SG Trip May 2014

Pada bulan Mei kemarin (18-21 Mei 2014), gw jalan-jalan ke Singapore bareng Jali. Trip kali ini bisa dibilang honeymoon kita yang tertunda 1 tahun, atau sekedar jalan-jalan biasa buat rayain first anniversary. Ga berasa ya, ud merit 1 tahun aja gitu…..waktu bener-bener berlalu dengan cepat ! Kita beli tiket dari bulan December 2013, sewaktu Tiger Air mengadakan promo yang lumayan hemat di kantong. Dari situ mulai cari-cari penginapan yang oke. Oke menurut kita, yang penting nyaman dengan harga yang ramah di kantong, biar duitnya bisa buat jalan-jalan, makan dan belanja.

Perjalanannya lancar, pesawat ga delay dan sampai di Singapore tepat waktu. Pas sampai disana, kondisi Singapore lagi hujan deras. Karena kita menginap di daerah Bugis, akhirnya naik MRT sampai ke Bugis. Dari situ langsung deh cari-cari hotel nya. Sempat nyasar 3x. Kita nginap di Jl. Beach Road, tidak jauh dari Bugis Junction. Jalan kaki sekitar 7 – 10 menit deh. Begitu sampai hotel, taruh koper, istirahat sebentar langsung jalan lagi ke Bugis Junction untuk cari makanan.

Sumire Yakitori

Sumire Yakitori ini sebenar nya masuk ke list tempat makan yang mau gw coba kalau berkunjung ke SG. Nah kebetulan banget ga sengaja lewat tempat makan ini, langsung deh seret Jali ke dalam untuk mencicipi makanan disini.

Setelah makan, kita langsung menuju lokasi selanjutnya yaitu Merlion Park. Dari MRT Bugis turun di MRT Raffles Place dan keluar menuju arah UOB Plaza. Setelah melihat Fullerton Hotel, lokasi Merlion Park tidak jauh dari sana. Kita jalan santai menelurusi sungai.

$1 Ice Cream – Mint Choco Chip

Di sekitar sungai juga ada yang jualan Es Krim $1. Kayanya ini jajanan wajib ya kalo berkunjung ke SG. Bisa request dengan wafer atau dengan roti. Gw pilih pakai wafer dengan es krim rasa Mint Choco Chip. Rasa es krimnya enak dengan mint yang cukup berasa dan choco chip yang lumayan banyak.

Merlion Park

Sampai di Merlion Park, suasana nya rame banget. Banyak turis yang foto-foto juga disana. Mungkin karena kita kesana pas hari Minggu juga kali yah..

Gardens By The Bay

Dari Merlion Park, tujuan berikutnya adalah Gardens By The Bay. Kita ga beli tiket untuk masuk ke area dalam nya, buat lihat taman bunga itu. Tapi cuman jalan2 di sekitar nya aja & bayar $5 buat jalan di jembatan kaya foto di atas. Cukup 1 kali aja deh naik jembatan itu. Tinggi banget ! Naik ke area jembatan dengan menggunakan lift. Pas sampe di jembatan, yang ada pengen langsung cepet2 turun.

Fried Hokkien Mee – $4.80
Sambal/Yong Xin Fried Rice – $4.50

Untuk makan malamnya, kita kembali ke Bugis Junction dan makan di Food Courtnya. Sempat bingung mau makan apa, akhirnya tertarik untuk mencoba Hokkien Mee dan Sambal Fried Rice. Ada 3 ukuran untuk porsi makanan ini dari Small, Medium sampai Large. Karena sudah malam, akhirnya kita pesan yang Small. Jali makan yang Hokkien Mee dengan potongan udang dan cumi, dan gw makan Sambal Fried Rice yang ternyata selain udang ada potongan lapchong cukup banyak juga😀 Rasanya enak. Gw menikmati makan nasi goreng ini, biarpun ga terlalu pedas juga sih.

Holland Drive Food & Market

Hari ke-2 disana, kita sarapan di Holland Drive Food & Market. Dari MRT Bugis kita turun di MRT Buona Vista, keluar ke Exit B dan telusuri jalan, belok kanan dan tinggal nyebrang. Tempat ini berupa pasar, dan di lantai 2 nya terdapat banyak stand makanan. Saking banyaknya sampai bingung loh mau makan apa. Untung nya gw ud survey dulu dan yang paling terkenal itu namanya Ru Ji Kitchen. Sayang tiap Senin tempat makan ini tutup. Akhirnya pilih-pilih yang lain deh.

