[Singapore] Zhong Hua Steamboat

Tau mengenai tempat makan ini pas jalan-jalan sekitar hotel. Ternyata di sebelah belakang itu banyak sekali pilihan tempat makan. Tapi ada 1 tempat yang paling ramai, yaitu Zhong Hua Steamboat. Kita melewati tempat makan ini sekitar jam 11 malam, tapi suasana nya benar-benar ramai. Seluruh meja penuh oleh pengunjung yang ingin menikmati steamboat. Karena sudah malam dan tidak terlalu lapar, akhirnya diputuskan kita akan balik untuk makan disini besok siang. Jam buka resto ini sedikit unik yaitu jam 11 malam sampai jam 5 pagi.

Esoknya kita datang ke tempat makan ini sekitar jam 2 siang, sebelum berangkat ke Changi untuk kembali ke Jakarta. Suasana di dalam resto sudah lumayan penuh dan akhirnya kita duduk di area luar. Setelah konfirmasi kita cuman berdua, lalu orang nya langsung memberikan piring-piring, mangkuk dan gelas kosong.

Untuk pilihan daging nya cukup bervariasi, ada ayam, sapi, domba dan babi dengan aneka bakso, crab stick dan sebagainya. Karena ini sistem nya all you can eat, tentu saja kita bisa ambil bolak balik sepuas hati.

Selain daging, kita juga dimanjakan dengan pilihan seafood yang juga cukup beragam. Untuk kerang sendiri ada banyak jenisnya, udang yang segar bahkan juga tersedia kepiting! Untuk kepiting kemarin kita ga ambil, karena malas makan pakai tangan.

Menu pelengkap lainnya, aneka jamur, tahu, jagung dan sayuran lainnya. Di rak sebelah atas sebenarnya lebih lengkap lagi sayuran hijau nya dan aneka pilihan mie dari bihun, udon sampai mie kering.

Ada beberapa pilihan sambal juga dan sebotol arak yang digunakan sebagai cocolan daging. Sambal nya sendiri ada banyak jenis nya seperti foto yang di atas.

Selain itu, disediakan juga makanan yang sudah matang. Bisa diambil sesuai selera kita juga. Ada semacam gyoza/pangsit yang digoreng dan juga kukus, kemudian juga ada kerang ijo yang rasa saos nya mirip dengan saos padang. Yang kerang ijo ini bumbunya enak ! Pedasnya pas

Untuk minuman ada pilihan aneka soda, air mineral, calamansi dan juga sour plum. Bisa diambil sepuasnya juga.

Untuk kuah nya mereka menyediakan sekitar 5 macam seperti szechuan, pork, tom yum, kimchi, chicken. Kita bisa memilih 2 jenis kuah untuk 1 pot nya. Karena penasaran dengan szechuan nya kita pilih yang itu dan juga yang kaldu ayam.

Ronde pertama kita ambil sebanyak ini. Β Ambil yang daging sapi dan seafood saja serta sayuran. Ronde berikutnya kita ambil lebih banyak lagi, karena ud keasikan makan, jadinya ga foto-foto deh.

Langsung masukkan semua ke dalam kedua kuah ini. Pas dicoba kuah szechuan nya pedasnya minta ampun ! Langsung keringetan pas cobain kuah nya aja. Bagaimana ga pedas? Lihat aja tuh cabe segede2 itu dimasukkan ke dalam panci. Untung di bagian sebelahnya kita pesan yang kuah ayam. Ada sedikit rasa herbal di kuah ini, bisa dilihat ada bawang putih, jahe dan juga angkak yang memperkaya rasa kuah nya. Karena ga tahan dengan kuah szechuan, akhirnya kalau butuh kuah ambil dari yang kaldu ayam ini aja.

Ini mangkok pertama. Kita makan ga pakai nasi tapi mengenyangkan juga. Entah berapa kali bolak balik ambil daging dan sayuran. Yang pasti puas makan disini. Ga salah pilih dehπŸ™‚ Di sekitar sini ada beberapa tempat makan steamboat, tapi yang paling rame cuman 1 tempat ini saja. Ud rekomen banget kan berarti ? Untuk harganya, per orang dikenakan $19.90 sebelum pajak. Kemarin sih pas bayar totalnya sekitar $41 ( $1 kemarin itu sekitar IDR 9.200)

Zhong Hua Steamboat
95, Beach Road
#01-01, Creative House
Bugis
Singapore
(Next To Beach Hotel)

Open Time : 11 PM – 5 AM

Nearest MRT : Bugis Station

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s