Saraso

Beberapa waktu yang lalu gw mendapatkan undangan makan dari Saraso. Saraso merupakan restoran Peranakan Padang yang berlokasi di Citywalk, dimana masakannya kental dengan citarasa Tionghoa-Padang yang menghasilkan rasa yang berbeda dibanding restoran Padang pada umumnya.

Green Elixir – IDR 35.000
Freshly blended juice made out of green apples, lime squash, sweet syrup and generous ice cubes. This is good to lower your cholestrol level
Stamina Booster – IDR 30.000
Fresh and healthy juice from the mixture of dragon fruit, strawberry, lemon and sweet syrup with generous ice cubes. It’s deliciously healthy, good for your heart and skin care

Untuk minuman disarankan pilih healthy juice sebagai penetralisir makanan. Jus nya ini bisa request mau pakai gula atau tidak. Kalau kemarin sih request untuk less sugar supaya ga terlalu manis. Gw pilih Green Elixir, rasa apel nya mendominasi minuman ini. Jus ini cukup enak kok, rasanya segar dan ga terlalu manis karena gw minta gulanya dikurangin. Stamina Booster merupakan pilihan Imel, tampilan warna dari buah naga nya mendominasi minuman ini. Awalnya minta dibuatkan tanpa gula, tapi pas dicoba kurang sreg di hati. Pas dikasih gula sedikit, baru terasa enaknya.

Untuk makanannya tersedia menu ala carte dan juga meal package. Untuk ala carte, layaknya restoran Padang, akan disajikan beberapa menu sekaligus di meja. Tinggal ambil saja yang mau dimakan.

Ikan Bilih Lado Ijo – IDR 19.000

Untuk appetizer, dikasih coba Ikan Bilih Lado Ijo. Ikannya cukup enak dan cocok sekali dicocol ke dalam cabe ijo nya. Pas sebagai menu pembuka untuk membangkitkan selera makan.

Sate Padang – IDR 31.000

Sate Padang di Saraso ini penampilan nya agak beda dari Sate Padang pada umumnya. Warna kuah satenya sedikit lebih pucat dibandingkan sate padang yang lain. Pas dicoba, rasanya juga lebih mild dibanding yang biasa dan rasanya juga tidak terlalu pedas. Untuk yang kurang suka pedas, mungkin cocok makan sate padang di Saraso ini. Satenya terdiri dari kombinasi daging dan lidah yang sama2 empuk. Nikmat banget makan sate padang di Saraso ini.

Nasi Batang Anai – IDR 36.000

Paket makan yang terdiri dari dendeng Padang (basah/kering), nasi putih, sayur singkong, gulai nangka dan terong serta cabe ijo. Dengan harga yang terjangkau, paket ini cocok untuk menu makan siang.

Nasi Batang Arau – IDR 37.000

Paket makan yang terdiri dari daging ayam (goreng/bakar/gulai/pop/balado), gulai nangka, daun singkong, terong dan cabe ijo. Untuk ayamnya, kemarin gw pilih yang ayam goreng. Paket makan ini biarpun porsi nasi nya terlihat cilik, tapi sebenarnya cukup mengenyangkan. Kuah gulainya enak, cocok dicampur dengan nasi. Untuk ayam goreng rasanya juga OK, biarpun sejujurnya gw lebih menikmati ayam goreng Padang di tempat makan yang lain.

Gulai Kepala Kakap – IDR 115.000
Gulai Udang Pancet Besar IDR 140.000 (S)/IDR 270.000 (M)

Selain itu kita juga sempat mencoba Gulai Kepala Kakap dan Gulai Udang Pancet Besar. Gulai Kepala Kakapnya cukup lezat dan tidak bau amis. Enak untuk dinikmati ramai2. Udang nya masih segar, jadi sudah pasti rasanya juga enak.

Bubur Kampiun – IDR 28.000

Untuk dessert gw mencoba Bubur Kampiun yang terdiri dari bubur sumsum,ketan hitam,pisang kepok,biji salak,saus santan dan gula merah. Rasa manisnya pas. Suka dengan Bubur Kampiun Saraso ini, cocok sekali sebagai hidangan penutup malam itu.

Saraso
Citywalk Sudirman 1st Floor Unit 17/18
Jl.KH Wahid Hasyim
Jakarta

Phone : 021-25558783
Twitter : @sarasoindonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s