Tempat makan di lantai 2 ini banyak didatangi orang. Ada yang sekedar sarapan pagi, minum kopi sampai main kartu dengan teman-temannya. Area nya juga cukup luas dengan meja dan kursi yang tertata secara rapi.

Karena Ru Ji Kitchen tutup setiap Senin, akhirnya pilihan makan untuk sarapan jatuh ke Sarawak Kolo Mee. Kedai makan ini 100% halal, jadi buat yang muslim, bisa coba makan di tempat ini.

Dari Holland Drive kita langsung menuju Sea Aquarium yang terletak di Sentosa. Cara ke Sentosa dari MRT Harbor Front, naik Sentosa Express. Sea Aquarium ini kaya Seaworld aja kalo di Jakarta.

Paling lama di area lumba-lumba nih! Aktif bener dan menghibur banget. Betah liatinnya

Di bagian ubur-ubur juga menarik. Ada beberapa tempat untuk ubur-ubur dengan permainan lampu.

Garrett Popcorn Caramel – $5

Sehabis keliling di Sea Aquarium, mampir ke Garrett buat beli popcorn. Untuk rasa caramel nya sendiri menurut gw terlalu manis. Katanya sih enakan dicampur dengan keju. Yah mungkin lain kali bisa dicoba lagi. Untung beli yang ukuran small, dihabisinnya lama bener.

Palawan Beach – Sentosa

Sambil nunggu waktu untuk makan malam, kita iseng jalan-jalan ke pantai yang ada di Sentosa. Naik Sentosa Express, turun di Beach Station. Yang paling gampang dijangkau adalah Palawan Beach. Disini sambil ngemil popcorn sambil nonton orang yang pacaran.

Dari pantai, kita balik ke lokasi sebelumnya dan makan malam di L’Atelier de Joël Robuchon yang terletak di lantai 1 nya Hotel Michael. Makan disini buat rayain 1st anniversary, jadi sekali2 makan mewah gak papa donk ya🙂

Ovomaltine

Dari Sentosa kita balik lagi ke Vivo City. Mampir ke Candy Empire buat beli Ovomaltine. Ovomaltine ini benar-benar laris ya. Saking larisnya pembelian dibatasi 2 jar per orang loh. Karena berdua dengan Jali, ya masing2 kita beli 2 jar. Maklum ada titipan juga.

Karena mau beli oleh-oleh buat keluarga akhirnya kita mampir dulu ke Mustafa. Pas disana entah gimana malah si Jali yang kalap beli ini itu, padahal dia ga suka coklat loh, kecuali yang white chocolate, green tea dan strawberry gitu…disana malah gw yang ngerem dia belanja. Serem aja pas bayar di kasir.

Spicy McWings
Corn Cup

Pulang dari Mustafa, kita sempat mampir ke McD buat cobain McWings dan Corn Cup untuk cemilan malam. 1 paket McWings berisi 4 ayam yang renyah dan garing. Corn Cup nya juga diberi butter yang bisa kita tuang sesuai dengan selera.

Ru Ji Kitchen – Holland Village Food & Market

Hari berikutnya, karena masih penasaran dengan Ru Ji Kitchen dan si Jali suka dengan makanan di Holland Village, akhirnya kita mampir lagi untuk sarapan disana. Tujuan utama langsung ke stand nya Ru Ji Kitchen. Pas diliat ternyata buka! Seneng banget. Akhirnya kesampean juga cobain makanan disini dan emang bener, dijamin ga nyesel. Enak banget dengan harga yang terjangkau. Lihat saja dari antriannya yang lumayan rame🙂

Habis dari Holland Village langsung menuju ke Vivo City untuk naik Sentosa Express ke USS. Rencana mau habiskan waktu seharian di USS buat main sepuas-puasnya. Berhubung gw anti dengan mainan yang berhubungan dengan ketinggian, si Jali naik sendiri deh jadinya. Cuman gw sempet nemenin dia buat maen di The Mummy yang roller coaster indoor itu dan juga Canopy Flyer di Jurassic Park.

