Daily Skincare

Berhubung ud lama ga posting soal skincare, kali ini iseng foto skincare yang sekarang gw pakai. Jadi pertama banget gw pakai skincare itu di tahun pertama gw kerja sekitar tahun 2006. Karena ud punya duit sendiri dan ud mulai perhatian sama muka (demi investasi jangka panjang), gw mulai cari2 skincare yang cocok buat kulit gw.

Skincare pertama yang gw beli itu Kanebo. Pas pakai Kanebo memang kulit gw yang ga bermasalah jadi semakin lebih bagus kondisinya. Tapi karena harganya lumayan mahal, akhirnya gw beralih ke skincare merk lain. Sayang karena gw pakainya macam2, akhirnya kulit gw yang tadinya ga ada masalah, jadi mulai muncul jerawat dan jadi berminyak begitu. Sampai akhirnya tahun lalu gw putuskan untuk kembali ke Kanebo. Ada harga ya ada rupa lah ya.

Untuk Kanebo gw pakai yang seri Blanchir. Dari seri ini, gw pakai sabun muka, cleansing oil, toner dan moisturizernya. Seri ini dikhususkan untuk kulit normal-berminyak dan yang ada problem jerawat. Tapi yang ga ada masalah jerawat juga bisa2 aja pakai seri ini.

Clay Wash Conditioner – Sabun muka yang gw pakai di pagi dan sore/malam hari. Cara pakainya gampang, tinggal tuangin ke tangan secukupnya, campur dengan air sedikit dan gosok sampe berbusa kemudian usap2 lembut ke muka deh. Sabun muka ini lembut dan ga bikin kering.
Oil Cleansing – Ini cleansing yang dipakai di sore hari/malam hari. Dipakai cuman 1x sehari setelah kita selesai beraktivitas. Fungsinya untuk membersihkan debu dan makeup yang ada di muka. Pakai ini sebelum pakai sabun muka. Cara pakainya agak tricky, karena kalau kebanyakan, bisa bikin muka berminyak. Kalau cucinya kurang bersih juga malah bisa memicu jerawat baru. Untuk bersihin mukanya, gw beli washlap yang gw beli di Kanebo juga. Selain pakai cleansing oil ini, gw juga suka pakai Viva Cleansing Milk. Dipakai ganti2an aja
Whitening Clear Conditioner – Toner yang dipakai setiap pagi dan sore/malam hari. Tuang secukupnya ke kapas, kemudian tepuk2 di muka. Toner nya lembut dan ga bikin kulit iritasi. Selain pakai ini, gw juga suka pakai Toner nya Viva Green Tea. Pakainya gantian biar yang Kanebo ini ga cepat habis, karena harganya lumayan mahal buat gw
Whitening Milky Conditioner – Moisturizer yang gw pakai untuk pagi dan malam. Sebenernya untuk seri ini ada night creamnya juga sih, tapi gw ga beli karena gw ada night cream dari seri lain. Botolnya agak susah nih, karena ga ada pencetan dan bukan beruba tube, jadi kalo tuang harus hati2 banget. Kalo ga pelan2, pasti kebanyakan deh tuangnya. Moisturizer ini juga cocok di kulit gw, seenggaknya ga nambah jerawat baru lah.

Selain Kanebo, gw juga suka pakai Cleanser dan Toner dari Viva. Gw pakai yang seri Green Tea. Harganya ini benar2 murah ya, tapi di supermarket deket rumah gw ga dijual yang ini, jadi gw biasanya titip ke temen. Sekali nitip bisa sampai 5 botol loh, tapi ga bikin kantong bolong alias bokek karena harga per botolnya sekitar IDR 5.000 sajah (lupa harga pasnya berapa)

Milk Cleanser – Dipakai setiap sore sebelum cuci muka. Ratakan di muka terus bersihin pake washlap. Yang gw suka cleanser ini lembut di muka dan ga bikin iritasi. Biarpun harganya murah, tapi manjur loh buat bersihin muka. Cleanser ini gw pakai gantian dengan oil cleansing nya Kanebo. Kalau lagi ga punya banyak waktu dan terburu2, milk cleanser viva ini lebih ringkes buat gw dibanding cleansing oil.
Face Tonic – Toner dipakai setelah cuci muka dengan kondisi muka kering. Tuang secukupnya ke kapas dan tepuk2 ke muka. Toner nya segar dan cocok di muka gw. Intinya selama ga bertambah jerawat di muka, berarti aman lah buat gw. Toner Viva ini gw pakai bergantian dengan toner Kanebo. Kalau lagi ada jerawat, cukup kompres jerawatnya dengan toner ini, mayan manjur sih buat gw.

