After 1 Month

Ga berasa Azka sekarang usianya udah 1 bulan 6 hari aja. Pas usia 30 hari, nyokap bikin ayam, telor rebus merah, beli kue ku dan kue mangkok untuk man ye. Si Azka juga dikalungin biskuit marie regal ( ga tau buat apaan) pake benang merah terus rambutnya dipotong sedikit. Ga ada perayaan apa2, sederhana kaya gitu aja.

Sabtu kemarin juga baru dari dokter anak buat imunisasi Hepatitis B ke 2. Dokter anak tuh laris manis banget ya. Jadi gw kan dapet rekomendasi dari tetangga sini buat dokter anak yang bagus. Konon harus antri di rumah sakit dari jam 6 pagi. Sehari sebelumnya gw cek dulu donk ke RS, pendaftaran dibuka dari jam berapa. Katanya sih daftar dari jam 7, dokter praktek jam 9 dan pasien nya dibatasin 75 anak. Langsung pas hari Sabtu si Jali berangkat dari rumah jam 5.45, buat antri nomor pendaftaran. Jam 6 sampai sana aja ya, kita dapet nomor antrian 25 loh ! Bayangin aja, yang dapet no 1 itu dateng dari jam berapa? Oh iya jam 6 itu Jali ambil no antrian, jam 7 baru daftar.

Kita ke dokter anak di Rumah Sakit Buah Hati Pamulang. Untuk dokter anaknya, Dokter Aditya. Berangkat ke rumah sakit jam 12.30 siang dan ga nunggu lama langsung deh masuk ke ruang periksa. Dan bener sih, dokternya OK banget! Ngajak ngomonf si Azka, gendong Azka dan tengkurepin Azka. Terus dikasih tau perkembangan anak 1 bulan tuh apa aja…


Sekarang Azka beratnya udah 4.3 kg dengan panjang badan 56 cm. Β Terus sekarang jadi suka gumoh. Padahal selalu disendawain tiap abis minum susu. Tapi dokter bilang gak papa secara berat badan dia naik, ya ud deh. Cuman jadinya harus ganti baju beberapa kali gara2 kena gumoh deh.


Suka ga mau diselimutin. Selimutnya jadi ditendang2 sama dia. Akhirnya gw diemin sampe dia ud pules baru gw selimutin lagi.


Nemenin gw nonton Laruku! Haha ! Jadi gw dapet video konser dari temen, terus langsung disetel deh. Daripada bolak balik ke kamar ya Azka gw taro aja di depan. Anteng tuh selama dengerin lagu2 Laruku

Kemaren ke PIM sebentar, janjian lunch sama temen trus lanjut ke Mothercare mumpung lagi sale. Pas diliat2 mayan juga ada baju2 yang diac 70% makanya langsung beli. Duh kalo ada banyak waktu mungkin bisa santai liat2nya. Cuman gw kan ga enak ninggalin Azka kelamaan. Yah tapi dapet nya mayan juga lah…jadi dapet tambahan stok baju lagi.


Iseng ke Lawsons sama adek gw. Awalnya sih cuman mau ke ATM BCA nya aja yang ada di dalam Lawsons. Terus baru tau kalo dia jualan Green Tea Latte. Akhirnya cobain deh dan rasanya mayan enak loh untuk harga 10rb sajah. Mayan kalo lagi mau minum ini tinggal ke Lawsons deket rumah.


Terus Jali beli duren. Seneng banget karena ud lama ga makan duren dan pas dimakan enak banget. Manis bener nih duren. Puas !

Beruntung banget punya temen2 yang baik. Tiap nengok ke rumah pasti selalu dibawain makanan.

Signora Pizza
Spaghetti In The Sea MFM
Bolu Gulung Coklat & Keju
Ayam Opor Ny.Ranti Pekalongan

Yang Ayam Opor sebenernya nitip sama Dino mumpung dia ke Jakarta dan mau ke rumah gw. Napsu bener nitip sampe 3 ayam. Ternyata sekarang 1 porsinya seharga 135rb. Mayan juga. Puas tapi makan ini setelah sekian tahun ga makan. Oh iya ayam opor ini ada bumbu yang dibuat dari buah cermei. Rasanya manis. Bumbunya dicampur ke nasi aja ud enak banget. Dan ternyata sekarang Ayam Opor ini bisa dibeli di Depok donk…..

Thanks loh teman2 ud bawain makanan hihi…Β 

Ini Azka lagi bengong abis minum susu. Ga tahan buat ga difoto.

Oh iya, ud hampir seminggu ini kalo malem Azka susah tidur. Misal dia kebangun jam 11, terus baru bisa tidur jam 1.30, kadang jam 12 bangun baru tidur lagi jam 3. Beberapa hari yang lalu lebih heboh lagi. Kebangun jam 11, jam 12.30 tidur. Jam 1 kebangun terus lanjut sampai jam 5. Tepar abis gw nya. Gimana cara ya biar bisa tidur pules? Masalahnya ga bisa gw tinggal. Itu selama bangun pasti tenang bentar terus minta susu dilanjut dengan gumoh. Ya begitu terus lah. Sampe capek gw nya…

2 thoughts on “After 1 Month

  1. Tips umum sih klo mlm lampu diremang2in gitu cin. Jgn terang2. Trus suasana sekitar dibikin tenang. No tv, no suara2. Jd dia jd bisa bedain siang n malem. Tp ya itu wajar sih ya g bilang klo masih baby..ato dia lg growth spurt mknya minta susu trus..

    1. Masalahnya si Jali ga suka kalo lampu dimatiin. Tapi kalo di kamar sih emang suasana tenang secara tv di ruang depan dan malem pasti selalu mati. Itu padahal gumoh terus tapi masih minta susu..serba salah jadinya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s