Ga lama di dalam, kita langsung disuguhkan dengan atraksi dari Sesame Street. Anak kecil dijamin doyan nih liat tarian dan bisa nyanyi2 bareng mereka.

Setelah atraksi selesai langsung deh pada antri buat foto sama karakter2 dari Sesame Street ini. Tujuan utama gw sih foto dengan Elmo donk. Jadi begitu mulai diatur buat foto, langsung antri di bagian Elmo dulu, sisanya baru ke yang lain. Sehabis dari Sesame Street, langsung menuju ke 4D nya Transformer. Dan emang worth banget sih. Keren banget! Saking seru nya sampe teriak-teriak terus. Pas pagi itu yang antri super panjang. Mungkin kita antri sekitar 1 jam deh. Tapi pas sore kita main lagi, ud sepi..jadi langsung bisa naik tanpa antri panjang lagi. Total masuk ke wahana 4D Transformer ini sekitar 4 kali😛

Setelah cape main di beberapa wahana, kita santai2 dulu di area Far Far Away-nya Shrek.

Berhubung ud mulai lapar, akhirnya beli 1 paket untuk dimakan berdua. Beli ini di tempat makan di area Shrek. 1 paket terdiri dari 2 ayam, roti dan mashed potato seharga nyaris $10. Rugi banget sih beli ini, ayamnya ga enak😦 Berhubung lapar, apa boleh buat deh, buat isi perut aja.

Sambil nunggu Jali main roller coaster mini di Shrek, iseng foto2 ini. Ada jejak kaki dan tangan beberapa karikatur film salah satunya Pinocchio.

Dari USS kita langsung pulang dan istirahat saking capeknya. Sempat jalan-jalan sebentar di sekitar hotel sih dan ternyata di dekat hotel ada resto steamboat buffet gitu. Kayanya sih enak, secara rame banget. Tapi berhubung ud malam dan capek, jadinya langsung balik hotel dan tidur.

Hari terakhir di SG, sempet2in makan di Steamboat Resto yang AYCE di dekat hotel itu. Per orang bayarnya sekitar $20 dan sudah bisa makan sepuasnya.

Espresso Ice Cream Cone – $1

Mampir ke McDonalds buat beli Espresso Ice Cream Cone seharga $1. Base nya es krim vanilla dan dilapisin dengan espresso. Espresso nya sih kurang berasa, tapi lumayan lah makan es krim pas cuacanya agak-agak panas gitu.

Pas check out dari hotel dan mau ke Bugis MRT, ga sengaja papasan dengan shuttle bus yang menuju Changi. Daripada repot, ya ud akhirnya kita naik itu aja deh sampe airport. Tinggal duduk manis. Ga disangka perjalanan ud berakhir di hari itu. 4 hari 3 malam itu cepet banget ya rasanya!

Itinerary yang ud gw siapkan ga 100% bisa gw jalanin dengan benar, karena ya macem-macem hal. Jadi ada beberapa tempat makan yang ga bisa gw kunjungin. Tapi selalu ada lain waktu kan. Jadi ya semoga bisa kesana lagi secepatnya buat kulineran :p

10 thoughts on “SG Trip May 2014

    1. sama2. lain kali cobain mampir deh disana, pilihan makanannya banyak dari ayam hainam, babi panggang, halal food sampe vegetarian juga ada🙂

  1. LURV THE STORY! Jadi laper deh gueee malem2 begini hahaha! Itu es krim McDnya gampang banget cairnya, padahal yang di Indo kayaknya dulu ga segitunya and taste wise, lebih enak yang disini.

    HAPPY ANNIVERSARY😀.

    1. Haha..thanks Hans ! Iya ga berasa ud 1 taun aja euy meritnya
      Hooh,gampang cair….makannnya cepet2 tuh abis difoto

    1. Makasih rin! Haha GR banget gw jadinya dibilang cantik😛

      Reviu menyusul ya, sayang fotonya kurang bagus,gelap bener tempatnya hiks!

  2. Ah, banyak banget yang disinggahin. Kami penasaran sama Gardens By The Bay, oh yah, yang kit kat green tea-nya gimna rasanya? enak gak? *pengen beli juga kalo ke SG lagi*. Bandingin sama yang dari negara asalnya.😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s