Advanced Recovery Concentrate – Serum yang gw pakai. Pakainya harusnya sih 2x sehari pagi dan malam. Tapi karena harga nya mayan mencekik dompet gw, jadi gw pake kadang pagi dan kadang malam nya aja. Ganti2an sama moisturizer. Lagian ini kan lembab banget, jadi ga perlu pake moisturizer juga ud OK banget. Hasilnya sih emang mantep, abis pake ini serum, kulit muka gw jadi lembut bener.
Advanced Recovery Concentrate Cell Refining Cream – Ini night cream yang gw pakai. Karena muka gw berminyak, jadi pakai cream ini cukup 2x seminggu. Kenapa begitu? Karena kadar lembab nya cream ini lumayan tinggi, kalau pake setiap hari takut bisa micu jerawat, kecuali kalo kulit nya super kering, pakai ini tiap malam gpp, aman. Gw beli ini pas ada promo buy 1 get 1, beli bareng temen. Jadi lumayan sih harganya. Kalau pake night cream ini, ga perlu pake serum lagi, karena bakal jadi ekstra lembab. Tapi night cream ini malah jarang gw pakai, karena sering lupa, pakenya ya malah serumnya terus. Kalo inget baru pakai ini cream, makanya punya temen ud abis, punya gw malah masih banyak!

Snow BB Soothing Cushion – BB Cream terenak yang pernah gw coba. Enak di kulit maksudnya yah. Pertama tau tentang Laneige ini gara2 liat iklannya di majalah, terus pas samperin ke counternya di Seibu GI, loh, jadi tergoda beli. Menurut gw harganya lumayan terjangkau. Sebanding sama BB Cream merk lain. Dengan harga IDR390.000 bisa dapat 2 BB Cushionnya, karena dapet 1 refill di dalam kemasan BB Cushionnya. Setelah pakai BB CUshion ini selalu gw timpa dengan loose powder biar hasilnya lebih matte.
Water Sleeping Pack _EX – Masker andalan dari Laneige. Ini termasuk best seller nya Laneige. Gw pakai seminggu 2x dan awet juga ya, ud 6 bulan pakai maskernya sampai sekarang masih belum habis tuh. Sleeping Mask ini dipakai pas malam setelah cuci muka dan pakai toner. Tinggal olesin ke muka aja dan tidur, baru dicuci pas bangun tidur deh.

Rosebud Strawberry Lip Balm – Lip balm favorit karena membantu melembabkan bibir biar ga kering & aroma stroberi nya enak bener. Ukurannya lumayan besar, jadi irit pakenya, ga gampang habis.
Clarins Blemish Control – Obat jerawat andalan gw. Tiap ada jerawat, langsung olesin blemish control ini di jerawatnya, besoknya pasti mengecil deh jerawatnya. Apalagi kalau jerawat matang, dijamin perih bener pas diolesin si roll ini. Ukurannya tapi kecil bener cuman 5ml, jadi harus irit2 bener pakenya. Biasanya sih gw beli patungan sama temen, karena kalo beli di counter ud langsung dapat 2 blemish control, lumayan ringanin dompet lah.
Clarins UV Plus – Sunblock paling enak. Ga berat di kulit dan teksturnya juga enak. Ini sebenernya ukuran sample sih, karena kalo ukuran yang benernya sih sekitar 30ml/50ml gitu. Ud lama ga pake sunblock sejak pakai BB Cushion. Karena kandungan SPF di BB Cushion juga ud cukup sih sebenernya. Tapi kalau lagi ga pake BB Cushion, pasti bakal pakai UV Plus ini.

Kondisi muka gw sih ud mendingan biarpun masih ada bekas jerawatnya. Tinggal hilangin bekas jerawat aja nih, enaknya pakai apa ya? Tapi ga berani coba macam2 juga soalnya takut jerawatan lagi nih….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s