Random Talk

Ga kerasa usia kandungan sudah mau memasuki usia 7 bulan alias 28 minggu! Berat badan gw sekarang sudah mencapai 63 kg dan masih akan terus meningkat sih (100% yakin). Kalo kata Jali, jangan pikirin soal berat badan yang penting anak kita sehat. Emang sih cuman tetep aja tar turuninnya gimana? 😰

Nanti abis lahiran gw bakal pindah tempat tinggal lagi. Deket sama rumah bonyok gw, karena biar bagaimanapun kayanya tetep enakan deket sama ortu sendiri deh. Apalagi urusan makanan juga bakal terjamin karena ada nyokap.

Terus baru dapet kabar dari kantor kalau departemen gw mau adain jalan2 ke Malang dan Bromo. Yah udah pasti ga bakal bisa ikut. Untungnya minggu depan bakal jalan2 juga ke Lombok sama Jali. Ga bisa sepenuhnya disebut babymoon karena pergi sama adik2 gw juga haha

IMG_1730.JPG
Sekitar 2 minggu yang lalu gw juga sempat nonton video dokumentasi band favorit gw donk. Sudah beli tiket dari seminggu sebelum, titip sama Anthony.

IMG_1774.JPG
Pas Imlek kemarin gw berkunjung ke rumah bonyok. Berhubung nyokap anak paling tua, otomatis pada kumpulnya disitu. Beruntung banget gw masih dapet angpao dari keluarga besar. Mayan buat tambahan jajan..dan ga lupa donk makan makanan bikinan nyokap. Ini semua nyokap yang masak sendiri, kecuali bakso. Masakan nyokap emang ngangenin!

IMG_1793.JPG
Di email sama Tick Tock Escape Room untuk cobain main game disana. Permainan maksimal untuk 6 orang, jadi gw ajak Jali dan teman2nya deh. Karena susah cari waktu yang pas, baru tadi siang akhirnya kesampean dateng ke sini. Soal ini akan di blog terpisah.

IMG_1802.JPG
Berhubung di Alam Sutera ya sekalian mampir ke Ikea. Ga sadar kita keliling di situ sekitar 3.5 jam ! Pantes capek banget. Beberapa kali istirahat dulu, duduk2 buat ilangin capek terus baru jalan lagi. Naksir bantal yang di atas. Lucu yah!

IMG_1805.JPG
Sehabis dari Ikea mampir ke Pasar Modern BSD dulu buat ngemil2. Beli pisang goreng isi selai kaya di Suka Hati. 1 nya seharga IDR 4.500. Pisangnya enak! Jadi setelah digoreng terus dibelah 2 dan diolesi mentega dan selai kaya. Selai kaya nya benar2 berlimpah banget. Pisang gorengnya sendiri manis dan empuk. Rekomen deh

IMG_1815.JPG
Dari Pasar Modern BSD kita menuju Aroma Sop Seafood di Alam Sutera. Terletak di Ruko Demansion. Baru tau kalau resto ini buka cabang di Alam Sutera karena dulu pernah makan yang di Muara Karang dan memorable banget. Akhirnya bisa makan lagi ikan tim saus Nyonya nya. Kuahnya dicampur pake nasi menggugah selera makan banget deh.

Setelah dipikir2 waktu berlalunya tuh bener2 cepet ya. Perasaan baru aja ngeh kalo ud hamil 6 minggu, ga taunya sekarang ud mau memasuki usia kehamilan 28 minggu. Momen kehamilan ini kayanya ga bisa terlupakan suka dan dukanya. Apalagi sejak hamil jadi dimanja sama Jali. Yang biasanya dia cuek bebek jadi super perhatian dan jadi semakin protektif sama gw. Sekarang agak susah kalo gw mau jalan2 sendiri. Dia kuatiran banget, tapi gw maklum karena ini kan anak pertama kita, wajar dia ga mau kenapa2. Apalagi pas cek ke dokter terakhir berat baby gw 900 gram dan dibilang masih kurang berat nya sama bu dokter. Semoga pas cek berikutnya beratnya ud di tahap normal deh, biar sehat.

Banyak juga yang nanya ke gw nanti lahiran normal apa caesar. Pas gw jawab caesar langsung dicecar pertanyaan lagi emang kenapa harus caesar? Ya gw jelasin aja kondisi gw gimana. So far sih ga ada yang ngejudge ato sok tau/sok pintar gitu. Cuman emang ye perhatian sama kepo itu tipis bener bedanya.

Kadang ada rasa kuatir, bisa ga yah gw urus anak? Takut aja sih gw..takut gw ga bisa urus anak gw dengan baik, takut kurang ini kurang itu. Tapi namanya juga proses menjadi orang tua ya jadi emang ada tahap pembelajaran aja kalo menurut gw sih.

Ga sabar nunggu check up berikutnya buat lihat perkembangan si baby. So far dari week 17 sampai terakhir cek, jenis kelamin bayi masih sama, ga ada perubahan. Jadi ud 100% fix lah yaπŸ™‚

Sekian update terakhir dari gw. Ceritanya dibuat random aja karena bingung juga mau urutinnya gimana..

Cindy,
Mommy To Be

4 thoughts on “Random Talk

  1. Sehat2 terus ya cin… Si baby sering2 aja diajak ngomong & didoainπŸ™‚
    Oh ya puas2in dulu jalan/maen sebelum lahiran.. Soalnya ntar bakal ada yg nempel kemana2, yg penting suami ngga terlantar hehe… Jgn cape2 ya~πŸ˜‰

    1. Haduh boro2 deh puas2in jalan/maen. Si Jali protektif banget. Sekarang gw susah loh jalan/maen sama temen….kudu ijin dari jauh hari terus dia lupa dan akhirnya ga dibolehin, harus di rumah aja. Kerja aja sekarang gw sering dari rumah tuh….thank you ya Inge !

Leave a Reply

