Chronicle Jakarta : Coffee & Cocktail

Ada tempat kopi baru di Jakarta dengan nama Chronicle yang berlokasi di Jl.Wijaya 2, Jakarta Selatan, tidak jauh dari Dharmawangsa Square. Tempat ini baru beroperasi selama kurang lebih 2 minggu. Salah satu owner dari Chronicle merupakan bagian dari Common Grounds, Citywalk. Maka tidak lah heran bila biji kopi yang digunakan di Chronicle ini berasal dari Common Ground. Sudah pasti rasanya tidak diragukan lagi.

Suasana Chronicle didominasi oleh meja dan bangku kayu. Tempatnya tidak terlalu luas, tapi memanjang ke arah belakang. Tempatnya sangat santai, cocok untuk ngobrol bersama dengan teman.

Selain kopi dan cocktail, Chronicle juga menyajikan Artisan Tea by Jing, aneka smoothies dan juice. Harga yang ditawarkan juga cukup beragam. Untuk kopi dimulai dari harga 25k-45k, cocktail harganya dipatok rata 98k, teh seharga 30k, smoothies & juice dari harga 28k-32k. Lumayan terjangkau bukan ?

Artisan Tea by Jing : Hibiscus & Blackcurrant – IDR 30.000

Penasaran dengan rasa teh nya, akhirnya kemarin pesan Artisan Tea by Jing Non-caffeinated Tea dengan pilihan rasa Hibiscus & Blackcurrant. Pas datang, aroma nya sangat harum. Terasa sekali aroma dari blackcurrant nya.

Ice Cappuccino – IDR 30.000

Hans memilih Ice Cappuccino. Karena kopi yang digunakan dari Common Ground, tidak diragukan lagi rasa kopinya yang memang enak. Rasa susu dan kopinya kemarin ini seimbang. Menyegarkan !

Traditional Belitung Noodle – IDR 45.000

Karena makanan ini banyak direkomendasikan oleh teman-teman yang sudah ke Chronicle terlebih dulu, maka kemarin kita memutuskan untuk mencoba Belitung Noodle ini. Dan memang tidak salah pilih. Rasa nya juara ! Kuah nya terbuat dari kaldu udang dengan kombinasi rasa manis dan sedikit pedas. Uniknya lagi, di menu ini mereka menggunakan spaghetti sebagai pengganti mie. Belitung Noodle ini merupakan resep turun temurun dari ibu salah satu owner Chronicle. Sebagai penambah rasa, disediakan juga jeruk nipis, sambal dan kecap manis yang bisa ditambahkan sesuai selera. Kemarin sih cuman ditambah sedikit sambal saja supaya menambah rasa pedasnya sedikit karena rasa asli nya memang sudah nikmat sekali.

Buttermilk Chicken Burger – IDR 70.000

Menu berikut yang kita coba adalah Buttermilk Chicken Burger. Potongan ayam goreng nya besar dengan tingkat kematangan yang pas. Ayamnya sendiri empuk dengan kulit yang garing dan bumbu yang pas. Sebagai pelengkap ada french fries yang sudah dibumbui juga.

Lobster Roll – IDR 95.000

Karena penasaran dengan Lobster Roll, akhirnya kita memesan untuk di-share. Lobster Roll ini merupakan potongan lobster yang dilengkapi dengan cincangan tomat, alpukat yang sudah dicampur dengan mayonaise kemudian diletakan di atas roti hotdog dan dilengkapi dengan french fries. Rasa Lobster Roll nya enak! Terasa rasa citrus di setiap gigitan, benar-benar menyegarkan. Salah satu menu yang juga wajib dicoba di Chronicle ini.

Tidak terasa kita menghabiskan waktu sekitar 4 jam di tempat ini hanya untuk mengobrol, saling tukar cerita dan akhirnya sebelum pulang kita sempat memesan Belitung Noodle lagi 😀 Rasanya masih sama enaknya seperti pesanan kita yang pertama. Konsisten! Sempat take away juga untuk makan malam di rumah, pesan Traditional Indonesia Fried Rice (50k) dan Belitung Noodle untuk Jali. Sesuai dengan dugaan, Jali juga suka dengan Mie Belitung nya. Rasa nasi goreng nya sendiri bumbunya enak, sayang nasi nya agak basah. Untuk nasi goreng, ada pelengkap daging ayam yang disate dan diberi bumbu kacang yang lezat serta telor mata sapi 1/2 matang.

Chronicle, I’ll come back soon !

Chronicle Jakarta : Coffee & Cocktails
Jl. Wijaya 2 No.73
Jakarta Selatan

Phone : 0821 – 88881538

Instagram : @chroniclejkt

Leave a comment