[Singapore] Sumire Yakitori

Sumire Yakitori terletak di Bugis Junction. Tempat makan ini terkenal dengan yakitori atau sate khas Jepang. Sebenarnya tempat makan ini sudah masuk ke dalam itinerary pas pergi ke Singapore. Cuman karena itinerary agak berantakan, ga sesuai dengan yang sudah dijadwal, jadinya ya sistem pasrah aja deh. Kebetulan banget, pas lagi jalan cari makan, lewatin Sumire Yakitori ini.

Area makannya didominasi oleh meja dan bangku kayu. Di dalam cukup luas dengan meja yang tertata rapi.

Di dekat pintu masuk ada tumpukan ini, entah isinya apa…

Ada juga rak yang berisi sake. Pilihan sake nya cukup banyak dengan harga yang bervariasi

Cara pemesanan makanannya melalui Ipad. Sebelum memesan, dikasih tau caranya terlebih dulu kalau kita baru pertama kali makan disini. Setelah selesai memilih makanan dan minuman, kita bisa melihat pesanan kita di order summary. Kalau ada yang ingin ditambah tinggal tekan tanda + dan porsi yang dipesan akan otomatis bertambah. Setelah selesai dan yakin akan pesanan kita, bisa tekan tombol lainnya (lupa tepatnya) untuk mengkonfirmasi pesanan dan otomatis kertas pesanan akan tercetak di dekat meja kasir. Ringkas yah

Cabbage – free

Sambil menunggu makanan datang, kita disuguhkan kol yang disiram dengan sesame oil. Kol ini merupakan compliment dari resto nya. Jika ingin tambah, maka baru membayar sesuai dengan harga di menu. Kol ini kandungan amino acid nya tinggi jadi bagus untuk tubuh dan juga merupakan sumber Vitamin C dan Vitamin K yang juga bagus untuk tubuh kita.

Ocha – $0

Untuk minuman, pesan yang free, lumayan untuk menghemat uang. Pilihan yang gratis ada ocha dan mineral water.

Wakame Cha Soba – $7.90

Ingin makan yang kuah-kuah, akhirnya pilihan jatuh ke Wakame Cha Soba. Tekstur soba nya enak dan rasa kuahnya juga pas dengan topping wakame yang cukup banyak. Enak dimakan pas cuaca lagi mendung.

Spicy Tori Kaarage – $5.90 / Rice – $2

Untuk Jali, pilihan jatuh ke Spicy Tori Kaarage dan Nasi Putih. Spicy Tori Kaarage ini merupakan ayam goreng tepung yang dicampur dengan togarashi (cabe bubuk Jepang) dan di atasnya diberi togarashi lagi dengan porsi yang cukup banyak. Rasanya boleh juga. Ayam yang dimasak dengan tingkat kematangan yang pas, menghasilkan lapisan kulit berwarna coklat keemasan dan teksturnya garing. Kalau merasa terlalu pedas, bisa disingkirkan togarashinya.

Shio Momo Yakitori – $2.90

Sudah datang ke Sumire Yakitori, ga afdol donk kalo ga pesan yakitori nya. Akhirnya pesan Shio Momo Yakitori atau sate ayam dengan daging bagian paha dan bumbu shio (asin). Dagingnya empuk dengan rasanya yang juga pas. Tapi ga ada yang istimewa sih dari menu yang satu ini.

Tori Kawa Yakitori – $2.20

Tidak lupa memesan sate kulit ayamnya. Untuk sausnya kita coba yang bumbu teriyaki. Pas dicoba, menurut kita ini sate kulit ayam terenak yang pernah kita coba. Rasanya garing dengan bumbu teriyaki yang pas.

Sumire Yakitori House
80 Middle Road #01-88/89
Singapore 188966

Phone : +6563389963
Website : http://www.sumire.com.sg/

Nearest MRT : Bugis Station

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s