Sana Sini

Beberapa minggu yang lalu gw makan malam di tempat buffet terbaru di Jakarta yang bernama Sana Sini. Tempat makan ini berlokasi di Pullman Thamrin.


Area tempat makannya cukup luas dan terdiri dari area makanan Jepang, Cina, Indonesia, Mediteranian & Western. Maka dari itu tempat makan ini dinamakan Sana Sini, karena di dalam 1 tempat kita bisa mencoba berbagai macam makanan dari berbagai negara.

Western Food

Chinese Food

Indonesia Food

Fresh Seafood

Japanese Food

Assorted Cheese

Bread

Chocolate Fondue

Ice Cream & Sorbet

Saking banyak nya pilihan makanan, sampai bingung mau coba yang mana dulu. Sayang ga semua yang gw coba sempat difoto. Ini beberapa makanan yang berhasil gw foto

Untuk Beef Steaknya disediakan beberapa pilihan saus. Gw memilih saus Chimichurri setelah menanyakan saus yang paling rekomen itu yang mana. Steaknya empuk dan lezat rasanya. Tuna Tatakinya juga enak dan gw suka dengan Sweet Potato Puree nya, rasa manisnya pas!

Untuk makanan Jepang, gw mencoba Sushi, Sashimi, Robatayaki dan Cold Soba nya. Sashimi yang disajikan masih fresh, jadi sudah pasti enak yah.

Tom Yum Noodle

Untuk bagian makanan Cina, gw sempat mencoba dimsum, noodle dan bebek pekingnya. Untuk bagian mie, ada beberapa pilihan jenis mie yang bisa kita coba dengan beberapa pilihan kaldu juga. Untuk mie nya gw mencoba yang kaldu tom yum dengan isian daging dan sayur sesuka kita. Rasa kuah tom yum nya segar, sedikit asam tapi tidak terlalu pedas, jadi buat yang ga suka pedas masih bisa menikmati makanan ini.

Otak-otak & Pempek Palembang

Untuk bagian makanan Indonesia gw mencoba Otak-otak, Pempek Palembang dan juga Sate Ayam. Di bagian makanan Indonesia ini juga  menyediakan aneka lalapan dengan 9 macam jenis sambal yang bisa kita pilih. Sayang kemarin itu ga sempat coba.

Juara malam itu buat gw adalah sorbet nya. Sorbet di Sana Sini benar2 segar, dengan rasa asam dan manis yang seimbang dan benar-benar dibuat dari buah asli. Malam itu gw mencoba Blueberry, Raspberry, Strawberry Sorbet, Pistachio dan Vanilla Ice Cream. Semua rasanya tidak ada yang mengecewakan buat gw.

Untuk minuman, di Sana Sini menyediakan aneka minuman. Ini beberapa yang dicoba kemarin itu

Childhood – IDR 55.000                                                                 Banana, strawberry, marshmallow & cream
Vitamins, wake-up! – IDR 55.000                                                                                              Cinnamon that will stimulate the subtle apple energized by the vitamin C of the red fruit
Italian – IDR 55.000                                                                                    Mediterranean twist, cucumber, bell pepper, tomato, lime & basil

Dari ketiga minuman ini paling suka dengan yang Vitamins Wake Up ! Rasa kayu manisnya berasa di minuman ini dengan rasa manis dan asam yang seimbang. Kalau yang Italian, lebih cocok untuk pagi hari supaya segar karena rasa sayuran nya berasa sekali. Kalau yang Childhood agak berat buat gw, bikin cepat kenyang dengan rasa pisang yang dominan.

Untuk yang mau mencoba makan di Sana Sini bisa langsung datang ke Pullman Thamrin, Jakarta yang lokasinya persis di Bundaran HI. Harga yang ditawarkan adalah IDR 250.000++ (lunch) / IDR 280.000++ (dinner). Untuk Sunday Brunch harga yang ditawarkan adalah IDR 380.000++

Sana Sini
Pullman Jakarta Indonesia, Ground Floor
JL. MH. Thamrin 59
Jakarta
Phone : 021-3906444

Leave a Reply

