam sekejab. Dessertnya kemarin ada 3 pilihan yaitu Apple Crumble, Lemon Puding dan MangoTarte. Tanya rekomendasi dessertnya apa, katanya sih Apple Crumble, ya ud akhirnya pilih itu deh. Dihidangkan dengan 1 scoop Vanilla Ice Cream jadi hidangan penutup yang menyenangkan buat dinner hari itu. Kata temen sih Lemon Pudding nya juga rekomen karena rasanya yang cukup light.

Berhubung jadi tamu pertama jadi dapet set menu gratis deh😀 Ud gitu upload foto makanannya juga di Instagram, eh minumannya jadi gratis juga. Hepi banget ga sih? Next mau cobain set menu Quack Me Tender nya. Katanya sih enak banget yang menu bebek itu.

Biarpun harganya bersahabat di kantong, kualitas makanan yang disajikan benar-benar sekelas fine dining. Senang sekali ada tempat makan seperti Mockingbird, menyajikan makanan berkelas dengan harga yang bersahabat.

Mockingbird Fine Dining
Jl.Metro Pondok Indah Kav III B&C
Jakarta Selatan

Phone : 087882756850

Open every Tuesday – Sunday from 6PM-11.30PM

Instagram :@mockingbird_jkt

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s