My Baby Boy

Rencana caesar pada tgl 5 Mei 2015, ternyata harus dimajukan 2 hari pada tgl 3 Mei 2015 karena ketuban gw ud rembes ! Kejadian pas jam 9 atau 10 pagi..pas Jali lagi beres2 kamar dan gw asik tiduran di ranjang. Tiba2 ngerasa ada yang rembes ke celana, gw pikir gw ngompol, tapi itu air ga bisa ditahan. Pas dicium ga berbau dan gw sempat googling soal ketuban pecah.

Akhirnya gw bilangin Jali dan gw mampir ke rumah bonyok di sebelah rumah gw dan infoin soal ketuban gw yang ud rembes. Sempet sarapan dulu sama beresin koper. Emang niat awal tuh hari Minggu mau beresin koper buat persiapan Selasa operasi. Apa daya, gw siapin koper di hari Minggu untuk langsung dibawa.

Karena mau cek dulu ke RS, koper ditinggal di rumah. Biar bisa dibawa sama keluarga gw. Sampai di RS sekitar jam 12.30, dan langsung ke bagian kebidanan. Dicek detak jantung bayi masih OK, kemudian dicek juga yang rembes beneran air ketuban apa bukan. Setelah dicek emang bener air ketuban, akhirnya langsung telpon dokter kandungan gw deh dan dijadwalkan operasi jam 3 siang.

Abis dapet kepastian, Jali langsung telpon keluarga gw dan keluarga dia. Langsung semua bersiap buat ke RS. Biarpun ketuban gw ud rembes, ga ada perasaan mules2 di perut. Semua berjalan kaya biasa aja..

Begitu mau jam 3 langsung gw diajak ke ruang operasi, masih bisa jalan gw, tapi air ketuban nya ud ngucur semakin banyak sampai netes ke lantai…di ruang operasi langsung dianestesi dan mulai deh operasinya. Jam 3.30 lahirlah anak gw. Begitu dikeluarin langsung nangis kenceng dan pipis !


Karena dari cek kehamilan ud tau jenis kelaminnya apa, jadi Jali ud siapin nama buat anak kita. Nama lengkap ga usah dipajang lah ya disini. Cukup dipanggil Azka aja๐Ÿ™‚ lahir dengan berat 3.5 kg dan panjang 51 cm.

Setelah dibersihkan sebentar mulailah dilakukan proses IMD. Tapi cuman sebentar dan pas ditaroh di dada, si Azka malah tidur. Akhirnya diangkat lagi dan jam 4 operasi selesai sudah.

Langsung gw dipindah ke kamar dan istirahat. Sempet nanya ke suster, boleh makan dan minum nya kapan, karena ud agak laper gitu lah. Katanya sih boleh minum dulu dikit2, kalo ga mual baru boleh makan. Ya untungnya sih ga ada perasaan mual sama sekali, jadi boleh deh langsung makan. Tapi karena masih lemas ya akhirnya makan disuapin sama Jali.


Ini foto pas dijemur di hari ke-2. Di JMC sistem nya rooming in. Jadi bayi 24 jam sama kita terus, kecuali pas dimandiin pagi dan sore. Kalau butuh bantuan, tinggal pencet bel aja dan ga lama suster nya langsung datang buat bantuin kita.


Sayangnya sampai hari ke-3, ASI gw keluarnya cuman setetes setetes aja. Cuman kata dokter, bayi tahan ga minum sampai 3 harian. Jadi disuruh sabar nunggu. Pas hari ke-3 yang gw pikir bisa pulang, ternyata Azka kuning! Bilirubin nya 12.2 jadi harus disinar selama 1 hari. Karena itu juga gw putuskan untuk tambah nginep di RS 1 hari lagi biar bisa pulang bareng dan ga bolak balik.


Hari keempat, pas dicek bilirubin nya ud 9.6 jadi dibolehin pulang. Thank you Tante Aina buat bedong nya๐Ÿ™‚


Sampai sekarang ud usia 2 minggu lebih sedikit, masih dibedong aja tapo tangannya dibebasin. Pernah dibedong tangan juga dia malah berontak dan keluarin tangannya sendiri! Muka nya juga agak beda dari pas lahir. Ga tau deh nantinya mirip siapa, gw atau Jali. So far sih masih pada bilang mirip gw haha..


Ekspresinya juga macem2 ya. Seneng aja liatnya. Apalagi kalo tidur sambil ngulet, waduh tuh muka bisa merah bener….dan ekspresinya juga lucu2.


Semoga sehat2 terus ya Azka ! Kalo ud gedean bisa jalan2 sama ayah dan ibu..

14 thoughts on “My Baby Boy

  1. Congratulation buat lahirannya dan babynya yang chubby ^^
    aku sering main kesini tapi kayaknya blm pernah komen. jadi, salam kenal yah๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s