Singapore Trip 27-30 Jan 2015

Akhir Januari kemarin gw pergi ke Singapore bersama bokap,nyokap,tante dan kakak gw untuk jalan-jalan.

Karena usia kehamilan gw sudah memasuki usia 23 mingguan, tentu saja sebelum pergi gw minta surat keterangan dulu dari dokter kandungan gw dan pas check in di airport minta surat pernyataan dari pihak maskapai penerbangan. Surat dokter nya akan dicopy sama mereka dan mereka juga copy surat pernyataan sebanyak 2 rangkap. 1 utuk dokumentasi di airport dan 1 untuk dikasih ke pramugari di pesawat. Yang asli disimpan untuk kita. Ga ribet sih ternyata..

Harusnya terbang jam 11.20 pagi jadi jam 1 ud sampai disana. Tapi ham terbang diundur menjadi jam 2.30an. Karena sampai sana juga ud sore dan kita nyasar cari hotel, akhirnya pas sampai di hotel langsung istirahat aja tuh. Ga kemana2 lagi.

Karena nyasar itu akhirnya liat food court di daerah Lavender dan memutuskan untuk makan malam dulu disana. Cobain roasted duck rice seharga $3. Porsinya sih banyak tapi rasanya biasa aja. Berhubung harus makan ya mau ga mau dihabisin deh.

Besok paginya gw ajak keluarga gw untuk makan di Holland Village Food & Market. Gw sih makan Mee Pok Dry with Fishball dari Ru Ji Kitchen seharga $3. Pas sampai disana antrian untuk mee pok ini lumayan panjang loh. Kalo keluarga gw sih beli makanan yang lain, karena di food market ini makanannya benar2 banyak macam pilihannya loh. Selain itu gw juga beli Ice Coffee with Milk seharga 90 sen.
Food market ini terletak di lantai 2 sebuah pasar. Namanya juga bawa ibu2 jalan2 yah pas ud di pasarnya liat yang jualan kiamboi dan manisan jeruk langsung donk mereka bertransaksi. Gw ga dibutuhkan sebagai penterjemah karena nyokap gw ud langsung ngomong aja pake hokian..

Sehabis makan langsung deh menuju Haw Par Villa. Turunnya di MRT Haw Par Villa dan lokasi tempatnya persis di sebelah MRT. Ini sebenernya tempat buat lihat patung2 aja sih..dan ga ada biaya masuknya alias gratis. Lumayan kalo mau jalan2 hemat

Banyak patung yang aneh2 selain ada patun Judge Bao, dewa2, white snake legend dan juga monkey king. Unik aja sih lihatnya. Tempatnya juga lumayan luas. Kita beberapa kali berhenti dulu untuk duduk2. Maklum lah lagi hamil dan ud pada tua juga kan..

Sehabis dari Haw Par Villa, karena bokap gw kecapekan akhirnya kita balik dulu ke hotel untuk istirahat.

Habis dari Haw Par Villa kita balik ke hotel untuk istirahat dulu sebentar. Deket hotel ada toko kelontong gitu, jual jagung yang siap makan. Saking penasarannya dan emang gw doyan jagung akhirnya beli juga deh. Harganya sih lumayan mahal loh. Satu jagung itu harganya $2.90. Terus beli Pokka rasa Lychee seharga $1.2 Mayan seger abis jalan jauh….

Sorenya kita ke Ion Orchard. Rencana awal mau foto2 di patung Merlion itu, tapi karena mendung dan ud mulai gerimis akhirnya ke Orchard aja deh. Mampir ke Amasoy yang terletak di B4 untuk cobain Matcha Ice Creamnya seharga $2.50. Ini rasanya enak banget. Matchanya berasa tapi ga pekat2 banget dan rasa nya juga ga terlalu manis. Pas lah…bikin nagih!

Dilanjutkan dengan makan malam di Food Opera Ion. Karena tertarik dengan menu displaynya, akhirnya gw coba deh Spicy Seafood ini seharga $6.90. Sayang rasa nya tidak sesuai yang diharapkan . Ga puas lah..

Akhirnya belanja ini buat Jali. Karena pokka di Indo macamnya ga banyak, akhirnya coba beli 3 macam deh sama coklat stroberi buat dia. Yang coklat ini gw beli di toko Jepang di Ion. Lupa namanya. Mayan sih lagi buy 1 get 1.

Besok paginya sarapan dulu di Wendy’s. Pake roti isi kaya dan scramble egg dapat kopi/teh juga. Lupa harganya….

Setelah itu langsung deh menuju ke Merlion buat foto2 bareng. Kalau masih pagi, rame nya ga serame pas sore hari. Jadi masih bisa dapat spot yang bagus untuk foto2

Ga lupa beli es krim donk. Harganya sekarang ud $1.2. Beli yang rasa mocca dan minta taro di cup biar ga ribet hehe

Dari sana kita langsung menuju Sentosa untuk jalan2. Lihat2 dari stasiun pertama sampai stasiun akhir.

Tadinya mau makan di Vivo City. Berhubung ud lapar jadi nya makan di KFC di Sentosa. Pilih bucket rice yang original seharga $5. Porsinya banyak juga loh dengan potongan daging ayam, jamur dan saus semacam brown sauce. Nasinya nasi hainam. Saking porsinya banyak banget jadinya cuman habisin ayam dan jamurnya aja. Ga kuat kalo habisin nasinya juga, super begah!

Balik ke Vivo City kita mampir dulu ke Candy Empire. Tadinya ga mau belanja apa2..sampai gw liat kalo disini jual Tim Tam juga! Ada rasa favorit gw sama Jali pula! Akhirnya beli juga deh….

Dari Vivo City kita balik ke hotel untuk istirahat. Sorenya kita ke Bugis Street untuk cari oleh2. Lagi2 gw niatnya ga belanja, apa daya pertahanan gw runtuh setelah liat ada 1 toko yang jual snack jepang semua. Kalap lah langsung gw. Apalagi Jali kan ga doyan coklat ya tapi dia suka green tea. Makanya belanjaan gw mayoritas bertema green tea. Kurang sayang apa coba gw sama sang suami? Haha..

Pas mau balik ke hotel, mampir dulu ke McD untuk beli Apple Pie ini seharga $1. Sayang ya kenapa di Indo ud ga jual lagi sih? Padahal kan lumayan banget buat cemilan…

Karena jam pulang nya mayan pagi, jadi pagi2 langsung naik MRT menuju Changi. Sarapan dulu di Subway dan sempat beliin titipan adek gw di duty free. Balik lah kita ke Jakarta.

Penerbangan gw menggunakan Air Asia. Pulang pergi semuanya berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan apapun. Cuaca di Singapore juga cukup bersahabat. Agak repotnya pergi sama orang tua, mereka dikit2 mau balik ke hotel. Wajar sih, namanya juga ud tua, butuh istirahat kan. Kebetulan juga gw lagi hamil jadi bisa istirahat juga, rileks-in kaki biar ga kecapekan. Soalnya bener2 berasa juga capeknya sih. Minusnya ya gw jadi ga sempet kulineran sana sini sih..tapi pasti ada kesempatan di waktu lain dehπŸ˜€ yang penting ud berhasil anter ortu jalan2.