Azka 4 Bulan

Sekarang Azka udah 4 bulan ! Itu artinya 2 bulan lagi dia bakal mulai MPASI. Kira-kira perlu beli apa ya buat MPASI ? Yang ud pasti sih gw mau beli blender, karena emang dari dulu ga pernah beli sih…rencana nya mau beli blender biasa aja, biar bisa dipake buat seterusnya. Oh iya muka bayi tuh berubah-ubah ya. Kaya foto di atas itu pas Azka umur 10 hari yang di kiri, terus yang di kanan pas mau 4 bulan…Ud bisa apa aja sih? Yah tengkurep ud makin lancar, apalagi kalo tidur sekarang dia suka nya tengkurep. Apalagi kalo abis nyusu, karena gw lebih suka sambil posisi tidur dan Azka nya miring, pas ud selese nyusu, langsung deh ngusir gw gara2 dia mau tengkurep.

Terus kalo lagi nyusu sekarang demennya sambil pegang baju gw. Kalo ud tidur, ya gw lepas pelan-pelan biar dia ga kebangun deh. Anaknya juga semakin ekspresif. Mulai bisa diajak becanda dan mulai doyan masukin tangan ke mulut ! Kalo kita lagi ga liat aja, tau2 ada suara dari dia eh lagi ngisep jempol tangannya hadeh..  Terus ud mulai seneng duduk. Kalo tiduran terus bisa ngomel dia. Cuman ya diawasin aja sih…kalo gendong juga ud ga mau gendong tiduran, harus diberdiriin/tinggi.  Pola tidurnya sekarang berantakan semenjak sakit flu beberapa waktu lalu.Kalo dulu tidurnya tuh ud lumayan teratur dari jam 11 malam terus bangun jam 5 ato 5.30, ini kalo tidur jam 11, bisa kebangun jam 2 terus bisa ga tidur lagi sampe jam 4 atau 5 pagi ! Akibat nya gw sama Jali tepar. Ud coba diatur tapi tetep aja susah. Pengennya kalo sore ke malam dia ga usah tidur sih biar bobo nya pules pas malem, tapi ya susah juga. Secara kalo dia ud ngantuk yang ada pasti rewel minta tidur.  Masa kita biarin? Ga mungkin juga kan.  Ini pas gw kerja di rumah terus dia mau nyusu. Seperti biasa baju gw dipegang erat sama dia haha..  Gw lupa ini foto pas kapan. Mukanya meles bener haha  Dan yang lagi jadi perbincangan di antara temen-temen gw soal rambutnya si Azka ! Numbuh nya random bener kata temen gw…terus ada lagi yang bilang rambutnya kaya bapak-bapak. Bingung ga sih? Padahal pas dibotakin waktu itu, rata loh botaknya. Tapi kenapa numbuhnya begitu ? Minggu kemarin gw kan ke PIM tuh, rencana mau botakin dia lagi. Cuman pas hari H emang gw sama Jali ragu, mau potong apa gak. Eh pas di PIM papasan sama beberapa ibu-ibu, nunjuk ke Azka dan bilang ke anaknya, “tuh dek, dulu rambut kamu juga begitu” Akhirnya gw tanya aja ke mereka, dan katanya ga perlu digundulin lagi nanti juga tumbuh. Adek gw juga bilang ga usah digundulin biar unik haha..akhirnya sepakat ga jadi gundulin deh…
    Gw waktu itu liat di Instagram nya Singapore Blogger tentang produk ini. Karena penasaran akhirnya iseng cek di Bilna dan ada produk-produk dari Biolane. Pertama gw coba sabun 2 in 1 nya. Beli yang ukuran besar 750ml dan ternyata awet juga loh. Ud sekian bulan blom habis-habis. Tapi gw ud beli lagi botol ke-2 buat cadangan. Terus waktu ke Aeon di dept.,  store bagian anak-anak juga ada produk Biolane,akhirnya gw beli moisturizer buat si Azka. Pas dicoba enak banget di kulit dia. Nyerap nya cepet, lembut, wangi nya juga enak. Sabun nya wanginya juga enak, kaya aroma bunga-bunga gitu. Si Azka sih cocok pake produk ini. Gw blom melirik produk lainnya dari Biolane ini sih, so far 2 produk ini aja ud cukup.. Namanya ibu-ibu ya pasti maunya cari yang murah tapi bagus donk. Ga sengaja pas liat-liat Bilna eh pampers lagi sale ! Si Azka emang pake diapers yang merk Pampers ini. Setelah gw itung-itung harganya emang jauh lebih murah dibanding gw beli di supermarket. Dan ditambah gw ada potongan voucher 25rb dari Bilna, lumayan banget kan ? Itu sale nya cuman beberapa hari doank kalo ga salah. Pas ud ga sale gw liat lagi barang yang sama dan bedanya lumayan jauh loh sama yang gw beli sebelumnya. Untung aja !

IMG_3757

Sekarang tiap sore si Azka dibawa jalan sama bokap nyokap gw. Kadang digendong kadang pake stroller. Kalo ud gitu biasanya sih tidur. Keenakan kali ya kena angin sepoi-sepoi.

image1

Ini difoto sama Jenz pas ketemuan di PIM kemaren itu. Ekspresi nya si Azka kocak banget ya. Dan yup berat badan gw masih stuck segitu-segitu aja. Harus kurangin 6 kg lagi huhu….celana jeans masih pada ga muat! Tunggu Azka gedean kali ya baru bisa diet haha..

2 thoughts on “Azka 4 Bulan

    1. Hi, iya stroller nya peg perego. Alas yang mana ya ? Kalo yang merah garis-garis itu sebenernya alas ompol, cuman ditaro deket kepala karena suka gumoh, biar ga kena alas stroller nya langsung.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s