Gia Restaurant & Bar Jakarta

Setelah sekian banyak tempat makan yang sudah dibuka oleh Ismaya, ada 1 lagi tempat makan baru yang baru saja dibuka oleh Ismaya yang terletak di gedung Sampoerna Strategic Square, Sudirman bernama Gia. Gia ini merupakan restoran yang menyajikan makanan Italia dengan rasa yang sudah disesuaikan dengan lidah Indonesia.

Orzo – IDR 95.000

Barley, aubergine, pomegranate, grilled vegetables salad, evoo, red vinaigrette

Untuk Antipasti, kita mendapatkan Orzo. Campurannya terasa ramai dengan penggunaan bumbu yang ringan. Ada potongan buah bit yang cukup besar.

Caserecce – IDR 95.000

Garlic confit, broccolini, spinach, parmesan and chili

Bottarga – IDR 110.000

Tuna botarga linguine aglio olio, cherry tomators, parsley, sicilian crumbs

Dari menu La Pasta kita mencoba 2 macam pasta yaitu Bottarga dan Caserecce. Dari menu Caserecce, pastanya dibentuk cukup unik. Baru kali ini makan pasta dengan jenis ini. Rasanya spicy dengan tingkat kematangan pasta yang al dente. Sedangkan untuk Bottarga, pasta dimasak secara aglio olio dengan potongan cherry tomato. Jika makan nya dicampur, cherry tomato nya menambah cita rasa pasta ini. Rasanya juga cukup spicy dengan tingkat kematangan pasta yang al dente.

Compliment

Dapat roti yang berbentuk unik ini sebagai compliment. Yang warna putih rotinya berisi bawang sedangkan yang warna hitam berisi keju yang sudah dilelehkan. Enak dimakan selagi panas. Serbuk putih di samping roti merupakan serbuk yang terbuat dari olive oil.

Cartoccio – IDR 175.000

Baked barramundi, octopus, mussels, olives, tomato, pinot grigio

Bistecca – IDR 340.000

250 gram char-grilled ‘stockyard’ sirloin, veal jus, gorgonzola polenta, tatsoi

Berlanjut ke menu I Secondi dengan menu ikan dan steak. Untuk Cartoccio, ikannya dimasak dengan kematangan yang pas sehingga rasanya empuk dan lembut di mulut. Bisa dijadikan pilihan menu yang cenderung ‘aman’. Di penjelasan menunya ada octopusnya, tapi tidak menemukan satupun octopus di piring hidangan. Tidak mencoba Bistecca karena tingkat kematangan untuk steaknya adalah medium. Konon menurut teman-teman yang sudah mencoba, steak ini patut diacungi jempol dari segi rasa dan juga bumbu. Cuman cicipi polenta nya saja dan agak keasinan sih buat lidah.

Tiramisu Traditional – IDR 60.000

Tommaso grand mom recipe

Cannoli Siciliani – IDR 55.000

Ricotta cream, hazelnut gelato, pop corn

Sebagai menu penutup alias Dolci, disajikan 2 macam hidangan yaitu Tiramisu dan Cannoli Siciliani. Tiramisu rasanya OK hanya saja akan lebih nikmat rasanya apabila disajikan dingin. Untuk Cannoli Siciliani, juara dari menu ini terdapat di Hazelnut Gelato nya.

Untuk saat ini Gia Jakarta belum buka sepanjang hari. Jam untuk makan siang dimulai dari 11.30 – 14.00 dan berlanjut di dinner di jam 18.00-23.00 setiap Minggu – Kamis dan jam 18.00-00.00 setiap Jumat-Sabtu. Untuk area Lounge dibuka dari jam 11.30-01.00 setiap Minggu-Kamis dan jam 11.30-02.00 setiap Jumat-Sabtu.

GIA
Sampoerna Strategic Square Kav 45-46
Jend. Sudirman, Jakarta, Indonesia
Phone: 021-57953300

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s