#8W6D

 Kali ini mau cerita yang ga berhubungan sama makanan dulu ya. Sekitar akhir September, gw mulai ga enak badan kaya mual dan males makan. Apalagi kalo makan nasi dan minum air putih, berasa banget mualnya. Sampe akhirnya gw ga masuk kantor dan istirahat di rumah, tetap aja masih ga enakan badan gw.

Tgl 30 September, sepulang kantor akhirnya ke dokter umum di daerah Pejaten. Dokternya bilang mirip gejala hamil. Akhirnya disuruh testpack dulu, hasil testpack nya ada 2 garis yang tipis. Dokternya bilang kalo kaya gini ud positif hamil, tapi mending dipastikan ke dokter kandungan. Dari situ akhirnya gw sama Jali ke JMC Buncit.  Setelah ketemu dokter, di USG donk..karena blon pasti hamil apa gak, jadi USG dilakukan lewat bawah. Ternyata memang gw positif hamil ! Usia kandungan saat itu ud 6 minggu.

Benar-benar ga nyangka. Setelah ada kepastian kalo gw hamil, Jali nyengir nya super lebar. Ya ga heran sih, secara dia emang pengen banget cepet punya anak. Pas gw ga enak badan gitu, gw sempat kepikiran apa gw hamil ya ? Pengen beli testpack tapi ragu..kalo misalnya negatif takut kecewa. Ternyata ini benar-benar di luar dugaan kita.

Tgl 13 October, gw ke dokter lagi untuk pemeriksaan lebih lanjut. Usia kandungan gw sudah sekitar 8 minggu dan 6 hari. USG masih dilakukan lewat bawah dan detak jantung nya ud kedengeran ! Seneng banget loh pas pertama kali denger detak jantung anak gw dan Jali.

Tapi dengan kehamilan ini, gw jadi ga bisa beraktivitas sebebas yang gw mau. Jalan / berdiri sedikit aja yang ada pusing dan agak mual. Jadi agak susah kemana2, karena sedikit2 mual. Emang sih normal, tapi gw juga jadi ga nafsu makan. Untuk teman-teman yang kenal gw dari lama, pasti kaget begitu tau sekarang kalo makan ga pernah habis padahal biasanya gw makan porsinya cukup banyak.

Semoga anak gw sehat-sehat aja. Biarpun gw ga makan banyak, tapi tetap gw paksain selalu makan setiap 2 jam. Ini sih biar lebih ga mual aja sih, biarpun tetep aja mual itu berdatangan. Beruntungnya lagi, kantor gw cukup fleksibel. Gw bisa kerja dari rumah, selama kerjaan gw bisa beres. Sekarang gw balik ke rumah bonyok gw, biar makannya gampang🙂

9 thoughts on “#8W6D

  1. Yang jelas makan pisang jangan smpe lupa Cin, trus makan oat aja dikit2.
    Gue dulu semester 1 – 2 mayan teller deh, tapi abis itu udah enak terus.
    Lancar2 yaa..

Leave a Reply

