#32weeks

Hyak ! Ga berasa sekarang usia kandungan sudah memasuki 32 minggu ! Perasaan dulu janin nya baru sebesar kacang, sekarang ud berbentuk aja…Berat gw total naik sekitar 10 kg dari awal hamil sampai terakhir periksa ke dokter selasa kemarin. Berat bayi kata bu dokter kurang 300 gram dari berat normal. Disuruh banyak makan sama minum susu dan kemarin dikasih tambahan obat berupa antioksidan sama vitamin c.

Untuk masalah berat bayi yang kurang, teman gw, Corry, berbaik hati ngirimin susu Entramix untuk naikin berat bayi. Dulu dia juga mengalami kasus yang sama dan disarankan dokternya untuk minum susu Entramix. Sebenernya susu nya ud sampai dari seminggu sebelum jadwal kunjungan ke dokter. Tapi Jali bilang jangan minum dulu, karena dia mau nanya ke bu dokternya. Ya ud deh nurut aja. Pas kemarin cek akhirnya nanya tuh dan kata dokternya boleh. Akhirnya kemarin langsung minum deh. 1 dus itu ternyata habis untuk 1 hari loh. Karena sehari minum 3x dan 1 gelas itu takarannya 4 sendok. Rasa susu nya sih enak, ga bikin eneg kaya minum susu hamil. Semoga nanti berat bayi ud di angka normal deh pas kunjungan ke dokter 2 minggu lagi. Oh iya, jadi stok es krim juga tuh di rumah…

Keperluan bayi juga masih banyak yang belum dibeli. Kalau ga ada halangan, minggu depan mau cuti 1 hari buat ke ITC beli keperluan yang belum dibeli (banyak banget !) Ud bikin list nya sih setelah nanya dari teman (thank you Aina). Ada beberapa yang dicoret dari list karena ud dibeliin sama temen dan adik gw. Asli loh, gw merasa beruntung banget banyak yang perhatian sama gw. Teman2 dan adik2 gw juga care banget. Beberapa keperluan bayi ud dibeliin sama mereka. Nanti kalo gw ke rumah ortu, gw fotoin satu2 deh. Maklum karena dikirim paket jadi lebih aman taro di rumah ortu, toh nanti gw pindah ke dekat rumah ortu juga kan. Biar ga kepenuhan barang juga di tempat sekarang.

Gw rencana cuti dari kantor mulai tgl 20 April, berarti kurang lebih 3 mingguan lagi lah ya gw kerja, dan bakal cuti lahiran selama 3 bulan. Dalam waktu 3 minggu ini masih banyak yang harus gw urus, di antaranya ajarin beberapa temen gw untuk menjadi backup gw selama gw cuti. Semoga ga ada masalah deh.

Sekarang mau puas2in keluar rumah dulu mumpung masih bisa.

3 thoughts on “#32weeks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s