Samsung Galaxy J5 : Layar Super-Amoled

Kembali dengan postingan saya mengenai produk handphone terbaru dari Samsung, yaitu Samsung Galaxy J5. Setelah di postingan ini saya membahas keunggulan pertama yaitu Built-In Front Flash Camera, kali ini saya akan membahas mengenai keunggulan lainnya yaitu Layar Super-Amoled atau sAMOLED Screen.

photo by Samsung Indonesia

Apa sih AMOLED itu? Dikutip dari web ini , AMOLED merupakan singkatan dari Active Matrix Organic Light Emitting Diode. AMOLED yang dikeluarkan oleh Samsung ini memiliki beberapa kelebihan seperti tidak memerlukan lampu tambahan / backlight, tingkat kekontrasan yang lebih tinggi, tingkat ketajaman dan kecerahan warna yang lebih tinggi serta konsumsi daya yang relatif lebih rendah.Super AMOLED merupakan varian dari AMOLED. ย Kelebihan Super AMOLED diantaranya 20% lebih hemat daya dibandingkan AMOLED, mengurangi pantulan cahaya dibawah sinar matahari secara langsung, tetap bisa terbaca walaupun dilihat dari sudut 180 derajat, memiliki kontras yang sangat tinggi, tingkat kecerahan 20% lebih cerah dan lebih tipis. Karena komponen untuk layar AMOLED ini mahal, maka belum banyak handphone yang menggunakan layar AMOLED ini. Beruntunglah kita yang mempunyai handphone Samsung Galaxy J5. Dengan harga Rp.2.799.000 kita bisa memiliki handphone dengan layar sAMOLED yang biasanya dimiliki oleh handphone Samsung dengan harga yang jauh lebih mahal.Untuk spesifikasi detailnya bisa dicek di alamat :ย http://www.samsung.com/id/consumer/mobile-devices/smartphones/galaxy-j/SM-J500GZKDXID

Untuk membuktikan kecanggihan dari layar handphone Samsung Galaxy J5 ini, saya mencoba membuka akun Facebook saya di handphone ini. Hasil foto yang terpampang sama bagusnya ketika saya membuka foto yang sama di layar laptop saya.

Saya juga coba membuka blog saya dari handphone ini. Dan seperti screenshot diatas, warna di foto makanannya benar-benar keluar dan detail persis seperti hasil foto di kamera saya.

Untuk membuktikan keunggulan dari layar Super-Amoled ini, saya juga mendownload majalah dari aplikasi Samsung yaitu S Lime. Di aplikasi ini, kita bisa mendownload majalah secara gratis loh. Mayan untuk bahan bacaan di jalan atau kalau lagi senggang di rumah.

Majalah yang saya coba download. Tampilan warnanya bagus dan tidak bikin sakit mata. Dan dibawah ini beberapa contoh yang saya ambil dari majalah Good Housekeeping.

Hasilnya enak dilihat, warna di foto makanannya benar-benar keluar, persis seperti warna makanan aslinya. Kalau di-zoom juga hasilnya masih ok banget untuk dibaca dan dilihat.

Ini contoh foto makanan yang saya ambil sewaktu saya makan siang bersama dengan teman di restoran Fook Yew. Foto dan aslinya penampakannya sama persis dari segi warna.

Penasaran dengan kelebihan dari layar Super Amoled ini? Ayok buruan beli Samsung Galaxy J5 ini dan langsung #tunJukkanmomenmu di berbagai social media Samsung Indonesia :

Twitter : @samsung_ID
Instagram : @samsung_id
Facebook : Samsung Mobile Indonesia

Selain layar Super-Amoled ini, masih ada loh keunggulan lainnya dari Samsung Galaxy J5. Tunggu postingan saya selanjutnya yah !

Sponsored by :

One thought on “Samsung Galaxy J5 : Layar Super-Amoled

  1. Blog nya keren gan, banyak sekali artikelnya, Sukses terus gan.

    Gadget dengan harga murah dan dilengkapi spesifikasi yang lumayan mumpuni memang banyak menjadi pilihan konsumen, sama halnya seperti Harga Samsung J5 yang cukup terjangkau seharga 2.5 jtaan namun mempunyai spesifikasi yang cukup bisa di andalkan.

Leave a Reply

